1
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Kumpulan thread super keren tentang kiat bisnis, financial freedom dan personal development ada pada tab LIKES akun ini. Silakan cek.

https://t.co/OP6KtbnGw5
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Jika karir dan gaji stuck, jangan salahkan atasan atau manajemen atau kantor. Ini hanya buang-buang waktu, Just shut up, and keep improving your skills. And your mindset. And your resiliency. #SelfNote
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Sama saja. Kalau bisnis dan omzet stuck, tidak usah menyalahkan kondisi ekonomi, fluktuasi dollar dan blah-blah lainnya. Hanya buang energi dan waktu. Just shut up, and keep improving your creativity. And your problem solving skills.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Dulu pernah kerja, gajinya kurang maknyuss pdhl kerjaan kompleks dan menantang. Ya ambil hikmahnya saja : itung2 nambah ilmu sambil terus kembangkan diri. Akhirnya kemudian resign untk cari kehidupan yg lbh baik. Keep improving seraya terus percaya masa depan akan lbh baik.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Lalu rintis beberapa bisnis. Ada yg berhasil namun ada yg gagal jg. Saat gagal ya coba intospeksi, knp gagal. Apa yg salah dg strategi saya? Produknya jelek? Kurang inovasi? Kurang fokus? Self reflection and learn from mistakes. Bukan salahkan kondisi eksternal.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Sampai saat ini ya terus improve juga. Baca. Pelajari skill baru yg berkaitan dg bisnis yg saya kelola. Lalu praktek dan praktek. Read. Learn. Apply what you learn. Practice what you read. Fail. Make mistakes. Keep improving.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Poinnya : barangkali akan lbh bagus jika kita alokasikan waktu lbh banyak buat constant self improvement. Daripada hanya komplen, atau buang waktu untk beragam hal yg nir-faedah.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Sekarang ada Google University dan Youtube Campus. Dua universitas terbaik di dunia, gratis dan siapapun bisa jd murid didalamnya. Self learning capacity yg setroong akan jadi pilar agar nasib kita bisa membaik, dan tdk stuck. Agar nasib kita tidak terbujur kaku dlm sunyi.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Kalau kamu bisa baca twit ini, artinya kamu punya privilige. Privilige bs bikin akun twitter, privilige punya koneksi internet dan privilige bisa beli paket data. Kalau dg digital privilige smacam itu, skillsmu tidak pernah tumbuh pesat, mungkin itulah knp income kamu stagnan.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Kalau km bisa main twitter, dan apalagi pernah cicipi bangku kuliah, artinya anda pnya privilige yg luar biasa. Jk dg priviliege smacam itu masih ngeles : saya gak punya keahlian mas, saya gak punya modal dan koneksi mas, maka persis mindset semacam itu yg bikin km gagal kaya.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Harga kreativitas dan sel otak Anda itu jauh lbh mahal dari seribu Alphard. Kalau anda bilang nggak punya modal, ini artinya anda menganggap harga kreativitas dan otak anda itu zero. Ya ngga apa apa sih kalau emang kamu merasa harga otakmu nol.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Jadi kalau sdh bisa bikin akun twitter, jangan lagi berdalih aku nggak punya privilege mas.... Priviliege gundulmu alus Le. Gunakan koneksi internetmu untuk pertajam skills dan cari side income. Jangan cuma buat sekrol2 nggak ada faedahnya.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Gunakan privilige punya smartphone dg paket data untk cari peluang agar nggak lagi miskin. Sebab salah satu cara terbaik untk ikut membantu memberantas kemiskinan adalah dg menjadikan dirimu tak lagi miskin.
DANS @Danslicious
@Strategi_Bisnis Sebenarnya kalau stuck dan skill mumpuni sih, salah tempat kerja. Pindah....
hana haru @R_hana_haru
@Strategi_Bisnis Gue improving skill, n akhirnya over capacity karena banyak orang yang lebih percaya kerjaan gue bagus. Nahasnya lagi, supervisor iri nyebarin fitnah ke pegawai lain klo gue gak mau kerja, bangkang etc. Endingnya kena SP n disidang (pas disidang udah gue bantah tuduhan tapi...
hana haru @R_hana_haru
@Strategi_Bisnis Pimpinan lebih percaya ke supervisor, secara gue remahan rengginang doang disana) walhasil tahun ini yang lain gajinya naik, n gue masih aja stuck. Aku kudu gimana?
hana haru @R_hana_haru
@Strategi_Bisnis Meski dijegal, kerjaan n skill gak dihargai, untung aja gue tipe orang yang kalo dijegal segera bangun n lari lebih kenceng sampe mereka gak bisa jegal karena gue udah jauh di depan. Sekarang kencengin ikat pinggang, nyari modal buat nyiapin side hustle, biar bisa segera resign. pic.twitter.com/v8DiAA74CJ
Expand pic
loveda @vedafarida
@Strategi_Bisnis Perlu introspeksi diri sih, list lagi prioritas paling penting dan mendesak buat jadi bahan pertimbangan mau stay disitu atau resign. Gak bakal bisa menghakimi putusan orang yg lagi di state itu kecuali ngalamin sendiri, percaya deh kalo hati dan prioritas masing2 orang beda
Ferdy Karler @ferdykarler
@_PenikmatSenja @Strategi_Bisnis Suatu saat akan dtg kesempatan, ketika itu dtg, pastikan kemampuanmu sudah sesuai dengan kebutuhannya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.