1
Story Gagal Paham Netijen Soal Cokelat yang Dibilang Sebagai Simbol Kemaksiatan Oleh Mahasiswa.. Mahasiswa yang menolak valentine mengatakan bahwa cokelat yang identik dengan perayaan tersebut merupakan simbol maksiat. 3375 pv 8 3

Liputan6.com, Bogor - Puluhan mahasiswa di Bogor menggelar aksi simpatik menolak perayaan valentine di kawasan Tugu Kujang. Mereka membawa poster tertulis "Wanita Solehah itu Dicintai dengan Akad, Bukan Cokelat" dan "Valentine adalah maksiat berkedok kasih sayang"

Menurut Kordinator aksi, Wendi, pengertian kasih sayang tidak harus selalu diperingati pada setiap 14 Februari. Namun, bisa setiap hari kepada siapa pun yang dicintai, seperti saudara, orangtua, atau siapa saja yang berhak dikasihi.

''Cokelat dianggap sebagai simbol kasih sayang, padahal indentik dengan kemaksiatan,'' kata Wendi, Senin 13 Februari 2017.

Oleh sebab itu, ia mengajak para remaja di Bogor khususnya yang muslim untuk tidak merayakan hari valentine karena bertentangan dengan ajaran Islam.

"Kebanyakan generasi muda saat ini hanya ikut-ikutan merayakan valentine day. Padahal mereka tidak tahu apa maksudnya," kata dia.

Dia juga meminta kepada instansi terkait untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pemahaman kepada anak-anak sekolah bahwa valentine day budaya yang tidak baik untuk ditiru.

sumber: liputan6.com

jerome999๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ฐ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ท @InfidelsJerome
@PakatDayak benih hasil dari korban mabok rebusan pembalut, kondom bocor dan generasi micin milenial ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚
Fuk Nen @fuknen09
@PakatDayak Hrsnya ga prl demo lh,toh kalender kita semua tgl 14 ga ad hari valentine nya.klu ikut Trend internasional mah, hak masing2 aja.
Pesona Pantura @GusGalon
@PakatDayak Mungkin ini salah satu alasan wong2 sugih & artis2 kuliah nya diluar negri.
Jhoni @jhoni_hanzo
@PakatDayak Maksiat karena gak ada yg ngasih ,,kalo ada yg ngasih gak apa2 ๐Ÿ˜
Suanggi_ @steryalor
@PakatDayak Petani coklat di Jawa dan Sulawesi semua jadi maksiat... ๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ˜ˆ
Noor Rooddeen @noroddien
@PakatDayak Ha.. ha.. ha.. kalo ga mampu beli coklat jangan coklatnya yg diharamkan.
Bijak bejek bajak @IamFar_id
@steryalor @DullahKamari @PakatDayak Kalo harga coklat anjlog, petani rugi... Oposan salahkan pemerintah ๐Ÿคฆ
Tutiek So @tutiekso
@PakatDayak @BadjaNuswantara Pohon2 coklat milik petani coklat harus ditebang, ganti pohon korma. Kayak mas Tommy anaknya pak Harto, nyuruh nebang habis pohon cengkeh.
Master Nostradamus @nostradm
@PakatDayak Ini tandanya ilmu pengetahuan tak jamin bisa tembus kesadaran seseorang atau malah Mantul kalo berhadapan dengan pemahaman terhadap sebuah dogma
Yolanda @mamaaqzha
@PakatDayak Cinta adalah segala yang Anda butuhkan. Namun, sepotong coklat sekarang dan selamanya tak kan pernah salah.โ€ -Charles M. Schulz
Permadi @PermadiReds
@DreyNinetynine @PakatDayak @BadjaNuswantara Tp ga suka yg cokelat. Sukanya yg putih2. Klo yg item sekalian mungkin malah seneng bgt
SisTeh Ambyar @jiiviiw
Duuh aku asli Bogor, lahir di Bogor. Tanpa hari Valentine pun hotel di puncak fully book ama orang Arab, semoga paham yah. Terkadang fakta itu pahit ๐Ÿ˜Œ twitter.com/PakatDayak/staโ€ฆ
๊ง‹๊ฆฒ๊ฆค๊ฆ๊ง€๊ฆ’๊ฆธ๊ฆค๊ฆธ๊ฆ๊ง‰ @rullyjoo27
@tutiekso @PakatDayak @BadjaNuswantara sya baru tau klau pohon cengkeh,cemara,pinus, trmasuk pohon yg beragama non islam,,buat sodara seiman,jgn skali2 berteduh d bwah phon2 tsb, nnti masuk neraka,,takbir!!!!,,๐Ÿคฃ,
Kolom Ini Kosong #NM @nemosyus
@jiiviiew Patokannya mrk kl asalnya bkn dr arab itu haram, jd sebaiknya valentine jgn mkn cokelat tapi kurma, auto halal dah ๐Ÿ˜‚
Kelinci @xHDRx
@jiiviiew @Muammars88 Apa hubungan maksiat Bogor dan orang arab?
Tutiek So @tutiekso
@rullyjoo27 @PakatDayak @BadjaNuswantara ๐Ÿ™„๐Ÿค”๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
Pakat Dayak @PakatDayak
@FansGanjar coklatku udah sah milik padanganku.. ๐Ÿ˜
Fans Mas Ganjar @FansGanjar
@PakatDayak Cie cie pandanganku. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Berarti udah tau kan kenapa tiukhti emez itu kek gitu. Krn blm punya pandangan yg bisa ngasih coklat enak. ๐Ÿ˜‚ Jd emosian
Load Remaining (20)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.