Dokumentasi Rentetan Dugaan 5 Siswa Aniaya Staff Sekolah Atas Suruhan Orangtuanya, Berawal Dari Hinaan "Anjing" Oleh Siswa Yg Bikin Emosi

Cerita duka nan miris dari pendidikan di tanah air. Tidak untuk ditiru adik-adik sekalian serta para orangtua.
staf dianiaya siswa takalar Video Viral viral
575 View 0 comments
1

Seorang petugas cleaning service SMP Negeri 2 Takalar, Faisal Daeng Pole (38), dikeroyok oleh 5 siswa sekolah itu. Pria ini juga sempat dimaki dengan panggilan binatang oleh para siswa.

Orang tua juga ikut memukul korban di bagian kepala beberapa kali, foto cleaning service/staff tsb dalam keadaan berceceran darah juga beredar di sosmed. Hingga kini, pelajar pelaku penganiayaan masih berstatus terperiksa.

URL detiknews 46257 Cleaning Service SMP Negeri di Sulsel Dikatai Anjing dan Dikeroyok Siswa Seorang cleaning service SMP Negeri 2 Takalar, Faisal, dikeroyok oleh siswa sekolah itu. Pria ini juga sempat dimaki dengan panggilan binatang oleh para siswa.

"Iya betul ada korban yang dianiaya oleh para siswa," kata Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah saat berbincang dengan detikcom, Senin (11/2/2019).

Peristiwa pengeroyokan ini terjadi pada 9 Januari lalu di sekitar lingkungan sekolah. Gany menuturkan saat itu Faisal tengah membersihkan sampah di luar kelas. Tiba-tiba datang lima siswa yang mengejek Faisal.

"Dia dikatai pegawai anjing, pegawai najis," kata Gany.

Karena diumpat, Faisal kesal dan menampar salah satu siswa sebanyak satu kali. Siswa yang ditampar berinisial I ini kemudian pulang dan mengadukan peristiwa penamparan itu kepada ayahnya.

"Tak lama kemudian, orang tua siswa tersebut mendatangi korban di sekolah, kemudian orang tua siswa tersebut langsung memerintahkan anaknya beserta temannya sebanyak tiga orang untuk memukul korban," terangnya.

N0V1T4 @vita_diahErv
Siswa tsb lgsg pulang dan mengadu ke orang tuanya. Kemudian wali murid tsb mendatangi sekolah dan meminta ke 5 siswa tsb utk memukuli staf tsb bersama2.
N0V1T4 @vita_diahErv
Berikut video pemganiayaan yg sdh dilakukan oleh para siswa dng menggunakan gagang sapu. Cc @DivHumas_Polri @KPAI_official pic.twitter.com/pDkhmPKeBo
N0V1T4 @vita_diahErv
Haruskah kejadian spt ini hanya berakhir dng ucapan maaf, dan selesai bgtu saja?? Ini kasus kekerasan dan kekurang ajaran siswa yg ke dua kali di tgl 9 kemarin setelah kasus siswa menantang gurunya di gresik.
N0V1T4 @vita_diahErv
Benar2 tdk adakah keadilan utk para pendidik dan staf di sekolah selain hrs "nerimo" karena pelaku kekerasan seorang anak dibawah umur? Sementara jika ada guru atau staf yg mencubit siswanya saja harus lgsg meringkuk di penjara dan karirnya sbg guru terancam berakhir.
N0V1T4 @vita_diahErv
Masih teringat jelas di memori, bagaimana rekan seprofesi pak samhudi di sidoarjo, karena kasus mencubit siswanya yg nakal hrs menerima hukuman selama 6 bulan penjara. pic.twitter.com/cxKJvtRpq2
 Expand pic
N0V1T4 @vita_diahErv
Dan yang lebih mengerikan lagi kisah pak guru ahamd budi di madura yg hrs tewas di tangan siswanya sendiri. pic.twitter.com/PDrwBGaokw
 Expand pic
N0V1T4 @vita_diahErv
Jk siswa di cubit atau dipukul gurunya, penjara menanti, tp jk guru atau staf yg diperlakukan tdk hormat, cukup dng surat pernyataan bermaterai 6000 utk tdk mengulangi perbuatannya lg plus permintaan maaf secara lisan, maka selesai semua.
N0V1T4 @vita_diahErv
Tidak ada sanksi tegas yg bisa membuat efek jera bg para siswa yg tdk punya tata krama dalam menghormati orang tua di sekolah (guru/staf). Semua didasari alasan "MASIH DIBAWAH UMUR"
N0V1T4 @vita_diahErv
Dan anda wahai orang tua, didiklah anak2mu dng benar, jika anda tdk suka anak anda di cubit atau dipukul karena susah dikendalikan di sekolah, silahkan bikin kurikulum sendiri, silahkan di ajari sendiri dan silahkan buat rapot sendiri
2019 tetep Jokowi @AhmadHusnan16
@vita_diahErv Totokromo harus di belajarkan sejak dini... Ortu dan lingkungan paling utama.
#dukung02AUTOBEGO @scorpio21nov66
@vita_diahErv Khusus...untuk Bu Guru Novita @vita_diahErv klo ada murid cowok yg main tangan ke Bu Guru, DM saya bu, jgn sungkan ya..! ...... nanti saya akan hub gacoan ibu, deh..! Peace...😂😂😂 🙏🙏🙏
Jeonum Ning imnida @Jeonum1203
@vita_diahErv @budi1439h Astagfirullahaladzim, Kalau aku ortunya anakku sendiri yg akan kuhukum karena kelakuan nya yg tidak sopan dan pantas
A Phe @dawul_sukri
@vita_diahErv Repot ngurus anak org...mending ngurus anak kucing ya bu..😁
Let it be @Felixsinaga
@vita_diahErv Murid itu harus masuk penjara.. dia musti ditahan... tp tidak digabung dengan para penjahat... taruhlah 3 bulan kurungan..
Load Remaining (30)
Login and hide ads.