2
anan @5hurup

Sedang pergi kebarat demi menemukan sebuah nama panjang

Prof. Adnan @5hurup
"Si Cantik Depan Kamar" -a horror thread.
Prof. Adnan @5hurup
Berawal dari 15 tahun lalu dimana keluarga gua baru pindah dari daerah pondok cabe , tangerang ke daerah bogor. Bokap gue beli rumah ini waktu masih jd kos kosan dan akhirnya di renov jd rumah.
Prof. Adnan @5hurup
Gue punya indera ke 6 waktu kecil, itu turunan dari nenek buyut gue. Gue turunan jawa btw. Waktu gue nginjekin kaki pertama kali ke rumah ini, banyak banget yg gue rasain di setiap sudut rumah.
Prof. Adnan @5hurup
Dari setiap sudut rumah itu kaya teras, samping kiri rumah, kamar tengah, gudang, kamar mandi yg ke 2 sama kebon samping kanan rumah.
Prof. Adnan @5hurup
Di teras tuh ada yg jaga, wujudnya aneh bayangan item gitu, dia baik dia yg ngejagain rumah gue dr yg berniat jahat kaya maling, mau bakar rumah, mau ngapain lah serah. Pokoknya dia yg jaga. Kalo diliat liat dia kaya genderuwo tp versi kecil gua ga ngerti dah pokoknya
Prof. Adnan @5hurup
Kiri rumah, rumah gua di gang dan kebetulan gua tinggal di antara gang 2 dan gang 1,rumah gua modelnga panjang ke belakang jd teras di gang 2 dan blakang di gang 1. Kalo di samping kiri itu kaya anak kecil dia usil sama org di rumah, suka lari larian to ya di situ aja.
Prof. Adnan @5hurup
Masih yg di kiri, dia tuh suka usil ama keluarga gue dulu, kaya suka di sandung lah kalo kita lg jalan, suka lempar batu di jendela deket tv pokokmya jail dah, btw wujudnya bocil cuma ingusnya banyak banget dan ijo ijo
Prof. Adnan @5hurup
Lanjut di kamar tengah (kamar gue yg sekarang), disini tuh dulu ada cermin yg sekarang cerminnya di rumah yg di ciawi, waktu kecil kalo gabut tuh ke kamar ini bukan main twitter kaya sekarang. Sering nyisir, nyanyi, dll dah...
Prof. Adnan @5hurup
Ini cermin dr penghuni sebelumnya. Yg tanpa gua sadari ada sosok wanita tua di dalam cermin tersebut. Jd ceritanya gua lg gabut gabutan di kamar itu trus tiduran tiduran dan akhirnya gua madep ke cermin itu, gua liat ada orang disitu, tp pas gua liat lg ke tempat itu ga ada.
Prof. Adnan @5hurup
Dia sering banget kaya gt ke siapa aja, yg paling parah dia ninggalin wujud kita di cermin. Ini asli bukan ngada ngada, cerita dr kakak gue sendiri yg pernah wujudnya ketinggalan di cermin tsb waktu ngaca abis mandi. Posisi cermin ada di antara kipas sama gitar itu, Sblhnya kasur pic.twitter.com/WhBM57YIaI
Expand pic
Prof. Adnan @5hurup
Next gudang, ini tempat ter serem soalnya msh ada ampe sekarang baik tempat maupun yg didalemnya. Dulu tempat ini tuh tempat paling sering gua ama nyokao gua kunjungin, kalo gua dulu buat tempat ngumpet dan pernah seminggu gua jdiin tempat tidur alias kamar dan abis itu gua panas
Prof. Adnan @5hurup
Panas tinggi selama seminggu tidur disitu. Kalo nyokap gua itu tempat ngerokonya dia kalo malem, dari yg gua alamin gua di ganggu cuma yg panas itu doang, kalo keluarga alhamdulilah ga ada yg kena termasuk nyokap gua,
Prof. Adnan @5hurup
Di dalem situ tuh ada kakek kakek tua(mbah yg jaga seisi rumah) kalo kata nyokap, cewe yg suka ngerayap, sama binatang kaya uler (ini yg bikin gua panas). Si mbah wujudnya tinggu kira kira 2 meteran, jenggot yg panjang sampe lantai, badan bungkuk, pakaian hitam.
Prof. Adnan @5hurup
"si mbah" itu temen ngobrolnya nyokap gue yg sama kaya gue bisa interaksi langsung, si mbah pake bahasa jawa jd nyambung ama nyokap gua, kata nyokap gua "jangan takut ama mbah dia baik ga ganggu juga jangan di ganggu".
Prof. Adnan @5hurup
Msh digudang "cewe yg ngerayap", jd gudang gua itu ada akses langsung buat ke langit langit sebelum atap, kalo kata sunda nyebutnya "para". Dan di para itu ada yg nunggu iya yg di ceritain ini, dia tuh usil dan suka ngagetin keluarga gua.
Prof. Adnan @5hurup
Dia suka usil bikin ribut di gudang dan suka bikin kucing yg ada di atap lari alias gedebak gedebuk di langit langit. Dia suka ngagetin contoh yg paling sering dan paling parah, dulu tv gua tuh di sudut rumah gt, trus posisi sofa jauh dr tv, jd keliatan dong atas sama bawah
Prof. Adnan @5hurup
Jd waktu itu kakak gua lg nonton sendirian di situ siang siang, gua lg di kebon maen pasir atau apaan tau, nyokap di dapur, ade gua lg ngebolang. Tbtb kakak gua teriak kenceng banget trus bilang "KEPALA!" iyah di sudut atap si cewe ngerayap nongolin kepalanya sambil melet.
Prof. Adnan @5hurup
Kalo si binatang yg mirip uler ini gak jelas tp kelakuannya, setiap malem gerak cuma sekali, setiap siang dia gada, tp dia waktu itu niban badan gua waktu gua tidur di gudang itu dulu dan itu yg bikin gua badan gua panas waktu itu. Wujudnya mukanya kaya kijang tp badannya uler.
Prof. Adnan @5hurup
Lanjut kamar mandi 2, dirumah gua ini dulu ada kamar mandinya 2 yg primer ama sekunder wkwk, sebut aja sekunder deh soalnya kalo dulu jarang di pake cuma tempat buat nyuci doang.
Prof. Adnan @5hurup
Di kamar mandi itu dulu ada yg sama kaya "si cantik" to bukan dia. Dia sering ngusilin nyokao gua kalo lg nyuci malem malem, btw nyokap gua kalo nyucu jam 2 malem katanya "enak aernya gede buat nyuci".
Prof. Adnan @5hurup
Diusilinnya kaya cekikikan ga berenti berenti, rendeman nyokap gua di kasir serpihan kayu/pasir gt, padahal dulu kayunya baru, to serpihannya kayu lama. Nyokap gua akhirnya kesel dan marah sama yg di situ, dia ngusir yg ada disitu pake sambetannya orang jawa bangle atau apa tau
Prof. Adnan @5hurup
Dan akhirnya ampuh buat ngusir dia, sekarang kamar mandi itu udah jadi kamar mandi aktif udah ga pasif, eh kamar mandi pasifnya oindah kesebelah kali sekarang, dan ampe sekarang gua belom ngecek di dalemnya ada apaan. Btw buat wujudnya gua gatau kalo yg ini.
Prof. Adnan @5hurup
Dan tiba akhirnya kebon samping yg sekarang jd kebon depan kamar, dulu tuh depan kamar gua ada temboknya sekarang udab di bobok buat akses jalan utama. Dia si cantikku 2009. pic.twitter.com/CDg7camVVg
Expand pic
Prof. Adnan @5hurup
"si cantik" gue ketemu dia pertama kali waktu smp kelas 1 zamanan suka maen pb. Jd setiap malem tuh kalo bokap gua udah tidur gua selalu lewat blakang dan pasti lewat kebon itu kalo keluar. Pernah suatu malem pintu yg blakang ga bisa di buka ternyata ulahnya si cantik
Load Remaining (21)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.