1
#TakeOver# @GheMaX
Kapal PDIP yang katanya pembela wong cilik saat ini sedang mengarah menuju karam.
#TakeOver# @GheMaX
Seiring dengan taraf pendidikan politik masyarakat yang semakin meningkat, maka ideologi semu yang digembar-gemborkan PDIP berangsur meredup.
#TakeOver# @GheMaX
Partai yang lahir dari peristiwa 27 Juli 1996 (kudatuli) ini sedang bersiap untuk ditinggalkan simpatisan dan pemilihnya.
#TakeOver# @GheMaX
Dan di saat kapal PDIP sedang mulai karam, para penumpangnya berhamburan meloncat ke laut secara panik, disertai semangat “selamatkan diri masing-masing”.
#TakeOver# @GheMaX
Sedangkan yang masih teritinggal di kapal hanya bisa diam, sibuk berpegangan ke tong kosong.
#TakeOver# @GheMaX
Tong kosong harapan yang gak berguna, karena bayang-bayang hukuman berat di penjara sedang menanti banyak penumpangnya yang terdeteksi sebagai koruptor.
#TakeOver# @GheMaX
Salah satu maling kelas kakap dari PDIP adalah Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yang ditetapkan KPK sebagai tersangka korupsi senilai Rp 5,8 Triliun. news.detik.com/berita/d-44159…
URL detiknews 50413 Kadernya Tersangka Korupsi Rp 5,8 Triliun, PDIP akan Ambil Tindakan Pemecatan Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi ditetapkan KPK jadi tersangka korupsi yang diduga merugikan negara sekitar Rp 5,8 T. Apa kata PDIP yang menaungi Supian?
#TakeOver# @GheMaX
Fenomena bahwa PDIP makin meredup mulai terlihat ketika para calon kepala daerah yang diajukan PDIP banyak berguguran dalam Pilkada serentak baru-baru ini.
#TakeOver# @GheMaX
Walaupun tidak 100% gagal, namun memang sangat tidak sesuai harapan.
#TakeOver# @GheMaX
Ada 44 pasangan calon yang kalah, termasuk pasangan ahok-djarot yang gagal total di pilkada DKI Jakarta.
#TakeOver# @GheMaX
Ditambah lagi kegagalan di Jawa Barat, Kekalahan demi kekalahan PDIP ini menjadi bukti bahwa berapa pun uang yang ada, sudah tidak bisa lagi dipakai menyelamatkan kapal PDIP.
#TakeOver# @GheMaX
Bandar pun sudah banyak yang kabur! Karena ogah rugi!
#TakeOver# @GheMaX
Bandar yang lumayan pintar sudah tidak mau lagi belanja sembako buat pencitraan PDIP yang sok humanis dan sok dekat dengan kalangan wong cilik.
#TakeOver# @GheMaX
Para Bandar sudah kapok, karena kebanyakan sumbangannya ditilep oleh para “perwira kapal” PDIP.
#TakeOver# @GheMaX
Ditambah lagi para awak kapal yang bukan golongan perwira pun sudah kapok, karena cuma kebagian ampas serta janji-janji angin sorga dari para petinggi PDIP.
#TakeOver# @GheMaX
Selain jengkel karena bantuan atau donasi mereka sering ditilep para petinggi PDIP, para bandar juga sudah mengalami apes, karena megaproyek reklamasi mereka berubah menjadi investasi yang amsyong. Benar-benar sial.
#TakeOver# @GheMaX
Proyek apes lainnya adalah Meikarta yang ternyata melibatkan pak mentri yang juga kader PDIP yaitu tjahjo kumolo cnnindonesia.com/nasional/20190…
URL nasional 1048 Mendagri Siap Dipanggil KPK Terkait Korupsi Meikarta Tersangka kasus dugaan korupsi Meikarta, Neneng Hasanah menyebut Mendagri Tjahjo Kumlo meminta bantuan untuk mengurus perizinan. Tjahjo pun siap beri kesaksian.
#TakeOver# @GheMaX
Pada tahun 2014, para perwira lapangan PDIP mendapat kucuran dana dalam niali milyaran Rupiah. Tapi sekarang mereka cuma mendapatkan ratusan juta yang masih kena potongan lagi dari para petinggi partainya.
#TakeOver# @GheMaX
Entah tinggal berapa sisa uang yang akan mereka kelola untuk menggerakkan massa.
#TakeOver# @GheMaX
Karena berkurangnya angggaran, grass root atau akar rumput alias “wong cilik” PDIP sebagai basis massa, sudah tidak kuat untuk bergerak.
#TakeOver# @GheMaX
Akhirnya orang-orang biasa yang hanya dieksploitasi oleh PDIP ini ikut sibuk melompat menyelamatkan diri, karena kalau tanpa uang transport dari partai + nasi bungkus, panasbung atau pasukan nasi bungkus ini akan bener-bener nggak makan.
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.