0
Kim @coffeemarksman
GENDERUWO RAKSASA, SETAN PENUNGGU POHON NANGKA - A HORROR THREAD - Tadinya mau thread hantu cewe di kamar, takutnya pada parno. Banyak banget yg nge-DM karena takut. Hm oke ini aja yang agak uwu dikit
Kim @coffeemarksman
Pertama-tama, tau genderuwo itu apa? Search aja di google. Bentuk nya gimana. Gambarannya itu tinggi nya kira-kira kayak hagrid Harry Potter Hagrid itu genderuwo bukan si 😌 Aku kira dia genderuwo 😌 Oke lanjut.
Kim @coffeemarksman
Jadi masih inget pohon pete yang aku ceritain di thread horror sebelumnya? Nah sebenernya itu genderuwo dari sini kata ibuk aku, terus ditebang kan, nah konon katanya genderuwo itu pindah di pohon nangka tetangga aku.
Kim @coffeemarksman
Posisi pohon nangkanya itu ada di lahan kecil samping dapur. Nah entah kenapa pohon nangka itu cuma ditebang sampai tersisa batang utama aja yang tingginya ± 160 cm. Dan lahan itu ukurannya sekitar 3 x 3 m. Udah samping dapur, dan deket sama kamar mandi.
Kim @coffeemarksman
Kata ibuk aku, katanya itu genderuwo dulu tahun 90an waktu pembuatan rumah tetangga aku sering nongol. Apalagi di dapur. Hm tiap aku main kesana, hawa nya beda sih. Dulu tahun 2003 kalo gak salah pernah pipis di kamar mandinya terus posisi kamar mandi itu tegak lurus sama lahan
Kim @coffeemarksman
Lahan itu, aku kayak liat sesosok tinggi gitu sih di depan pintu nya. Tapi gatau itu genderuwo atau kain lap gantung. Aku lupa. Kalian kalo serem, bayangin hagrid aja
Kim @coffeemarksman
Sedikit putar ke belakang, tahun 80an, selain ada kuntilanak yang menghuni pohon pete. Ada juga cowo nya, genderuwo. Udah kayak Rachel Farel gitu kemana-mana bareng. Tapi Rachel nya ngilang duluan 😌 Eh kok kayak the real Rachel ya, kan Rachelnya meninggal Waduh
Kim @coffeemarksman
Genderuwo nya biasanya ada waktu sore hari, senja gitu lah. Sama malem jam 1an. Dia ga kayak kunti yang gelantungan diatas. Genderuwo biasanya dibawah pohon. Ga bisa manjat kali ya
Kim @coffeemarksman
Oke, alur balik lagi. Kata pembantu tetangga aku yang kerja disitu, sering ada bunyi-bunyian aneh di dapur. Hawanya juga aneh. Kadang panas kadang dingin. Terus sering ada bau-bau gak enak gitu.
Kim @coffeemarksman
Sempet ada kayak pengusiran setannya gitu. Katanya sih udah pergi. Tapi....
Kim @coffeemarksman
Waktu tahun 2014, anak tetangga aku itu yang seumuran sama aku baru pulang dari sekolah. Capek gitu lah ya, ini aku diceritain papah aku, soalnya aku belum pulang sekolah. Jadi dia ketok-ketok pintu, pembantu nya ga denger
Kim @coffeemarksman
Ngetoknya sampe teriak-teriak gak denger juga. Terus temenku itu kalut kebawa emosi, pintu di dobrak, padahal itu pintu keras banget bukan kaleng-kaleng. Terus tetangga ku dihajar sama dia. Teriak minta tolong, papa ku yang lagi kumpul sama temennya langsung nolong
Kim @coffeemarksman
Mana anak ini jago karate lagi. Papah aku sama 3 temennya sampe kewalahan melerai tetangga aku itu yang ngunci pembantu nya pake tangan dan kaki. Serem pokoknya. Dia ternyata kesurupan ges.
Kim @coffeemarksman
Dia ngomong bahasa aneh gitu. Matanya, mukanya merah, kulitnya dingin. Ayah aku aja sampe mau diterjang Bayangin aja 1 vs 5, terus kalo savage begimana. Serem dah Terus pembantunya setelah lepas dari kuncian dia, langsung nelpon ortunya yg lagi di luar kota.
Kim @coffeemarksman
Di telpon, ibunya bacain ayat-ayat Al-Qur'an gitu, baca ayat kursi untuk menghilangkan setan yang masuk ke tubuh temen aku itu. Ortunya sampe bilang "Kowe kan wes janji ra bakal ganggu meneh" "Kamu kan udah janji gak bakal ganggu lagi" Terus setannya kayak berontak gitu
Kim @coffeemarksman
Dibacain ayat-ayat Al-Qur'an terus menerus dan akhirnya setannya pergi, temen ku sadar. Pembantunya ketakutan banget. Temenku juga itu takut. Dia ga nyangka bisa ketempelan.
Kim @coffeemarksman
Itu katanya yang masuk genderuwo gaes. Entah kenapa udah zaman milenial masih aja dia ganggu.
Kim @coffeemarksman
Terus ges, kadang kalo malem ada suara cewe nangis di pohon rambutan dia. Tiap malem sih ini, orang-orang yang lewat sering denger, apalagi kalo udah sepi mau hujan gitu. Pocong, kunti, gendruwo Kenapa nemplok di komplek aku semua sih.
Kim @coffeemarksman
Aku pernah si liat jelmaan dia ini, waktu itu tahun 2006. Waktu di daerah ku lagi musim gempa. Suasana emang sepi. Di rumah ada sodara aku, mereka tidur di tenda depan rumah. Aku liat genderuwo hagrid ini di jalan. Dia nampak sekilas terus hilang. Ngajak mabar kali yak
Kim @coffeemarksman
Sekarang Alhamdulillah dia udah ga nampakin diri lagi sih. Tapi kalo suara-suara misterius kadang masih ada.
Kim @coffeemarksman
Pelajaran disini adalah, kalo rumah kalian emang katanya ada penunggunya, jangan sering emosi di rumah. Takut ketempelan. Rumah jangan lembab, jangan kotor, jaga kebersihan. Oke sekian dulu ya, yang mau cek thread ada di likes, wassalamu'alaikum

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.