Anak Dibawah Umur Kok Boleh Sewa MIGO??? | Kejadian di Ciganjur Bocah Belom Punya KTP Nabrak Orang Pake MIGO E-Bike

Chirpified
Sepeda Listrik ciganjur bisnis teknologi MIGO E-Bike viral
0
shila @jenokki
persiapan sebelom sunmorimi (sunday morning riding migo) pic.twitter.com/r8ZewYbtts
Expand pic
shell ✨ @bleurofoam
@youwkhei ohh gitu hehe maap ga baca fotonya hehek

MIGO Ebike, sebuah layanan sewa sepeda listrik pertama di Indonesia bisa jadi salah satu solusi berkendara aman dan nyaman tanpa harus memikirkan risiko terkena tilang.

MIGO EBIKE @migo_id
Inovasi dalam bidang teknologi yang sudah sangat maju seperti saat ini tidak berhenti sampai disitu. Ada banyak inovasi-inovasi lain yang diharapkan mampu memberikan dampak positif pada kehidupan manusia secara luas. _ #MIGOEbike #StartRidingMIGO #EcoFriendlyTransportation pic.twitter.com/YDBi48Wfot
Expand pic
URL akurat.co 37 MIGO Ebike, Solusi Transportasi Anti Tilang nan Aman Berkendara aman dan nyaman tanpa harus memikirkan risiko terkena tilang...
ulel👧 @alda_aureliaa
Keliling Jakarta di sore hari jadi makin asyik pakai @migo_id ! alternatif transportasi yang eco-friendly dan juga unik😍. Selain mengurangi polusi udara, kalian bisa makin irit karena tarifnya cuma 3.000 per 30menit😋👌 #migoid #migojakarta pic.twitter.com/NVEW8kTc1n
Expand pic
URL akurat.co 1 Serunya Migo, Sepeda Listrik yang Bisa Disewa via Aplikasi Migo juga memberikan saldo gratis sebesar Rp20 ribu bagi pengguna baru...

Transportasi, bagi masyarakat urban, adalah elemen penting dalam aktivitas sehari-hari. Tak ayal, inovasi dan teknologi terkini pun muncul mengiringi pekembangan transportasi dari waktu ke waktu.

Salah satu inovasi yang baru saja muncul adalah Migo E-Bike, brand sepeda listrik asal negeri Tirai Bambu. Diluncurkan awal Desember lalu, Migo E-Bike menjadi layanan penyewaan sepeda listrik berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Migo diklaim sebagai inovasi transportasi baru yang hemat, mudah dan ramah lingkungan. Untuk membuktikannya, tim AKURAT.CO mencoba langsung menggunakan layanan tersebut.

Langkah awal yang dilakukan adalah mengunduh aplikasi Migo di Google Playstore. Kemudian, memasukkan nomor telepon dan kode verifikasi yang dikirimkan. Aplikasi lalu meminta untuk memfoto KTP dan tampak depan calon pengguna memegang KTP alias berselfie. Lalu, mengisi nama lengkap dan nomor induk KTP. Setelahnya, calon pengguna diminta menunggu maksimal satu jam untuk proses otentikasi.

Tak butuh waktu lama bagi bagi tim AKURAT.CO karena proses otentikasi disetujui kurang dari lima menit. Migo juga memberikan saldo gratis sebesar Rp20 ribu bagi yang baru kali pertama menggunakan aplikasi ini.

Langkah selanjutnya, klik Migo station terdekat yang tertera pada maps aplikasi. Dari situ, Anda akan melihat nomor unit e-Bike. Calon pengguna diminta menunggu 15 menit untuk reservasi. Kemudian, pengguna bisa langsung mendatangi stasiun terdekat.

*Scan code QR di bagian belakang unit e-Bike, sepeda otomatis menyala. Jangan lupa meminta helm kepada staf yang menjaga unit di lokasi. Tarif yang dikenakan Rp3000 per 30 menit.

  • AKURAT.CO melakukan pengetesan di Migo station di wilayah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan (JK 10127), tepatnya di TK Al-Fauzah menuju SMPN 211 dan kembali ke tempat awal dengan jarak total sekitar dua kilometer. Kesan mungil pada unit e-Bike adalah yang pertama muncul saat melihat sepeda berjuluk 'Si Kuning' ini.

Ternyata, titel sepeda merujuk pada pedal pengayun yang tersemat di bagian bawah unit. Namun, pedal tidak dapat digunakan untuk membuat unit melaju. Pengguna cukup menekan gas layaknya mengemudikan motor untuk membuat unit melaju. Suara mesin yang halus bahkan nyaris tidak berbunyi menjadi nilai utama terhadap Migo E-Bike. Alhasil, suara yang nyaris tak terdengar itu turut mengurangi polusi suara.

Saat berkendara, tempat duduk yang empuk dan stang yang pas di tangan juga membuat nyaman pengguna. Terlebih, pijakan kaki yang cukup luas dan spion besar nan bulat menjadikan akselerasi berkendara semakin mantap dan safety. Kelebihan utama lain sebagai sepeda listrik, tentunya Migo E-Bike tidak mengeluarkan gas buang lantaran tanpa menggunakan bahan bakar minyak, sehingga tidak membuat polusi udara.

Migo Bisa Mencapai Kecepatan 40 Km/jam

Kecil-kecil cabe rawet. Yups, ungkapan itu seperti cocok disematkan pada e-Bike ini lantaran memiliki kecepatan yang tidak bisa diremehkan. Terpantau 40 kilometer perjam di speedometer saat melaju di jalan yang sepi. Lampu depan yang dimiliki e-Bike ini juga terbilang cukup terang. Sesekali masyarakat tampak penasaran "mengintip" laju Migo E-Bike lantaran mungkin merupakan barang baru.

Meski begitu, terdapat sedikit kekurangan yang dirasakan. Yakni beban maksimal satu unit e-Bike adalah 100 kilogram, yang artinya dapat dipastikan pengguna tidak dapat berboncengan, dimana setiap unitnya juga hanya diberi satu helm. Kemudian, dengan bodi yang kecil juga membuat dashboard untuk menyimpan barang tergolong kecil, serta tidak adanya bagasi.

Setelah mengendarai e-Bike, pengguna dapat melakukan pembayaran secara tunai maupun menggunakan saldo yang dimiliki. Staf yang berjaga akan terlebih dahulu melakukan scan barcode kembali dan melakukan pengecekan fisik pasca pemakaian.

bergy @bergaysyeti
riding malamgua dengan @diarysibrian sumpah naik migo bisa membuat dunia tentram gais!?!? ga berisik = ngilangin polusi suara. ga pake gas emisi = ngilangin polusi udara. HEMAT BAHAN BAKAR!?! DAN MURAH GILAK pic.twitter.com/5snP9HB2Yw
Expand pic

Sales Migo E-Bike menawarkan biaya operasional perbulan sebesar Rp2 juta untuk mitra yang menerima lima unit Migo E-Bike. Serta Rp3 juta untuk mitra yang menerima 10 unit Migo E-Bike.

URL akurat.co 2 Tak Penuhi Biaya Operasional, Mitra Migo E-Bike Siap Gelar Unjuk Rasa Sales Migo menawarkan biaya operasional perbulan sebesar Rp 2-3 juta...
MIGO EBIKE @migo_id
Mulai 1 Februari 2019, operasional MIGO Station Jakarta menjadi 06:30 - 20:00 ya. Terima kasih. #MIGOEbike #StartRidingMIGO #EcoFriendlyTransportation #ElectricEnergy #ElectricBike pic.twitter.com/cDJQPHFNVY
Expand pic
kamal @muhkamz
@migo_id min untuk daerah bekasi dah bs jd partner belum? apa baru jakarta?
Pangeran Biru @Setyawan_June
@migo_id stasiun migo dijakarta pusat sekitaran stasiun sudirma. Dan FX mall senayan ada kah min?
Haidar Ahmad @haidarahmad
@migo_id udh 2x apply jd partner tp ga ada kabar apa2.. knp ya?
URL akurat.co 1 Mengintip Lapangan Kerja Baru di Balik Ekspansi Sepeda Listrik Migo Migo station kelas A mendapat insentif dua juta...
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.