4
Sweta Kartika @SwetaKartika
Kata Ibu sy, tiap ada survei dinsos dan bps, kebiasaan org2 d kabupaten sy selalu ngaku miskin dengan harapan dapat bantuan. Perangai yg sangat buruk. Sehingga ketika dibuatkan index oleh pemerintah provinsi, kabupaten sy selalu d ranking bawah. Ini cara tangkal yg jenius. Mantap pic.twitter.com/kos950yLni
 Expand pic
Era @Era13780137
@SwetaKartika @thedufresne Kalo d.desa kami, rencana mulai bulan depan para penerima dansos rumahnya akan d.cat khusus..jd ketauan mana penerima dansos..
fais @faisdzaky
@SwetaKartika @isvnttt Di tempat saya juga ada mas. Tapi tentang buang sampah sembarangan. Intinya adalah mendoakan orang yg buang sampah sembarangan agar dimiskinkan oleh Tuhan. Sekarang, bersih sekali tempatnya. Maaf tdk bisa menyertakan gambar.
splash water to the fun @RapidVolcano
@SwetaKartika @_HaddadP Ditempat saya jga bgtu ada celah buat eksploitasi kemiskinan selalu dimanfaatkan,padahal dirumahnya satu orang satu speda motor tapi ttap aja ngaku miskin biar dapat bantuan... Ide stiker ini layak dicoba nih... :)
CaMaba UI @nuna_nfsh
@SwetaKartika Di desa ku ada orang yang sawahnya luas bgt. Tp rumahnya jelek. Ada juga yg sawah luas rumah biasa2 aja. Tapi dapet bantuan
CaMaba UI @nuna_nfsh
@SwetaKartika Yg bner2 ga mampu malah ga dapet. Kadang yang milih penerima itu yg ga adil
Mamam Een @endaheraldo
@SwetaKartika @NitaSellya Bagusnya kasih stiker juga utk KJP di Jakarta. Krn banyak orang tua kerja kantoran, punya mobil n motor, gelang gemerincing tapi masih minta KJP
#NKRI harga pas🇮🇩 @keps_ky
@SwetaKartika @fiviwulandari Serem banget kata2 maupun doanya.. Yg misqueen beneran pun malu 😑 Tulisan di stikernya dibuat "Keluarga Tidak Mampu" saja saya kira sudah cukup.
Mutiara Cantik @cantik_cantik_
@SwetaKartika @thedufresne Sementara ini pwtugas survey yang tirun ke bawah diambil dari orang umum yang gak tau kondisi lingkyngan.. Coba petugas survey dan pendata dari perangkat desa yang tau persis bagaimana warganya. Gak akan ketipu sama yg pura pura kismin.
Official Mbhfur @mbhfur
@cantik_cantik_ @SwetaKartika @thedufresne Well,kadang perangkat desa juga ada yg "main main" kok klo dibiarkan sendiri. Solusinya yah salah satunya melibatkan perangkat desa dan ketua RT/RW saat pendataan.
PION @Maul_3kali
@SwetaKartika Ampuh skali wat yg pura2 miskin pas diperiksa ptugas dinsos mtor pc hp laptop diumpetin digudang,gliran ptugas dinsos pergi mtor pc hp laptop dikelurin lg dijejer diruang tamu
Moh Syaifudin 🌎 @ayik_ms
Di Jogja kejadian, orang mampu malah masuk PKH. Dan yg miskin malah tidak masuk. Heboh dibahas di grup ICJ. Dan seperti akan meniru Kebumen dg tempel stiker. twitter.com/SwetaKartika/s…
Login and hide ads.