1
who? @iambearxoxo

Livin’ in a Big world

who? @iambearxoxo
Ayo angkat tangan yang pacaran beda agama🙋🏻‍♂️
who? @iambearxoxo
Btw gue mau ceritain kisah cinta gue 4 tahun yang lalu yang berbeda agama.
who? @iambearxoxo
Dulu gue punya pacar namanya Ryo, dia Katolik dan gue Islam. Ryo orang nya penyabar dan taat ibadah. Tapi? Kenapa dia pacaran sama orang yang berbeda agama sedangkan dia sendiri sangat taat terhadap agamanya
who? @iambearxoxo
Waktu pacaran sama Ryo, gue Emang gak make hijab jadi terlihat seperti non-muslim. Sebenarnya orang tua Ryo gak tahu Menahu kalau ternyata aku ber agama Islam ‘sampai sekarang’
who? @iambearxoxo
Dulu kalau hari raya kita selalu nyempetin untuk ikut saling bersilahturahmi ke rumah. Kalau Natalan ya aku ke rumah Ryo datang silahturahmi ke keluarga nya. Kalau lebaran Ryo juga datang ketemu keluargaku
who? @iambearxoxo
Dulu tiap minggu pagi atau sore gue selalu nungguin Ryo ibadah, begitu juga sebaliknya Ryo juga selalu nungguin gue Pas sholat.
who? @iambearxoxo
Waktu itu hubungan kami udah jalan menuju 2 tahun. Papa dan saudara perempuan gue udah tau dari awal kalau kita pacaran beda agama. Nggak sekali aja dapat nasihat atau ceramah tentang hubungan ku dengan Ryo yang berbeda
who? @iambearxoxo
“Kalau kamu pacaran beda agama, Tuhan bakalan kasih kamu tantangan terberat, yaitu rasa sayang mu ke dia. Di saat yang terberat itu datang kamu bakalan dapat dua pilihan. Meninggalkan ciptaan Tuhan atau meninggalkan penciptanya” Jujur itu menyedihkan
who? @iambearxoxo
Perkataan orang tua menjadi kenyataan. Di saat berjalan nya hubungan ku memasuki 2 tahun, disitu gue makin sayang sama si Ryo. Rasa sayang gue kedia gak berkurang
who? @iambearxoxo
Selama gue pacaran, tau nggak kalau di hitung gue sama Ryo toh marahan Cuman 2 kali. Jujur gue juga kayak gak bisa marah sama dia soalnya dia orang nya care dan lembut. Dia hobi ngelus rambut gue kalau ketemu ama dis
who? @iambearxoxo
Ryo ini tipikal orang yang penyabar banget yaallah :( Duh Gila gue kangen banget sama dia. Bayangin aja dia rela nungguin gue di salon atau dokter kulit yang lamanya sampai berjam-jam :(
who? @iambearxoxo
Hingga suatu hari ada titik dimana gue merasa Down banget karena gak denger apa kata papaku
who? @iambearxoxo
Waktu itu sepupu Ryo nikah. Di ajak lah gue untuk datang ke nikahkan sepupunya. Udah siap rapi” gue di jemput Ryo. Tapi sebelum kita ke nikahannya, kita disuruh mampir dulu ke rumah nya ryo
who? @iambearxoxo
Pas sampai Dirumah Ryo, gue ikutan bantu mamanya untuk nyiapin kue. Terus habis itu beres beres rumah karena rumah Ryo bakal di tempatin sementara sma sepupu nya yang nikahan itu
who? @iambearxoxo
Setelah itu barulah kita ke nikahan sepupunya. Sejam lagi acaranya dimulai. Berangkat lah kita. Disitu gue gak ada perasaan apa apa sih Tapi..
who? @iambearxoxo
Ternyata acaranya tuh di gereja. Gue deg deg an. Gue tau ini salah banget dimata Tuhan. Dalam hati gue berdoa gue masuk ke gereja dengan tujuan menjalin silahturahmi aja. Jujur perasaan gue gak enak banget.
who? @iambearxoxo
Gue duduk disamping Ryo dan mamanya. Disitu gue berusaha untuk tenang. Hp gue bergetar, ada notif masuk dari papa. ‘Kamu dimana?’ Deg! Jujur gue panik banget tapi disitu gue tetap memperlihatkan kalau gue tenang tenang aja
who? @iambearxoxo
Disitu gue gak balas chat dari papa. Seketika aja ada susunan acara kalau waktu itu kita di persilahkan untuk berdoa atau apa lah gue gak tau. Intinya nyanyi gitu untuk memuja Tuhan. Untuk yang non muslim maaf yah aku gak tau apa”
who? @iambearxoxo
Seisi ruangan waktu itu di persilahkan berdiri. Gue? Jujur takut karena gak pernah ginian. Di mulailah kegiatan nyanyi tersebut. Gue Cuman bisa ikut menggerakkan mulut gue padahal gue gak hapal. Pencitraan bisa dibilang ehe.
who? @iambearxoxo
Tante Ryo ngeliatin gue, pandangan nya aneh banget ke gue. Jujur gue mulai makin panik. Dalam hati gue bilang “maaf ya Allah”. Disitu gue berdoa terus agar acara ini cepat selesainya
who? @iambearxoxo
Udah selesai nih acaranya, jujur gue lega banget. Gue minta antarin sama Ryo buru” pulang dengan alasan gue sakit perut padahal engga
who? @iambearxoxo
Sampai Dirumah gue peluk papa gue terus minta maaf. Papa maafin gue dan gue disuruh sholat dan minta maaf juga ke Tuhan. Disitu gue merasa harus menjauh dari ryo
Load Remaining (9)

Comment

Durjana @wastedaccount3 06/02/2019 00:06:40 WIB
Lebay yah trit ini. 1. Gereja adl rumah bagi semua umat beragama. Tidak khusus hanya yg kristen atau katolik saja. Kebaktian di gereja bebas diikuti umat beragama lain selama tidak mengganggu jalannya ibadah 2. ..
Durjana @wastedaccount3 06/02/2019 00:08:37 WIB
2. Tdk ada kewajiban bernyanyi dlm ibadah di gereja. Byk umat nasrani yg jg sama sama pencitraan. Ga hapal lagunya. Dan ga akan ada yg peduli juga kt bernyanyi atau cuma pencitraan. Total. Trit ini cm pansos doangan !
Login and hide ads.