Add to Favorite
0
#TakeOver# @GheMaX
Demokrasi di Indonesia menganut asas jujur dan adil, sebuah makna yang cukup mendalam tentang bagaiman proses demokrasi yang seharusnya dilaksanakan di Indonesia.
#TakeOver# @GheMaX
Pada tingkatan pemilihan kepala daerah, mungkin asas jujur dan adil masih bisa diterapkan karena ada kewajiban cuti bagi seorang petahana jika mengikuti kontestasi politik untuk periode berikutnya.
#TakeOver# @GheMaX
Lalu bagaimana dengan pemilihan Presiden secara langsung yang saat ini akan kita laksanakan kembali pada 17 april 2019 mendatang?
#TakeOver# @GheMaX
Apakah ada jaminan pemilihan nanti akan memenuhi asas jujur dan adil ?
#TakeOver# @GheMaX
Seorang presiden yang juga menjadi capres hanya cuti di hari pada saat akan melakukan kampanye, itupun hanya beberapa jam, dan selanjutnya setelah kampanye selesai, pada jam itu juga kembali menjabat presiden.
#TakeOver# @GheMaX
Dengan segala kewenangan yang dimilikinya, apakah mungkin masih bisa menerapkan asas jujur dan adil ?
#TakeOver# @GheMaX
Kewenangan mengendalikan aparat penegak hukum misalnya, baik itu kepolisan, kejaksaan, hingga kehakiman, yang berada di bawah Presiden serta kewenangan lainnya.
#TakeOver# @GheMaX
Apakah masih bisa mengharapkan asas jujur dan adil dalam pilpres 2019 nanti?
#TakeOver# @GheMaX
Ulama dikriminalisasi, pengkritik dibungkam, ditangkap dan dipenjarakan secara otoriter, sedangkan pembunuh wartawan malah diberi remisi.
#TakeOver# @GheMaX
Semua yang berbau opisisi disikat habis melalui tangan aparat penegak hukum, dan sebaliknya semua yang berbau pendukung kubu petahana malah dibiarkan bebas dengan alasan tidak memenuhi unsur pidana. cnnindonesia.com/nasional/20180…
URL nasional 118 PA 212: Bareskrim Sudah Hentikan Kasus Viktor Laiskodat PA 212 menerima informasi dari Bareskrim bahwa polisi telah menghentikan pengusutan dugaan ujaran kebencian Viktor Laiskodat soal partai pendukung khilafah.
#TakeOver# @GheMaX
Inilah sederet bukti jika proses demokrasi tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya. pic.twitter.com/teBGUUia1K
 Expand pic
#TakeOver# @GheMaX
Belum lagi sederet fasilitas negara yang digunakan jkw untuk berkampanye yang memakai anggaran APBN.
#TakeOver# @GheMaX
Ini bukanlah sesuatu yang dapat dibenarkan.
#TakeOver# @GheMaX
Dalam kontestasi pilpres, jika ingin mewujudkan demokrasi yang jujur dan adil maka setiap capres harus bisa melepaskan seluruh atribut yang melekat pada dirinya untuk sementara waktu, hingga masa pemilihan berlangsung.
#TakeOver# @GheMaX
Di mana letak keadilannya, jika kubu penantang hanya bermodalkan dukungan dan sumbangan.
#TakeOver# @GheMaX
Sementara petahana dengan bebasnya menguras dana APBN untuk kampanye? inikata.com/2018/02/25/ibc…
URL Inikata.com IBC Prediksi APBD dan APBN Berpotensi Digunakan Kampanye | Inikata.com JAKARTA, INIKATA.com – Indonesia Budget Center (IBC) memprediksi, Potensi pemanfaatan money politic dan penyalahgunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran
#TakeOver# @GheMaX
Inilah bentuk demokrasi yang tidak sehat. Selama sistem seperti ini tidak dirubah, maka sangat sulit bagi kita untuk mewujudkan asas pemilu yang jujur dan adil dalam makna sebenarnya !!
Login and hide ads.