0
Story "Penyakit Kanker Bukanlah Jenis Penyakit Tunggal" by @RyuHasan Chirpified By @M4ngU5il 3151 pv 1 19
Ryu Hasan @ryuhasan
Sejak tahun 2005, setiap tanggal 4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia... #WorldCancerDay⁠ ⁠ Peringatan Hari Kanker Sedunia diinisiasi International Union Against Cancer, anggotanya lebih dari 300 organisasi anti kanker di 90 negara.
Ryu Hasan @ryuhasan
Tujuan 'Peringatan Hari Kanker Sedunia' adalah untuk meningkatkan kepedulian pada kanker, meningkatkan pencegahan, deteksi dini, maupun pengobatannya Agenda rutin UIAC ialah kampanye yang menekankan bahwa 43% kasus kanker sebenarnya bisa ditekan melalui pola hidup yg lebih sehat
Ryu Hasan @ryuhasan
Justru begini2 ini yg bahaya... informasi yg salah dan memberi harapan palsu malah mempercepat kematian penderita kanker twitter.com/hericz/status/…
Ryu Hasan @ryuhasan
Tema hari kanker sedunia 2019 adalah “I Am and I Will'' (saya adalah dan saya akan). Tema ini bermakna bertujuan mengajak semua pihak yg terkait untuk menjalankan perannya masing2 dalam mengurangi beban akibat penyakit kanker.
Ryu Hasan @ryuhasan
Data Globocan: tahun 2018 terdapat 18,1 juta kasus kanker baru dg angka kematian sebesar 9,6 juta! 1 dari 5 laki2 dan 1 dari 6 perempuan di dunia mengalami kejadian kanker. Data tersebut juga menyatakan 1 dari 8 laki-laki dan 1 dari 11 perempuan, meninggal karena kanker.
Ryu Hasan @ryuhasan
Angka kejadian kanker di Indonesia: 136,2/100.000 penduduk, urutan 8 di Asia Tenggara, urutan ke 23 di. Angka kejadian tertinggi di Indonesia untuk laki2 adalah kanker PARU yaitu sebesar 19,4 per 100.000 penduduk dg rata2 kematian: 10,9 per 100.000 penduduk
Ryu Hasan @ryuhasan
Nomer dua terbanyak pada laki2 Indonesia adalah kanker liver (hati) sebesar 12,4 per 100.000 penduduk dengan rata2 kematian 7,6 per 100.000 penduduk
Ryu Hasan @ryuhasan
Sementata untuk perempuan ygtertinggi adalah kanker payudara yaitu sebesar 42,1 per 100.000 penduduk dg rata2kematian 17 per 100.000 penduduk diikuti kanker serviks (leher rahim) sebesar 23,4 per 100.000 penduduk dg rata2 kematian 13,9 per 100.000 penduduk.
Ryu Hasan @ryuhasan
Yg paling penting adalah “pengetahuan dasar” ttg kanker dalam menekan angka kematian, krn sebagian besar kematian akibat “MEMILIH TERAPI YANG SALAH” Sebagian besar penyandang kanker salah memilih pengobatan justru krn tergiur 'JANJI PALSU' ada pengobatan yang bisa menyembuhkan!
Ryu Hasan @ryuhasan
Kata sederhana "KANKER" sebenarnya mencakup kelompok yg terdiri “ribuan jenis penyakit” yg semuanya punya faktor sama: sel tumbuh tanpa batas. Jadi, yg namanya sakit kanker itu ada ribuan macam! Masing2 punya sifat yg berbeda. Tidak ada satu obat untuk ribuan penyakit!
Ryu Hasan @ryuhasan
Kanker bukanlah penyakit tunggal, tapi merupakan sebutan untuk ribuan penyakit (masing2 spesifik) yg dimasukkan dalam kelompok ini Bisa2nya dan tega2nya para penjual tahayul itu mengklaim punya obat kanker. Tidak ada satu macam pengobatan yg bisa mengatasi ribuan penyakit.
Ryu Hasan @ryuhasan
Ada ratusan penyakit terpisah yg muncul dg nama kanker, misalnya kanker paru, kanker prostat, kanker pankres, kanker payudara, kanker otak dll Setiap kanker punya banyak sub-tipe. Kanker paru2 meliputi kanker sel kecil, kanker sel skuamosa, kanker sel besar, dan adenokarsinoma.
Ryu Hasan @ryuhasan
Dengan klaim punya obat kanker sama artinya dengan mengatakan punya satu obat utk semua penyakit menular mencakup ebola, hepatitis, kudis dan TBC Klaim 'bisa menyembuhkan kanker' yg begitu nekat, menunjukkan penjaul tahayul obat/terapi kanker benar2 tdk tahu apa2 tentang kanker.
Ryu Hasan @ryuhasan
Tiap2 ragam jenis kanker punya sekumpulan penyebab sendiri2, dan sejarah alaminya masing2, cara penanganan dan ngatasinya tentu saja beda2. Tidak ada satupun cara yg bisa sekaligus mengatasi ribuan jenis, jangankan ribuan, jenis2 kanker otak pun membutuhkan terapi yg berbeda
Ryu Hasan @ryuhasan
Klaim nekat bahwa ada bahan obat atau satu cara yg bisa membunuh kanker, selain menunjukkan ketidaktahuan, juga hanya memberi janji palsu! Karena sejauh ini belum ada satu obat atau cara yg bisa benar2 membunuh jaringan kanker, bahkan secara teoritis sekalipun belum ada!
Ryu Hasan @ryuhasan
Sehingga strategi terkini utk menghadapi kanker tidak perlu dengan membunuh semua sel kanker, tapi mengendalikannya sehingga tidak mengganggu dann membahayakan Dengan kata lain, boleh saja jaringan kanker ada dlm tubuh, tapi kita tidak terganggu atau tidak mati krn kanker itu.
Ryu Hasan @ryuhasan
"Hidup lama dan sejahtera dengan kanker dalam tubuh tapi mati bukan karena kanker", ini target penanganan penyandang kanker Selamat memperingati Hari Kanker Sedunia ya des, tentu saja hidup sehat utk mencegah dan mengantisipasi kanker akan lebih mudah daripada mengobatinya

Comment

vedant yadav @vedantyadav10 07/08/2019 12:30:40 WIB
Its amazing part of the gaming and free of caste any user can access this http://theyahtzee.com this game in this multi media platform.
Login and hide ads.
Login and hide ads.