0

Dewasa ini persaingan pasar smartphone kelas menengah di Indonesia ramai oleh produk-produk dari produsen smartphone asal Tiongkok. Peluang ini dibaca oleh Samsung dengan meluncurkan smartphone kelas mid-end terbarunya yaitu Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4.

Beberapa saat yang lalu vendor asal Korea Selatan ini juga telah meluncurkan Samsung A6 dan Samsung A6 Plus. Namun hal ini tidak mengendurkan niat Samsung untuk memperkenalkan generasi penerus dari Galay J Series kepada fansboy mereka di Tanah Air.

Samsung Galaxy J4

Secara resmi harga Samsung J4 dibandrol dengan harga Rp 2.299.000 dibekali dengan spesifikasi RAM 2GB dan memori internal 32GB. Sedangkan pada dapur pacu ditanamkan prosesor quad-core 1.4 GHz dari Exynos 7570.

Galaxy J4 memiliki bentang layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD (1080 x 720 piksel) yang juga didukung oleh panel Super AMOLED. Adapun pada bagian baterai ditanamkan baterai berdaya 3000 mAh didalam bodinya.

Untuk urusan fotografi, Samsung J4 ini dibekali kamera beresolusi 13MP pada bagian belakang, sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 5MP. Yang masing-masing kameranya telah dilengkapi dengan fitur LED Flash.

Samsung Galaxy J4 hadir dengan lima pilihan warna, yaitu black, gold, orchid gray, dan lavender. Namun sayangnya smartphone ini belum di lengkapi dengan panel sensor fingerprint sebagai pengaman.

Samsung Galaxy J6

Harga Samsung J6 dibandrol Rp 2.499.000 sedikit lebih mahal dari Samsung J4 namun hal ini sangat pantas. Karena Samsung Galaxy J6 ini hadir dengan mengusung spesifikasi yang lebih tinggi. Terdapat dua varian yaitu RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB.

Smartphone ini memiliki peforma yang cukup handal, ditenagai oleh prosesor octa-core 1.6 GHz dari Exynos 7870 pada bagian dapur pacu. Sedangkan untuk pengolah grafisnya terdapat GPU Mali-T830 MP1.

Mengusung layar berteknologi Super AMOLED berukuran 5.6 inci yang sudah memilki resolusi HD (1080 x 720 piksel). Serta terdapat baterai berdaya 3000 mAh, hal ini terbilang cukup terbatas apabila digunakan untuk bermain game dan steaming.

Pada sektor fotografi, Samsung Galaxy J6 tidak ada yang istimewa. Pada bagian belakang terdapat kamera beresolusi 13MP dan kamera beresolusi 8MP pada bagian depan. Selain itu terdapat sensor fingerprint serta fitur face recognition.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.