0

Sebuah video berdurasi 2 menit memperlihatkan seorang bapak yang diketahui bernama Alex Simanjuntak dengan dua anaknya seperti hendak melakukan aksi bunuh diri viral di media sosial.

Aksi yang diduga percobaan bunuh diri itu terjadi di samping rumah dinas Wali Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada Kamis (31/1/2019), sekitar pukul 17.00 WIB.

Dua anak tersebut terlihat berumur di bawah lima tahun, bahkan satu di antaranya masih digendong sang bapak.

Aksi tersebut berhasil digagalkan oleh Jaka Satria seorang tukang batagor yang kebetulan lewat.

IniBaru.ID @officialInibaru
Percobaan bunuh diri ini terjadi di Jembatan Jl Kapten MH Sitorus atau Jalan Marhaen, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (31/1). Beruntung aksinya dapat digagalkan warga. #inibaru #viral #bunuhdiri #pematangsiantar #info #sumut pic.twitter.com/0VevdvFiNc
Jenda Karo Sekali @jkaros
Kejadian di Pematang Siantar Sumatera Utara Tidak untuk di tiru Seorang Bapak mau bunuh diri membawa dua anaknya youtu.be/uYiWDXdN0I4 youtu.be/uYiWDXdN0I4
Expand pic
Galih Ijup Laksana @galijup
@officialInibaru Tak ada masalah yg begitu besar sampai harus mengakhiri hidup sih sebenarnya.
it's me @eoctavi_
Masuk berita juga di tipi itu video bapak2 yang niat bunuh diri sama 2 anaknya di pematang siantar. Sedih lah memang gampang bgt orang mau nyari jalan pintas ngga kasihan gendong bayi sm anak.
rmndng ๐ŸŽ„ @ebonrmndng
@eoctavi_ sedih banget ya kak, sayang kali dia sama anaknya tapi karena udah bingung makanya dia pilih jalan lain ya ._.
it's me @eoctavi_
@ebonrmndng dia antara sayang ngga sayang anaknya itu sampe dibawa semuanya ya. apalagi msh bayi harus dapat asi dr ibu, sedih tp untung Tuhan msh lebih sayang beribu kali sm mereka. apalagi ada org berani yg jd hero. ๐Ÿ‘
Metro 24 Jam @metro24jamcom
Gagalkan Upaya Bunuh Diri Ayah dan 2 Anak di Siantar, Pedagang Batagor Tuai Pujian dlvr.it/Qy23mz pic.twitter.com/7wYpOfLf1D
Expand pic

Jaka mengakui semua terjadi secara spontan. Dia mengisahkan bagaimana dia bisa bertindak begitu cepat di tengah momen krusial tersebut.

โ€œSemalam saya kebetulan lewat saja. Saya melihat ada kemacetan di titi itu, saya kira ada tabrakan. Jadi saya lihat ada bapak-bapak gemuk di bawah sudah menunggu dan satu lagi yang mau buuh diri bawa dua anak. Jadi saya langsung respon, langsung saja cagak (parkirkan) kereta (motor) saya, saya tangkap bapak itu. Dia sempat melakukan perlawanan, dia sikut saya. Enggak lama, warga lalu menolong,โ€ ujarnya.

URL sumut.pojoksatu.id Simak! Pengakuan Penjual Batagor Atas Aksi Heroiknya Gagalkan Bunuh Diri Pria Bersama Dua Anak di Siantar POJOKSUMUT.com, NAMA Jaka Satria, pemuda 18 tahun mendadak menjadi perbincangan di mana-mana usai aksinya heroiknya menggagalkan percobaan bunuh diri seorang bapak yang membawa dua anaknya. Kejadian itu terjadi di jembatan Jalan Kapten MH Sitorus atau Jal
BENTENG SIANTAR @SiantarBenteng
Pedagang Batagor, Satria Penyelamat Pria Yang Melakukan Percobaan Bunuh Diri siantar.bentengtimes.com/news/siantar/2โ€ฆ pic.twitter.com/WNtjI5ZLY2
Expand pic

Alex Simanjutak melakukan klarifikasi soal viral video dirinya yang seolah mau bunuh diri dengan membawa 2 anaknya.

Ternyata menurut pengakuan Alex Simajuntak, dirinya hanya duduk di pinggir sungai. .

tiyas.wahyu:
Niat baik jadi salah kaprah. Bagus sihh peduli sesama tapi Harusnya yg melihat ,tanya dulu jgn langsung teriak2 parno. Ortu saya juga pernah tuh diteriakin mau bunuh diri. Padahal cuma mau mancing.

gundhog:
Masuk akal kah klarifikasinya ?

martin_siregar21:
Aduh bapak...coba jelaskan alasan bapak di pinggir kali seperti itu, kalau cuma sekedar melihat2 kali dari jembatan juga bisa, atau cari tempat yg lebih aman, kalau bapak dri tempat kejadian apakah bapak gk berfikir apabila setidaknya bapak bisa terjatuh dan membahayakan diri bapak beserta kedua anak bapak...gw rasa klrasifikasi bapak susah di terima logika secara normal...

kiddoukun:
@richietaka_ ad videonya kak...inang2 yg rekam aj ud stngh mati manggil dia kak "ito.jangan disitu..saudara ny kita ito..kesini la..." pdhl dak kenal2..tp dia makin ke dpn..anak nya aja kallo ga salah mundur malah ditarek ke depan....smlm ini say liad kak...ampe inang2 nya minta tlng kuat2

kiddoukun:
@alyasalsyaid lagian mbak..itu pas dia tolongin dia berontak bukan bingung...kalo dicermati ya kak seperti ungkapan "ngapaen lu halangi/tolong gue" @richietaka_ ia tau kak..ane juga kawasan sumut..tp logat batak berontak sama bingung masih bisa dibedain kak..itu cara dia ngomong pas ditolong jelas2 keberatan dia dijauhkan dr pinggir tebing

kiddoukun:

@alyasalsyaid neng ud liad videonya kan? Dari awal mak2 yg rekam ud cape bae minta dia jauh dr situ..eh makin ke ujung dia..kagak ngubris..bikin gaya mau lompat gitu tp takut.....kalo nyantai ato tamasya juga dibawah bisa kan..np diatas situ?...wkkwwkkw biar ga diproses makanye klarif ny gitu

ummar_khatab:
Terus knpa ga d tanggapin aja, waktu si ibu lg teriak teriak hedehh, jelasin donk sama si ibu, woles buu woless, org cuman nyantai doank ga ush teriak teriak. Karna bapa diam aja makannya org ngira mau bunuh diri ๐Ÿ˜‘

markieepooh_ahgase:

Malu kali bapaknya mau mengakui.. Kalo emang ga mau bunuh diri knp berdiri dipinggiran, dipanggil2 juga ga menyahut atau beri kejelasan pas dipanggil2 sama ibu2 itu

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.