1
aya @raisa6190
CARA MEMBUAT "CILUNG PAPEDA" 🍡🍡 A thread pic.twitter.com/UqD7PQcis5
Expand pic
aya @raisa6190
Jadi langsung aja pertama kita siapin dulu bahan bahannya -telor -tepung tapioka -bumbu cabe, bumbu keju, sambel dll (bebas aja) -air -tusuk sate -mangkuk kecil dan mangkuk besar pic.twitter.com/41HjtcxWza
Expand pic
Expand pic
aya @raisa6190
Jadi pertama pecahin satu telur di mangkuk kecil disini aku tambahin dikit aja tepung serbaguna (bukan tepung tapioka) terus tambahin air dikit biar lebih banyak bisa buat papedanya pic.twitter.com/68HstMzg4B
Expand pic
aya @raisa6190
Setelah itu buat di mangkuk besar masukin tepung tapioka + air jangan terlalu lembek dan terlalu kental sedang aja ya
aya @raisa6190
Jadi nanti ada 2 adonannya, adonan tepung tapioka dan telur pic.twitter.com/FHbYGYkqZO
Expand pic
aya @raisa6190
Siapin minyak, apinya kecil aja di teflon kayak gini, masukin 1 sdm telur kayak gini pic.twitter.com/sNjCdSC1Ig
Expand pic
aya @raisa6190
Setelah itu tambahin adonan tepung tapiokanya tipis aja dan menyeluruh ke teflonnya jd berbentuk bulat pic.twitter.com/WPt5ubn7XC
Expand pic
aya @raisa6190
Apinya besarin dikit smpe warna acinya jd putih gini tambahin bumbu pedas, bumbu keju, sambel dll bebas sesuai racikan lainnya pake daun bawang juga lebih mantap pic.twitter.com/wudVLfOtir
Expand pic
aya @raisa6190
Setelah dirasa udh cukup matang aku gulung pake 2 tusuk sate yg jepit adonannya dan tinggal di gulung deh seperti di video ini (soalnya aku gabisa kalau gulung cuma make satu tusuk sate😂 susah gagal terus) pic.twitter.com/j2yACorh5v
aya @raisa6190
Dan jadi deh cilung papeda ala ala siap dinikmati😍 selamat mencoba gais yg udh coba buat drop disini ya hasilnya hehe makasih udh baca;) pic.twitter.com/Nb3vYITuEX
Expand pic
aya @raisa6190
Tips bumbunya taruh di tengah ya biar rasanya tercampur pake royco juga boleh kalau kalian mau yg asin pic.twitter.com/4t2uk8i8Iy
Expand pic
aya @raisa6190
Oiyaa satu lagii, ini kalian kalau mau bisa juga pake telur puyuh , aku pake telur biasa biar bisa buat banyak, btw adonan diatas tuh aku ga pake royco dan garem samsek soalnya aku ga gitu suka yg terlalu asin, tp kalau mau nambahin royco sm garem gpp
aya @raisa6190
Satu telur itu aku bisa buat banyak banget ya kayaknya lebih dr 10 papeda😂 adonan tepung tapiokannya aja agak dibanyakin soalnya lebih banyak adonan tepung tapiokanya
aya @raisa6190
I made another one for my cousin♥️ pic.twitter.com/CMTHPubJiU
Expand pic
murid hogwarts @saturnsday
@raisa6190 jadii kak yey tp terlalu lengket punyaku :( tp ttp enaa makasii threadnya kaak pic.twitter.com/l6X2giO8qB
Expand pic
ɴᴏᴠɪ ✈ flopie get ready😈 @Gomijongin
@raisa6190 Mending pakai margarin gak terlalu lengket, dan menurutku enak kalau telut puyuh hehehe.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.