Tubuh sehat dibangun oleh kebiasaan rutin yang benar. ~ by @erikarlebang

Pastikan keseharian terjaga baik pola makan dan hidupnya.
lifestyle health foodcombining fitness sehat food DIET
1
Erykar @erikarlebang
Beberapa saat ini ditanya beruntun tentang bahan makanan yang diklaim sehat. Ada yang nanya pasta tanpa gluten, ada yang nanya permen rendah kalori, sampe ke burger buatan resto sehat
Erykar @erikarlebang
Buat saya pertanyaan itu sih rata-rata remeh. Karena pengaruh signifikan pada kesehatannya sangat kecil. Menyehatkan itu basisnya harus rutin. Kalau dikonsumsi cuma sesekali, apa efeknya ke badan?
Erykar @erikarlebang
Mayoritas waktu ditanya, apa bakalan mengkonsumsi semua itu rutin? Jawaban mayoritas adalah tidak Ya sudah kalo begitu
Erykar @erikarlebang
Ada yang jawab mahal, ada yang jawab rasanya aneh, dan sebagainya. Nah ya terus kenapa diributkan? Tubuh sehat dibangun oleh kebiasaan rutin yang benar
Erykar @erikarlebang
Dulu punya kerabat yang selalu minum soda dengan iming-iming rendah kalori. Apa dia lantas jadi sehat? Nggak! Penyakitan dan staminanya lemah sekali
Erykar @erikarlebang
Lah setiap hari sarapan berat, nasi goreng, telur dadar, atau roti bakar, roti sandwich, ditemani minum teh segelas besar. Makan siangnya nasi Padang kumplit, atau steak medium well done. Makan malam? Ya kurang lebih sama. Atau kadang dihindari dengan alasan diet
Erykar @erikarlebang
Apa pengaruh yang signifikan diharapkan dari minum soda dengan kalori rendah?
Erykar @erikarlebang
Ada lagi teman bangga-banggakan produk suplemennya. Dibuat dari anu, teknologi nano anu, sel cerdas dan lain sebagainya. Apa lantas dia sehat? Nggak banget! Penyakitnya malah aneh-aneh
Erykar @erikarlebang
Lah makanan sehari-harinya kacau balau? Lagian suplemennya sendiri gak menjamin kesehatan. Saya sih sangsi dengan bahan aslinya Tapi ya sudahlah
Erykar @erikarlebang
Teman saya yang rutin sarapan di tukang rujak, pesen buah potong segar tanpa bumbu. Lalu makan siang dan malam di warung nasi Tegal malah jauh lebih sehat. Setiap waktu makan siang dan malam itu, selalu menyisipkan potongan timun atau tomat segar. Kadang warungnya sedia lalapan
Erykar @erikarlebang
Minum cuma air putih berkualitas Say goodbye dari teh, kopi, susu, sirup, soda, dan lainnya
Erykar @erikarlebang
Yang dia alami, tubuhnya sehat! Dan sakit yang dulu dia alami hilang semua. Vitalitas terjamin! Kulit mengencang, elastis menjadi awet muda Perubahan drastis dari pola makan rutin jaman kegelapannya dulu
Erykar @erikarlebang
Makanya kalau saya pribadi, misal cuma makan sesekali, mending makan produk terbaik dan terenak saja. Pasta bergluten, permen yang beneran permen dan sebagainya. Setelah itu pastikan keseharian terjaga baik pola makan dan hidupnya
IG @irmataz :P @Irmatazme
This. Bener minum air putih tok. Ya minum manis sesekali aja. twitter.com/erikarlebang/s…
Login and hide ads.