1
Anarista TyasPratiwi @AnaristaTyas
@iamMariza Makasih mbak info nya. Karena aku salah satu manusia yg belum tau info ini.
tazikboy @rhamaaa
@iamMariza Dulu aku pernah baca himbauan pemakaian masker pas merapi erupsi, percis yg dijelaskan divideo ka
ROMANS @BocoroRoman
@iamMariza @Hristo_1978 Di commuter 100% pakai persis untuk orang sakit...kalau gw bilangin salah..! bisa2 turun dari comuter gw bonyok...😂😂😂
StevianEdyson @StevianEdyson
@iamMariza Lahhh bedanya apa ya?? 🤣🤣🤣 Klo dipasang berdiri, kumannya merosot ga yaa??
D a n d @Jokiijabqabul
@iamMariza Lah kalo itu filter emang bisa nahan kuman, mau bolak-balik juga kan ga bakalan lewat kumannya? Gimane dah?
ichi mayangsari @ichimayangsari
@iamMariza Setauku sih sama aja. Tidak ada fungsi khusus. Cuma lapisan yg putih biasanya lebih halus jadi digunakan ke sisi yang bersentuhan langsung dengan wajah kita.
Vincentius Raditya P @vincentraditya
@krisna_ant @iamMariza Sama aja, asal masker yg di gunakan itu bersih dan baru. Masker itu sudah ada 3 lapis yg putih itu adalah lapisan woven yg nyaman karena bersentuhan dengan kulit. Jadi yg benar ya pakai yg putih di dlm. Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI)
rud @rudmilano
@vincentraditya @krisna_ant @iamMariza Iya aku pun sebelum lihat ini sudah pernah googling dan belum nemu anjuran dokter untuk pakai maskernya dibalik alias hoax.
Otakmu @8belasplus
@iamMariza Nggak bener ini mba, mau dibalik mau engga kan tetap 3 lapis jadi tidak tembus. Tetapi kenapa yang dipakai didalam itu yang putih? Karena lapisannya lebih lembut, sehingga lebih nyaman dan tidak menyebabkan iritasi karena bersentuhan langsung dengan kulit. Cmiiw✨
URL detikHealth 54 Dua Sisi Masker Disebut Punya Fungsi Berbeda, Hoax or Not? Pemakaian masker sering menjadi perdebatan di kalangan masyarakat, namun informasi yang beredar kadang menjadi hoax. Bagaimana pemakaian masker yang tepat?

Menurut Business Manager Consumer Health Care Division PT 3M Indonesia, Yunadi Aulia Desmawan tidak membenarkan hal tersebut dengan kata lain hoax.

"Masih banyak masyarakat Indonesia pakai masker itu dibolak-balik, bagian dalam dipakai normal kalau mau melindungi diri dari serangan luar. Tapi pada saat sakit, mereka membalik sisi dalam ke sisi luar, dengan presepsi untuk melindungi orang lain," ujarnya.

Dokter spesialis paru dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, dr Feni Fitriani Taufik, SpP(K), MPdKed juga tidak membenarkan hal tersebut.

"Nggak benar. Yang birunya harusnya di luar," katanya

dr Feni menegaskan bahwa pemakaian masker yang benar adalah bagian keras diletakkan di atas.

"Ini kan ada bagian yang keras, nah itu untuk hidung. Supaya mebentuk hidung kita supaya efek kebocorannya lebih kecil," jelasnya.

Selain itu penggunaan masker yang tepat adalah maksimal pemakaian delapan jam setelah dikeluarkan dari kemasannya. Syarat penggunaan ini berlaku pada masker yang bersifat disposible (sekali pakai). Sedangkan untuk masker yang bersifat re-usable, disarankan untuk tidak menggunakannya hingga masker tersebut kotor.

Nurdin @nurdintajuddin
@iamMariza @anggandombel Menurut Business Manager Consumer Health Care Division PT 3M Indonesia, Yunadi Aulia Desmawan tidak membenarkan hal tersebut dengan kata lain hoax.
Ramacahya Mahardika @ramadhika99
@iamMariza Kepala puskesmas gue baru share beginian, mau bilang hoax takut gue dipecat langsung 🤣
Arie kebet 🔴 @Arikebet54
@iamMariza Ya memang hoax, mirisnya pegawai RS yg kena hoax. Hemmm kalo emg bener berfungsi produsen masker yo g goblok lah rekk, kluarin masker buat org sht & org sakit itu lebih menjual dan menguntungkan. Karena dia punya dua varian. Isu ini uda buming 2 thn lalu.
Kev 🇮🇩 @jikkaii
@iamMariza Emang benar demikian tetapi tidak semua masker berfungsi seperti itu, cuma masker2 tertentu kalo cuma masker indomaret mah sama aja
Jonathan End @jonathanend
@iamMariza @anggunfw_ Ya kalau ada lapisan masker yang ga bisa ditembus, kumannya tetap ga bisa nembus mau maskernya dibolak-balik juga. 💁‍♂️
Etty Kapoor @baramaniac
@iamMariza Hah gak logis deh. Harusnya kalo seperti itu bentuknya, jadinya sama aja fungsinya mau pakainya bagaimana pun
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.