1
detikcom @detikcom
Ilyas (54) 'pria berlumpur' yang menjadi kontroversi mengaku senang bertemu @sandiuno. Dia mengaku sempat dijanjikan bantuan oleh Sandi meski bantuan tersebut belum kunjung datang. news.detik.com/read/2019/01/3…

Makassar - Ilyas Daeng Ila (54), 'pria berlumpur' yang menjadi kontroversi, mengaku senang bertemu dengan cawapres Sandiaga Uno. Dia mengaku sempat dijanjikan bantuan oleh Sandiaga meski bantuan tersebut belum kunjung datang.

"Saya dijanjikan bantuan," kata Ilyas kepada detikcom saat ditemui di kediamannya di Jalan Malengkeri Raya, Makassar, Rabu (30/1/2019).

"Sudah ada bantuannya?" saat ditanyakan soal janji Sandi itu.

Selama perbincangan dengan wartawan, Ilyas selalu memanggil 'Bos Sandi'. Menurut Ilyas, hal itu memang menjadi kebiasaan di wilayahnya. Kembali ke cerita pertemuannya dengan Sandi, Ilyas mengaku tak sempat membersihkan badannya saat mendengar Sandiaga akan ke wilayahnya.

"Hari Sabtu saya dengar ada bos (Sandi) dari Jakarta. Saat itu saya menyapu di bawah tempat tidur dan meja," kata Ilyas saat berbincang dengan detikcom.

Dia mengatakan, selama berada di Jalan Malengkeri, dia tetap menunggu Sandiaga. Meski tidak berkunjung ke rumahnya, dia bersama warga duduk melihat kedatangan mantan Wakil Gubernur Jakarta itu

"Duduk begini langsung dia sama saya. Saya datangi sendiri karena memang mau ketemu dengan dia, bagaimana caranya orang miskin ketemu. Saya duduk baru dia singgah," sambungnya.

Dia menegaskan tidak ada tim dari Sandiaga yang meminta datang. Menurutnya, kedatangan dia menemui Sandi adalah inisiatif dari dirinya sendiri. "Tidak ada (tim sandi)," tegasnya.

Sebelumnya, Ilyas bercerita soal pertemuannya dengan Sandiaga Uno kala itu. Saat itu, Ilyas mengaku sedang berada di dalam rumahnya untuk membersihkan lumpur yang masuk. Lokasi yang dibersihkan adalah bawah kasur dan kursi. Untuk membersihkan itu, kata Ilyas, dia harus dalam posisi tengkurap sehingga badan bagian depan terkena lumpur.

"Jadi saya tidak alasan (bohong), karena memang rumahku begitu," sambungnya.

Setelah mendengar kedatangan Sandi, pria yang memiliki 5 anak ini kemudian berjalan menuju jalan besar dan berdiri untuk melihat lebih dekat Sandiaga Uno. Tidak disangka, dia dipanggil ke depan untuk berbicara sama Sandiaga.

"Dia bilang (tanya), 'Siapa namanya?' Saya bilang, 'Ilyas Daeng Ila.' Dia tanya, 'Di mana tinggal?' Saya jawab, 'Di bawah tanggul.' Lalu saya bilang naik air ke rumah saya," ungkapnya kepada Sandi.

sumber: news.detik.com

^^v^^ @bachtiarLZR88
@detikcom @sandiuno sabar pak, insya alloh gak akan dikasih...😂
🇮🇩Kang GOMBAL🇲🇨 @MARSUDI__
@detikcom @sandiuno kita kukuhkan mulai hari ini pak ilyas sbg : MANUSIA LUMPUR 😂😂
🌷 @mpok_ame
@detikcom @sandiuno Katanya terseret banjir bandang smpe 7 km, skrg bilangnya krn sdg bersihin lumpur di bwh kasur 🤔🤔🤔
Gulai_puyu @Gulai_puyu
@dun1a_am3 @detikcom @sandiuno Mkin udh d pesan kta2 nya mbk. Klw dia ngku d seret ntr ktauan bohong nya krna cmn dpan aja yg kotor wkwwkww
Adhi Putra @Adhii_putraa
@detikcom @maximvs09 @sandiuno Saya juga kalo ditanya apa senang ketemu sandi ya pasti jawab senang...tapi 17 april tetep mencoblos pasangan 01...😂
Mario #YNWA @marioleonid
@detikcom @sandiuno Yg dijanjiian dr pilkada DKI msh ngantri pak
Sigit @tawuur
@detikcom @pimamanggala @sandiuno Kemarin sempat ada yang memberikan klarifikasi dan mengenalnya dengan nama Dg. Ngila. Sekarang nama bapaknya menjadi Ilyas. Cc: @chawir_ @InfoTwitwor pic.twitter.com/cDd4CcaDO1
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Mantan Terindah @tan_36
@detikcom @sandiuno Selamat datang diantrian kebohongan pak. 😆
W. Salam @AnthySalam
@komunikasi101 @detikcom @pimamanggala @sandiuno @chawir_ @InfoTwitwor Daeng Ngila itu nama Makassar nya si bapak Ilyas. Orang makassar biasa punya nama "daeng".
Sigit @tawuur
@chawir_ @AnthySalam @detikcom @pimamanggala @sandiuno @InfoTwitwor Tidak masalah, mas. Namanya pembaca berita, kita hanya mengetahui berdasarkan informasi, bukan sebagai orang pertama yang mengetahui, sehingga wajar saja menjadi disinformasi.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.