Membongkar Pasal-Pasal RUU Permusikan Yang Rentan Jadi Pasal Karet Menjerat Musisi Tanah Air

Cara negara membatasi kreativitas?
tolak RUU permusikan undangundang musik seniman dprri RUU RUU Permusikan
0

Musisi menolak RUU Permusikan yang rentan dengan pasal karet

tirtoid @TirtoID
Pasal 5 dalam draf RUU Permusikan rentan menjadi pasal karet. Isinya: larangan membawa budaya barat yang negatif, merendahkan harkat martabat, menistakan agama, membuat konten pornografi, hingga membuat musik provokatif. tirto.id/dfl5
LUSI JEMBLEM @LusiHQ
@TirtoID Ini bentuk pengalihan isu seolah2 dunia barat merusak budaya Indonesia melalui musik. Aku lebih suka DPR bikin Undang2 anti radikalisasi di sekolah2 dan kampus2 krn yg berpotensi merusk budaya Indonesia itu adalah ajaran radikal dari timur tengah.
Vin @cunyukman
@LusiHQ @TirtoID Takut budaya bermusik indonesia yg kayak πŸ‘‡πŸ‘‡rusak oleh budaya bule twitter.com/CrazyinINA/sta…
Julie πŸ³οΈβ€πŸŒˆ @JL_Apatheia
@Sarah_Pndj @TirtoID Setelah buku sekarang pemerintah mempreteli seni Fix Indonesia menuju negara fasisme agama
Story Musisi Menolak RUU Permusikan yang Rentan dengan pasal Karet duh bahaya kalau kreatifitas anak muda jadi dipidanakan kelak 1409 pv 6

Beberapa pasal yang menjadi perdebatan dan penolakan

🐺 @aparatmati

sate. satenya 200 tusuk. | Duck Down Bar | Lawless Jakarta | Seringai | Jagermeister | Vans

🐺 @aparatmati
RUU Permusikan. πŸ‘ŽπŸΌ pic.twitter.com/CZ9WFXJxCb
Expand pic
Expand pic
((A)) @ahmdsltn_
@aparatmati Baru tau gue bang main musik juga ada undang undang nya.
Renoidiota @renoidiota
@aparatmati ada jalur label ada jalur indie sekarang (akan) ada jalur RUU hmmm
Jerry Tan β˜€οΈ @isollasido
@aparatmati Udhlah paling bener di Indo emg buat tidur aja ga usah ngapa2en.. :(
Udah udah @Adamsiapa
@asultoni49 @aparatmati Baru diusulkan jadi rancangan UU gan. Biar ada bahan rapat, biar ada duit hehe
Kru kapal Shirohige @Rivai1313
@aparatmati Jadi banyak kotak, kenapa engga ke fokus masalah hak cipta dsb. Malah ributinnya masalah penciptaan lagu.
Brand Ambassador Bolt @AbdhemaS
@aparatmati masalah moral, masalah akhlak biar kami cari sendiri urus saja moralmu, urus saja akhlakmu peraturan yang sehat yang kami mau!!
Joan β€ŽβŽŠ Saga @eggggsie
@aparatmati Negara gak usah ngurusi konten dan kreatif musik. Industri/bisnisnya yg perlu ditata. Itu draft RUUnya sampah bgt. Pasti disusun oleh org yg sama sekali gak paham.
Sik dilit @gantrisak
@aparatmati Menurutku ini nanti akan mengarah ke hak cipta, biar jelas asal lagunya yang bikin siapa, dia bakal dapet duit dari situ. Bukannya lu ga bisa main musik secara bebas sih, bambang. Ning yo mbuh ding.
OPM @Muhammadazi1998
@eggggsie @aparatmati ada anggota DPR yang bernama Anang Hermansyah. Di juga musisi bro , pasti paham lah.
MZDIQ @em_hadiq
@Muhammadazi1998 @eggggsie @aparatmati Kalau hanya 1 musisi yang jadi pertimbangan, bagaimana dengan musisi yang lebih berkompeten tetapi di luar DPR ? Aspirasinya gag dianggap nih ?
Andry @lavida_id
@aparatmati Dengan adanya RUU Permusikan, dan jika pada akhirnya disahkan maka besar kemungkinan nilai dalam unsurΒ² seni (musik) menjadi terbatas dan tidak lagi kreatif. Kreatifitas kok dibatasi πŸ˜’ .. entahlah
#TeamRockMSakura @tjok_aps
@gunnngg @aparatmati Iya. Padahal pemimpin negara kita suka musik metal :( Gmna kelanjutannya ini ya. Jadi penasaran.
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.