Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Kumpulan Resep Rumahan Enak dan Mudah, Wajib Disimpen Buat Jadi Inspirasi yang Suka Bingung Sehari-hari Mau Masak Apa by @TrullyVerr

Resep dari @TrullyVerr.
13
TRU @TrullyVerr

errr... anu.

Tru @ScarlettOOOHara

Kumpulan resep rumahan #MasakApaKita Akhirnya aku share di sini juga deh. Yang mau save silakan, resep sbnrnya bisa digoogling, cm yg aku buat kdng udh modifikasi sendiri.

19/01/2019 19:14:16 WIB
Tru @ScarlettOOOHara

1. Okonomiyaki Camilan Jepang, udah dimodif sih gak pake dashi, selera jowo aja. Yg terpenting Katsuobutsinya - Cakalang suwir, bs didpt di supermarket (foodmart/grandlucky) bag. Makanan Jepang. Bs disimpan di kulkas, awet kok. pic.twitter.com/KNT8qPPp4i

19/01/2019 19:25:11 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

2. Ayam Saus Telur Asin. Telur asinnya ambil kuningnya, cairin pake air biasa aja. Banyaknya kuming telur, sesuaiin sama porsi ayam tepungnya aja. Buat 500gr ayam sih, aku pake 4 kuning telur. pic.twitter.com/1TtSJUXQ7Z

19/01/2019 19:29:22 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

Lah ketinggalan pic terakhirnya 😌 pic.twitter.com/sRMzfQXBKp

19/01/2019 19:30:09 WIB
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

3. Toppokki. Camilan Korea, yaa ala2. Serumpun sama cilok n cireng. Tips bikin Toppokki, cari hati2 beli tepung beras, kdng suka apek kelamaan di toko. Waktu ksh air hangat, dikit2 aja sampai bs dibentuk. pic.twitter.com/NaVZWRnyDU

19/01/2019 19:36:22 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

4. Nasi Goreng Hejo. Ini sih standard aja, tapi aku mau kasih tau cara anti gagalnya : 1. Nasinya jangan kelembekan. 2. Beli sambel hijau merk uleg -Fina deh, tambahin ulekan bwng merah, asliii enak. Sambelnya awet taro kulkas aja hehe. pic.twitter.com/ULu3TFB7IO

19/01/2019 19:42:08 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

5. Burger Patties. Nah ini juga homemade paling gampang, tinggal buat banyak taro freezer, isian burger bisa divariasiin. Kemarin sempet nyoba sm Charcoal Bun, trs sempet iseng kasih saus barbeque yg seadanya di rak kulkas. Lumi lah *lumayan drpd lumanyun*krik pic.twitter.com/sr1Yg81jzq

19/01/2019 19:48:57 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

6. Ayam Woku Ijo. Ini kalo aku salah nama masakan, jgn dibully ya, dikasih tau aja baik2, nanti aku ralat kok 😬😊, ini salah satu alternative olahan ayam, ya drpd cuma diungkep trs goreng, atau dibakar. Ini bikinnya cepet, juicy, makan pake nasi anget wuiih. pic.twitter.com/AJENqanS8a

19/01/2019 20:06:23 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

7. Sambal Kecombrang My Luv! Ini gampang bgt buatnya serius, tips: 2X di tumisnya, sebelum diblender dan sesudahnya. Buat dlm jumlah banyak, trs simpan di kulkas. pic.twitter.com/1b33JqeAFG

19/01/2019 20:13:19 WIB
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

Tahu Walik aka tahu goreng biasa aja sih, cuma dibalik aja hihi yaiyalaah. Tricky partnya pas goreng, apinya sedang dulu biar isiannya mateng, trs baru digedein apinya biar garing krispy luarnya. pic.twitter.com/9XZfC2KoSW

29/01/2019 10:34:32 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

Abaikan caption ya gaes, namanya jg posting di IGstory, lucu2an aja kan πŸ™„πŸ˜Œ pic.twitter.com/AMuAtzNIIC

29/01/2019 10:35:57 WIB
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

9. Mie Ayam homemade (hehe yg sebelumnya lupa dikasih nomor). Kalo kalian udh punya tkng mie ayam langganan yg bs anter pas mlm2 atau pas ujan2 di rmh mah skip aja bagian yg ini ya 😊 pic.twitter.com/6BPgi951ZD

29/01/2019 10:39:06 WIB
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

Ummm... Enaknya bikin mie ayam sendiri di rmh, krn bs buat kapan aja sih, hehe iya gt doang. πŸ˜… Disarankan membuat sambal juga ya, gw lupa sertain picnya. pic.twitter.com/UfFXRrqFEE

29/01/2019 10:41:03 WIB
Expand pic
Tru @ScarlettOOOHara

Kalo gw sih emang centil kalo masak, hrs ada semua gt 🀣🀣🀣 etapi ini lg males deng, ketinggalan goreng krupuk pangsitnya. pic.twitter.com/MSbrsb98Sa

29/01/2019 10:42:41 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!