1
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
Jadi, sebenarnya pak @jokowi bisa saja upgrade kebijakan mengenai kesejahteraan dokter dan dokter gigi agar sesuai dgn tupoksi dan tanggung jawab mereka. Rekomendasi organisasi ada. Kalau nggak dilakukan saat ini, bisa jadi nanti pak @prabowo dan bang @sandiuno yang acc regulasi.
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
35.000 dokter gigi juga sudah angkat suara... kapitasi 2000/pasien... itu diatas kertas... coba cek langsung di lapangan kalo gak ketemu fakta lebih miris... O iya, mana yg kemaren tereak2 hoax2? Tambal aja dok giginya pake alat dan obat yang tersedia 😌
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
Dan seisi kolam bergejolak setelah dokter buka kartu soal kapitasi 2000/pasien, disusul juga dokter gigi dengan kapitasi yang sama.
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
2000... anggaplah 1 klinik/puskesmas dengan 1 dokter/dokter gigi itu diberi tanggung jawab 10.000 warga (kenyataannya ada yang lebih ada yang kurang dari itu). Sebulan "dimodalin" 20 juta.
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
Gak se-20 juta ini dibawa pulang. Ini dibagi biaya operasional, obat, alat, listrik, air, staf penunjang, dll. Anggaplah ada 10 orang saja yang berobat tiap hari. Sebulan bisa 200 org. Faktanya di puskesmas itu bisa 50-200 pasien... sehari πŸ˜†πŸ˜…βœŒπŸ»
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
Ambil angka minimal biar kolam agak tenang. 50 pasien. X20 hari kerja. 8 jam sehari. (Kita tahu juga fakta di lapangan, tenaga medis dan paramedis kadang kudu siap 24/7). 1000 pasien sebulan. Modal awal 20 juta. Anggap lagi kita ini semua bersedekah. Gak digaji. Gak makan.
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
Gak perlu apa-apa karena kami punya kemampuan berfotosintesis dan menyerap air dari udara (fiksi abis). Ya ala-ala Bill Gates dan Warren Buffet, Mark atau Jack gitulah kayanya.
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
20 juta bagi 1000. 1 pasien 20 ribu rupiah. Lah? Lu makan bubur ayam sama minum es teh aja udah 10-15ribu seporsi. Ini untuk berobat sebulan 😢 Kira-kira nih... layanan kesehatan macam apa coba itu yang tersajikan 😁😌
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
Jadi gw itu tadinya mau fair. Aplot foto pak Jokowi, pak Prabowo, pak Maruf, bang Sandi Uno. Tapi setelah mendapat nasihat dari kiri-kanan, dikhawatirkan jadi sarana menghina bagi pak Jokowi dan pak Maruf, maka hari ini saya putuskan untuk menghapus semua foto2 pak Jokowi...(1)
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
...dan pak Maruf. Kecuali kalau sangat urgent. Ya daripada menimbulkan suudzon kan πŸ˜ŠπŸ˜ŒπŸ™πŸ» Lumayan sih. Hape jadi lebih bersih. Isinya hanya foto pak Prabowo dan bang Sandi. Kalau setelah ini, masih ada yang teriak2 gw harus fair, gw gak ngarti dah harus ngomong apa lagi πŸ€·β€β™‚οΈπŸ˜…βœŒπŸ»
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
πŸ‘©: "Dok, belum ada statement soal DBD". πŸ‘¨β€βš•οΈ: "Trus?" πŸ‘©: "Dokter aja dulu ya" πŸ‘¨β€βš•οΈ: "Oh. Ok. Yang simpel aja.πŸŽ™πŸ“Ή Ayo kerja bakti, berantas sarang nyamuk, jangan panik, dan kenali polanya sejak dini." #CegahDBD #Kampanye3M #JanganPanik pic.twitter.com/sNKSomqwiM
Expand pic
JONI NUR @joni_nih
@dr_koko28 @luviku Lebih lantang Dokter Gigi itu Dok. Kalo Dokter jg tegas gak melawan ketimpangan ini?
dr. Andi Khomeini Takdir @dr_koko28
@joni_nih @luviku Kami udah rilis data. Data itu sudah dipakai jadi rujukan oleh banyak pihak. Termasuk BPN. Setahu saya. Cmiiw.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.