Penting Bagi Kaum Muslim, Deretan Fakta Mengenai Babi dan Segala Turunannya yang Dikatakan Haram dan Harus Dihindari

Sudah menjadi rahasia umum jika babi memang sangat haram terhadap kaum Muslim. Namun ada beberapa hal yang patut dimengerti agar terhindar dari segala babi dan keturunannya
islam religion language General knowledge HISTORY
1415 View 2 comments
8
Arka. @muharkary
ー Sudah terhindar dari Babi? ー pic.twitter.com/9tDUDTqmhI
 Expand pic
Arka. @muharkary
Perbedaan Babi dan Sapi dalam peranakan. pic.twitter.com/4LPTMWnK2O
 Expand pic
 Expand pic
Arka. @muharkary
Ternyata banyak, ya? pic.twitter.com/heo0VROHuz
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Arka. @muharkary
Ayo, Bismillah dulu bagi yang Muslim! pic.twitter.com/5YjwAae8ac
 Expand pic
 Expand pic
Sayang Aku @rrriarrri
@muharkary @totorows makin banyak tau hidup gue malah makin was-was dan sulit. huft.
Lin 🌸 @cweezcake
@muharkary FYI bisa saja produk yg bahan utamanya kolagen seperti softlens terbuat dari kolagen babi. Makanya harus beware sama softlens yg harganya murah
Ika @penguinbabe99
@muharkary @darnk Kalau ngecat masjid pake kuas babi trus bulunya nempel di tembok apakah masjid jadi haram? Mohon petunjuk akhi
Arka. @muharkary
@penguinbabe99 Untuk bagian ini sebenarnya ada beberapa pendapat, mbak. Dalam surat Al-An'am ayat 145 berbunyi: “Katakanlah: “Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, -
Arka. @muharkary
@penguinbabe99 atau darah yang mengalir atau daging babi karena sesungguhnya semua itu kotor” Sedangkan menurut Malikiyah berpendapat bahwasanya bulu babi tidak termasuk najis apabila dipotong, maksudnya gak dicabut. Disebabkan karena bulu babi merupakan bagian tubuh yang tidak terdapat -
Arka. @muharkary
@penguinbabe99 kehidupan sehingga jelas berbeda dengan daging babi. Dan menurut beberapa mazhab, yakni, Abu Hanifah, Malik, dan Ahmad bahwa setiap bulu itu adalah suci termasuk juga bulu anjing, bulu babi dan lain sebagainya, berbeda hukumnya dengan air liur. Dan oleh karena itu, apabila -
Arka. @muharkary
@penguinbabe99 ada bulu anjing yang basah dan terkena baju manusia, maka tidak ada tuntutan apa-apa terhadapnya Maka, dapat disimpulkan hal tersebut menurut saya masih samar. Sedangkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang meninggalkan barang syubhat maka -
Arka. @muharkary
@penguinbabe99 sungguh ia telah membersihkan agama da kehormatannya, dan barangsiapa yang menjerumuskan ke dalam syubhat berarti ia telah terjatuh pada keharaman, seperti pengembala yang mengembala di sekitar daerah larangan maka hampir-hampir ia masuk ke dalamnya.” -
Arka. @muharkary
@penguinbabe99 (HR. Bukhari, no.52 dan Muslim, no.1599) Ada baiknya untuk terus berhati-hati, wallahu a’lam.
Cho Sunshine 🌻 @jeonwonwoo21
@muharkary Terus bagi anda, Allah menciptakan babi dan hewan lain yg dikatakan haram untuk apa?
Arka. @muharkary
@jeonwonwoo21 Karena mbaknya nanya pendapat saya. Saya jawab semampu saya, ya. Bismillah. Menurut saya, Allah menciptakan babi adalah untuk menguji keimanan manusia, membuat manusia layak untuk menjadi khlalifah dan tidak mengikuti tabiatnya. Cuman itu? Terus kenapa diciptakan? -
Arka. @muharkary
@jeonwonwoo21 Dalam Surat Al-Anbiya’ ayat 23 menerangkan bahwa setiap muslim tidak mesti mengetahui hikmah dari apa yang dilakukan oleh Allah Ta’ala. Manusia hanya punya kewajiban untuk membenarkan dan beriman karena Allah yang lebih mengetahui mana yang terbaik untuk diri kita daripada -
Arka. @muharkary
@jeonwonwoo21 diri kita sendiri. Allah tidak mungkin melarang dan menjauhkan kita dari sesuatu kecuali pasti mengandung mudarat (bahaya) bagi kita. Begitu pula Allah tidak mungkin memerintahkan dan mendekatkan kita pada sesuatu kecuali pasti ada kebaikan di dalamnya.
Arka. @muharkary
@jeonwonwoo21 Dan menurut saya (lagi_, anggap aja Babi itu sejenis cleaning service dan mandiri. Membersihkan kotorannya sendiri, mandiri kan? Wallahualam.
Arka. @muharkary
Gambar di atas bukan milik saya. Tetapi karena cara penyampaiannya yang bagus, maka saya sebar luaskan. Sumber : instagram.com/teman_halal/?h… Monggo difollow

Comment

Teguuh @yaTegak 27/01/2019 13:30:43 WIB
Konon, obat bius itu gak halal, jadi pastikan, operasi gak usah pakai obat bius.... Gak bikin mati kok, cuman nahan sakit saja.
Dodik Nugroho @DodikawaNugroho 29/01/2019 05:15:39 WIB
So, bagaimana konsumen tahu kl produk yg dipakai/ dikonsumsi mengandung IBAB..
Login and hide ads.