0
Story "Perdebatan Soal Benar Tidaknya 'Sejarah Hitam' PRB Seperti Yang Dituduhkan" by @04Naku.. Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 4738 pv 2 17
Sore Cerah @bnoae
Tidak ada satupun fakta hukum yg menyatakan bahwa Prabowo harus bertanggung jawab utk kejahatan HAM. Tidak ada satupun sejarah yg menyatakan bahwa Prabowo adalah bagian yg berperan aktif dlm Intoleransi, radikalisme apalagi terorisme. FAKTA. Lalu? #IndonesiaMenang pic.twitter.com/VulWplPIj7
Expand pic
Rumail Abbas® @Stakof
😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂 Sampai akhir hayat, Soeharto pun tidak menyandang tersangka maupun terpidana. Tapi semua orang tahu dia punya dosa apa... twitter.com/dulatips/statu…
Sore Cerah @bnoae
Beda, mas. Prabowo masih hidup dan telah melewati 5 Zaman rejim kekuasaan. Seriusan gua berani twitwor kronologi masalah penculikan, peradilan militer, masalah DKP sampe Prabowo diberhentikan secara hormat oleh Habibi. Berani? twitter.com/Stakof/status/…
Sore Cerah @bnoae
Gua lagi ngomongin Fakta Hukum ttg Prabowo, @Stakof malah bikin thread fakta2 ttg Suharto. Emang nyambung? :))))
Rumail Abbas® @Stakof
.@dulatips emang berkelit. Fakta Hukum prabowo enggak bersalah. Dari 11 Tim Mawar yang diseret ke Mahmil, gak ada Prabowo di sana. Gimana mau nyeret, lha dia udah dipecat via DKP. Empat bulan setelahnya ngilang ke Yordania. Tanpa dia diadili. twitter.com/dulatips/statu…
Rumail Abbas® @Stakof
Mau nyari sampe mati juga kagak bakalan nemu kalau Prabowo itu dipidana. Fakta hukumnya begitu, emang. Tapi cuma orang tolol yang masih percaya pengadilan militer sekalipun, di waktu itu, bisa berjalan secara terbuka dan fair.
Rumail Abbas® @Stakof
Argumen yang dipunya tentu arsip DKP Prabowo yang bocor (dan emang valid ini barang). Kendati menurut alm. Munir DKP di bawah cacat di mata hukum, tapi para penandatangan berikut ini tidak menafikan fakta konsideran yang tertuang. pic.twitter.com/MxKB1W89Ej
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Rumail Abbas® @Stakof
Ada banyak bukti yang tercecer—dan dialami secara kolektif—yang mengarah pada satu kesimpulan: keterlibatan Tim Mawar dalam penculikan aktivis, pemuda, dan mahasiswa.
Rumail Abbas® @Stakof
Terdapat banyak ingatan yang bisa dipungut, baik dari pengakuan jujur maupun tidak, namun yang mutlak benar adalah: ada penculikan, ada korban, dan ada pelakunya.
Rumail Abbas® @Stakof
Jika Tim Mawar (selengkapnya: tirto.id/dulu-tim-mawar…) yang terbukti melakukan penculikan pada tahun 98 masih bisa merintis karir militer, tidak mustahil bagi Prabowo secara legal mencalonkan diri sebagai presiden!!!
URL tirto.id 3948 Dulu Tim Mawar Kopassus, Kini Jenderal - Tirto.ID Empat perwira anggota Tim Mawar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD sukses menjadi jenderal di tahun 2016. Tiga di antaranya pernah dipecat dari TNI pada
Rumail Abbas® @Stakof
Jawaban untuk tweet @dulatips berikut cukup sederhana: saya belum bisa berharap pengadilan militer dapat berlajan terbuka dan fair pic.twitter.com/ARAnN2fYwW
Expand pic
Rumail Abbas® @Stakof
Fakta: tidak ada fakta hukum yang membuktikan Prabowo bersalah sebagai pelaku kejahatan HAM. Namun setahu saya: Prabowo diberhentikan, dan dia TIDAK diadili di Mahkamah Militer!
Rumail Abbas® @Stakof
Serpihan sejarah yang tak utuh (dan tidak akan pernah utuh [seperti ketidak-utuhan sejarah kelam lainnya]) tahun 97-98 hanya dari laporan-laporan yang bisa kita pegang, di antaranya...
Rumail Abbas® @Stakof
... di antaranya: 1. Dewan Kehormatan Perwira (DKP), 2. Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), dan 3. Tim Ad Hoc Komnas HAM.
Rumail Abbas® @Stakof
Sebelum sampai ke peradilan dulu deh, Tim Ad Hoc punya bukti dugaan: Prabowo memerintahkan Chairawan secara langsung dan tertulis untuk membentuk Tim Mawar. Tugasnya: menculik & menghilangkan aktivis, pemuda, & mahasiswa.
Rumail Abbas® @Stakof
[FYI: Bagi yang kemarin mensyen dengan upload cuplikan video Munir yang bilang Prabowo tak bersalah..] Munir: Pengadilan TIM Mawar Hanya Kambing HITAM: youtu.be/eriMPuKg7Dw
Expand pic
Rumail Abbas® @Stakof
[FYI lagi] Fausani Syahrial Multhazar (Wakil Komandan Tim Mawar) pernah menjadi Komandan Kodim di Jepara, Jawa Tengah.
Rumail Abbas® @Stakof
Antum bisa simak bagaimana "feodalisme ORBA" itu dinikmati Prabowo. Dan karena jadi mantu presiden, dia sering bertindak atas inisiatif sendiri. Jadi mantu presiden membuatnya eksklusif dari teguran atasan. pic.twitter.com/1mnNL1J13w
Expand pic
Rumail Abbas® @Stakof
Saat Habibi menjadi presiden, sehari setelah lengsernya Soeharto, dia mencium "pergerakan Tim Mawar" atas perintah Prabowo. Atas inisiatifnya sendiri. (testimoni Habibi) pic.twitter.com/rUiWKkwlNx
Expand pic
Rumail Abbas® @Stakof
Prabowo terlibat penculikan, itu benar. Fakta hukum tidak bisa kita kejar sampai pembuktian (bahkan hingga tahun 2006!). Namun fakta yang lebih luas: dia tidak bekerja sendirian.
Rumail Abbas® @Stakof
Kalau fakta hukum yang dikejar, ya sampai sekarang masih gini-gini aja. Gak ada yang berubah. Fakta hukum menyebutkan Pollycarpus sebagai pembunuh Munir. Tapi Suciwati sampai sekarang masih percaya anak buah lapangan selalu jadi kambing hitam. Dalang itu bertabir.
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.