1
Musni Umar @musniumar

Rector of the University of Ibnu Chaldun, Sociologist & Researcher. Master of Sociology UI, Ph.D of Sociology UKM, Professor of Sociology

https://t.co/YwUJUYASYb
Musni Umar @musniumar
Sebagai sosiolog saya kecam rencana Ahok kawin dgn Puput krn Puput akhirnya murtad. Ahok sdh menista Alqur'an membuat murtad lagi si Puput. Saya protes karena bkn hanya urusan pribadi tapi sdh masuk ranah sosial membahayakan hub. Muslim dan non Muslim kumparan.com/kelikwahyu/lur…
URL kumparan 107076 Lurah: Nikah dengan Ahok, Bripda Puput Pindah Agama Hal ini dipastikan oleh Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, yang mengurus berkas penikahan Ahok.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda tahulah saya liberal. Urusan siapa yg dinikahi orang itu ngga pernah jadi boleh jadi masalah. Jadi saya sebal saat ada orang yg ngakunya profesor sosiologi kok bikin komentar ngga berguna kayak gini. twitter.com/musniumar/stat…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo kita punya undang" perkawinan seperti saat ini ya pindah agama merupakan hal yg selalu akan ada. Banyak juga yg saya lihat pindah agama hanya untuk keperluan administratif perkawinan. Ngga pernah bisa menilai dari luar juga. Hati dan keyakinan orang bukan urusan kita.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sudah waktunya kita menyerahkan urusan beginian ke masing" individu. Mau kawin di KUA silahkan. Kalau ngga mau ya apapun agamanya mesti diperkenankan untuk menikah di catatan sipil. Karena urusan negara ya cuma mencatatkan. Agar perkawinan itu memiliki perlindungan hukum.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dengan begitu kita ngga diribeti dengan kasus" pindah agama yang kalau dipanas"i bisa menjadi urusan sosial. Kalau Prabowo Sandi menang mudah"an ini bisa jadi perhatian. Ngga janji juga. Tapi rezim yg ini jelas omong doang. Ngga ada langkahnya untuk hal-hal seperti ini.
Real Name @Kopi_laut
@awemany Klo sosiolog bukannya yg dibahas dampaknya om awe? Klo dr sisi hukum kan clear ya, Boleh.
Rexy Ambarwati @AmbarwatiRexy
@musniumar Kalo mbak Lindswell mualaf gak apa2 ya?? Bidjik!
hans @blackjezreel
@AmbarwatiRexy @musniumar Hey tolol, indonesia menjamin kebebasan beragama warganya termasuk utk memilih agama yg ingin diyakini. Org non muslim jd mualaf kita santai aja, muslim pindah kristen aja ribut. Sontoloyo
Rommy Rsy @akurommy
@AmbarwatiRexy @blackjezreel @musniumar Masnya bukan ngegas, itu kompling keinjek, gas masih di RPM 4.000. 😂😂 Eh, iya lupa. Kok malah komen gas doang. 🤭 Ayo goreng terus, biar menyulut demo angka-angka togel lagi.
Rexy Ambarwati @AmbarwatiRexy
@rommyzury @blackjezreel @musniumar Hancik, terngekek2 aku pagi ini liat Twitter 🤣🤣🤣
Ifa @ifasyalalaa
@musniumar Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.
Caghfeiñe ☕ @khzch
@musniumar 🌸🌸🌸 🌸 🌸 🌸 🌸🌸 🌸 🌸 🌸🌸🌸 🌸 🌸 🌸 🌸🌸🌸 🌸 🌸 🌸 🌸 🌸🌸🌸 🌸 🌸 🌸 🌸🌸🌸 🌸🌸 🌸 🌸 🌸 🌸 🌸 🌸 🌸🌸 🌸🌸🌸🌸🌸 🌸 🌸 🌸 🌸 🌸
Kakek Satire @KakekHalal
@musniumar Pak, kenapa tdk suruh pemerintah hapus sj lima agama yg ada & yg diakui di Indonesia ? Otak anda perlu dicuci pke mesin cuci supaya waras. Jgn hy krn anda benci dgn Ahok sehingga utk memimikirkan sesuatupun anda lebih memilih pke dengkul daripda pke otak. twitter.com/musniumar/stat…
BiLLRaY @BiLLRaY_
@exelflores21 @musniumar Ini orang UNGUD bukan pinter, banyakin literasi yah bukan trasi.
Kakek Satire @KakekHalal
@BiLLRaY_ @musniumar Katanya dia profesor lho 🙈🙈🙈🙈
chirp's_sitto @chirp_sitto
@musniumar Ngakunya sih sosiolog tapi kok cara pandangnya kek sontoloyo (angon bebek ilang loro). Ampun dijeee....!!! Numpang NGAKAK aja .... Hahaha .... Gakgakgak .... Wkwkwk .... Jajaja ..... 😀😀😀 pic.twitter.com/jh4yV9zkUX
Expand pic
Kakek Satire @KakekHalal
@musniumar Sbg seorang kristiani saya sangat tersinggung & terpukul dgn twitt ini. Bukankah Indonesia Negara Berdasarkan Pancasila & Mengakui ada 6 agama? Apa salah agama Kristen sehingga kau sangat membenci nya? Tp tdk apa2 semoga kasih Tuhan Yesus Kristus besertamu twitter.com/musniumar/stat…
Wida Nurhidayah @WidaNurhidayah4
@musniumar @PutraErlangga__ jauh panggang dari api, sudah menista kristenisasi pula.
Load Remaining (37)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.