1
// Jax @JackVardan
Milih pemimpin cuma karena circle dan takut kehilangan eksistensi, batas kening dan lingkar otak gak dipake, indikator berbasis data digital gak dianalisa, kebenaran gak dicari tahu, lalu ngaku anak muda modern. Ya salam, mending idup lu tukeran sama ikan cupang selayer di toples
// Jax @JackVardan
Bacotan selebtwit akun sok pura pura non politik tapi diam diam jadi buzzer politik, sampai diundang ke istana. Ya itu, sebatas menye dan akhirnya detik terakhir massif lakukan propaganda. Milenial dibegoin dengan drama drama renyah, sampai mulai bonsai jiwa kritis anak muda.
// Jax @JackVardan
Anak muda dicekoki drama receh. Perkara defisit migas mana tau, perkara current account defisit mana dishare, berita hak guru honorer sampai rintihan petani karet, kelapa, beras, dan peternak, mana mau mereka dengar. Ya lini masa terlalu menye mematikan limbic sistem.
// Jax @JackVardan
Bergaya sok literasi, sok puitis, suka menulis, konon. Tapi masa iya buta data dan enggan research perkara negaranya? Gimana negaranya, sortir informasi basis teknologi digital. Mungkin ke depannya besar otak dan pixel kamera akan sebanding.
// Jax @JackVardan
Info sesat juga massif dipropagandakan akun akun bajingan digital ini. "jualan fear mongering" sama ketika era pilkada DKI Jakarta, bahwa Jakarta akan jadi kota radikal dan lainnya. Fakta masih banyak dijalan yang hobi pakai celana gemes, rok ame stoking juga masih banyak.
// Jax @JackVardan
Adakah anak muda yang membaca berita bahwa kondisi Pertamina memprihatinkan? Defisit migas, industri baja nasional diserbu baja impor? Bahwa negara kita jadi importir gula terbesar di dunia? Bahwa periode terakhir ini Garuda rugi, dan BBM naik 12 kali?
// Jax @JackVardan
Oh well, terbius hal receh dan menye menye hingga belum tau kabar terkini tentang BPJS dan Jiwasraya. Celakanya juga mereka gak cari tahu lubang cadangan devisa tergerus dan akhir-akhir ini meningkat karena Surat Berharga negara dilelang dengan bunga tinggi?
// Jax @JackVardan
Barangkali kuliah masih ditanggung biayanya, atau anak orang berpunya. Bahkan tidak pernah belanja ke pasar atau bisa jadi yang terparah hanya bisa masak air. Cuci baju juga asisten rumah tangga. Tapi nanti suatu saat pasti akan ngerasain hidup mandiri dan pusing sendiri.
// Jax @JackVardan
Well, dijaman serba canggih ini harusnya research lebih banyak. Apalagi tahun politik. Ini tentang pilihan masa depan bangsa. Lihat indikator maju tidaknya negara, infrastruktur? Lihat pendanaannya, cari tau apa itu swastanisasi, sebab media kini lebih terlihat seperti brosur.
// Jax @JackVardan
Masih mau jadi korban fear mongering? Ditakut-takutin sama antek-antek yang bikin utang negara bertambah, petani sengsara, usaha retail banyak tutup, antek rekor korupsi, juara di 2018. Lebih parah dari sekedar orba, keluar dari mulut yang dikit-dikit orba, UU desa aja bohong.
// Jax @JackVardan
Janji kagak impor pangan, gak taunya di saat panen raya impor, 2,1 juta stok beras terbesar selama 10 tahun, tapi 1,7 jutanya beras impor, importir gula terbesar di dunia, defisit neraca perdagangan terparah sejakb1975, Terus ditakut-takutin orba? Hadeh, Milenial otak kolonial
// Jax @JackVardan
Apa iya ekonomi sulit? Cek indikatornya, tanya mereka yang aktif dan bergerak di sektor UMKM. Tanya gimana sulitnya tagihan di Bank, fenomena tutupnya retail di sejumlah wilayah, juga gelombang PHK tidak dikabarkan media, cari tahu tentang tanah rakyat yang diambil korporasi.
// Jax @JackVardan
Fifi Adik Ahok Ungkap Jasa Besar Prabowo Jadikan Ahok Gubernur DKI. Kira-kira lebih dekat mana Ahok dengan Jokowi atau Prabowo? Sebelum dekat dengan Jokowi, keluarga Ahok lebih dekat Prabowo. Bahkan biaya ratusan milyar dikeluarkan Prabowo untuk Ahok. reactips.online/kabar-prabowo/…
// Jax @JackVardan
Sayangnya lingkaran Buzzer Ahok banyak koloni islamophobic. Mereka bergerombol di Partai Sawit sekarang. Bahkan mereka udah bohongin Ahok dengan undang yang konon katanya Syaikh, padahal setalah gua telusuri data dari Australia yang dihadapkan Ahok adalah Sheikh palsu.
// Jax @JackVardan
Ahok saat jadi Gubernur dikelilingi koloni Islamophobic. Mereka doyan goreng isu radikal, intoleran, sampai undang syeikh palsu Australia yang ternyata tokoh islamophobia. mereka sekarang nongkrong noh di partai sawit. Hobinya colek Islam, terinfeksilah Ahok

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.