1
Kompas.com @kompascom
Menurut Jokowi, Baasyir yang belum menjalani seluruh masa hukumannya dibebaskan karena alasan kemanusiaan. dlvr.it/Qwxm4S
Ariel Heryanto @ariel_heryanto
Dengan pertimbangan kemanusiaan, Jokowi membebaskan tanpa-syarat Abu Bakar Ba'asyir yang baru menjalani 9 tahun dari 15 tahun hukuman penjara atas perannya dalam pelatihan militer di Aceh. Tanggapan Anda?
akhmad sahal @sahaL_AS
Kontraproduktif..Kalo kemanusiaan, knp hanya ABB? Ada yg nakut2in kalo ABB mati di bui, akan dijadiin martir oleh kaum anti Jkw. Tp ABB sehat2 aja. Saya Jokower yg emoh taklid buta, percaya bongkokan Jkw pasti punya strategi tersembunyi yg pasti jitu. Krn siapapun bisa keliru. twitter.com/ariel_heryanto…
Ariel Heryanto @ariel_heryanto
@sahaL_AS Thx, bro. Aku setuju. Aku juga ogah menelan argumentasi soal mati di penjara.
Dita Moechtar @dita_moechtar
Skripsi+thesis tentang Terorisme. Udh kenyang bacain segala peraturan ttg tindak pidana tsb. Bbrp kali diundang jd narsum jg diminta bicara ttg itu. Ampe berbusa2 bilang soal extraordinary crime ini. Alasan kemanusiaan utk bebasnya ABB bener2 ramashooook.
Dita Moechtar @dita_moechtar
Teman2 mohon ga usah baper. Aku gak ngomongin politik. Hanya mengingatkan bhw Indonesia adlh negara hukum dan ABB terbukti melanggar UU No. 15/2003 ttg pemberantasan tinpid terorisme. Sekali lagi, tindak pidana terorisme adalah kejahatan luar biasa.
Dita Moechtar @dita_moechtar
ABB terbukti secara sah dan meyakinkan, menggerakkan orang lain dlm menggunakan dana utk melakukan tinpid terorisme. Otaknya ini. Bukannya kita sepakat utk memerangi terorisme? Aku masih ingat betul bgmn kita semua mengutuk serangan bom di Surabaya waktu itu.

Alasan kemanusiaan?


Dita Moechtar @dita_moechtar
Terorisme adalah kejahatan terhadap apa kawan-kawan? Yak betuuuuul~ k e m a n u s i a a n.
Raynov Gultom @raynovtpg
Omong kosong anda @jokowi bawa-bawa alasan kemanusiaan. Ke mana kemanusiaan anda saat Zulfiqar Ali memohon grasi di tengah kondisi kesehatannya terus memburuk? twitter.com/kompascom/stat…
Raynov Gultom @raynovtpg
Alm. Zulfiqar secara taat prosedur mengajukan grasi ke @jokowi agar mendapat pengampunan. Waktu itu beredar berita Jokowi bisa kasih grasi atas alasan kemanusiaan. Sementara itu, kesehatan Zulfiqar terus memburuk. Sampai dia meninggal, Jokowi ga juga memutuskan grasinya.
Raynov Gultom @raynovtpg
Alasan yg @jokowi kasih adalah karena MA belum keluarkan pertimbangan atas permohonan gras tsb. Padahal batas waktu 30 hari utk MA keluarkan pertimbangan sudah lewat. Tapi Jokowi ga berani ambil keputusan sendiri.
Raynov Gultom @raynovtpg
Utk kasus Baasyir, dari berita yg gue baca, sebenarnya Baasyir sdh waktunya mendapatkan hak atas pembebasan bersyarat. Tapi dia tidak mau mengaku setia pd Pancasila (sbg syarat utk menerima bebas bersyarat tsb. - ini memang ada PPnya setau gue).
Raynov Gultom @raynovtpg
Tapi @jokowi berani ambil keputusan sendiri untuk mengesahkan pembebasan bersyarat Baasyir padahal dia tidak memenuhi syarat utk menerima hak tsb. Alasannya karena kemanusiaan.
Raynov Gultom @raynovtpg
Anda @jokowi perlu jujur kalau bicara, apalagi ini perihal nasib manusia. Kalau memang di mata anda hidup manusia itu memang bisa anda manfaatkan utk kepentingan politik anda, rakyat patut tidak percaya pd anda utk jd pemimpin. Remeh sekali hidup orang buat anda.
Raynov Gultom @raynovtpg
Bicara kemanusiaan itu berarti menyangkut prinsip-prinsip yang berlaku utk semua manusia tanpa kecuali. Kalo hanya utk orang-orang tertentu, omong kosong itu kemanusiaan @jokowi.
Raynov Gultom @raynovtpg
Anda @jokowi memberi kesan bahwa Alm. Zulfiqar Ali dan terpidana lainnya yg tidak dipenuhi hak-hak konstitusionalnya seakan bukan manusia ketika disandingkan dengan Baasyir.
F M D @farismufid
@raynovtpg @jokowi Asli moves kali ini menghina akal sehat bgt, bilang soal kemanusiaan. Ini jelas politis kok. Huft
Raynov Gultom @raynovtpg
@farismufid @jokowi Parah ini orang ris. Emang ga niat menang kayanya. Dikira orang2 ga bisa mikir kali ya pake logika paling sederhana aja.
Mas Yudi Aj @Akumilihjokowi
@raynovtpg @Demokrat_TV @jokowi Pak ABB kan sdh usia lanjut .wajar saja lah demi kemanusia an .dan Pak ABB juga kondisi kesehatan nya menurun krn usia nya .sebagai yg punya hati dan perasaan apa salah nya di bebas kan biar berkumpul dg keluarga nya dgn anak cucu nya.gunakan hati kalau msh punya hati
// Jax @JackVardan
@Akumilihjokowi @raynovtpg @Demokrat_TV @jokowi Masalahnya 2016 waktu sekarat abu bakar Ba'asyir minta dibebaskan atas nama kemanusiaan kenapa gak dipenuhi?
haye targaryen @_haye_
ABB should rot and die in prison.
Load Remaining (30)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.