1

Sandiaga Uno menyebut nama seorang nelayan yang menjadi korban persekusi. Namanya adalah Pak Najib, nelayan Pasir Putih, Cilamaya, Karawang.

"Pak Najib, nelayan Pasir Putih, Cilamaya, Karawang, mengambil pasir mengambil mangrove. Namun, dipersekusi. Kasus besar naik, tapi kasus wong cilik dibiarkan," kata Sandiaga dalam debat capres dan cawapres, Kamis (17/1/2019).

Sandiaga Salahuddin Uno @sandiuno
Kita masih melihat banyak kasus-kasus yang berdampak pada masyarakat kecil tidak ditangani dengan baik. Di bawah kepemimpinan yang tegas, saya dan Pak @prabowo akan tegakkan hukum seadil-adilnya. Tidak tumpul ke atas, tajam ke bawah. pic.twitter.com/rlJhkqtzBg
Sandiaga Salahuddin Uno @sandiuno
Hukum tidak seharusnya dipakai untuk memukul lawan & melindungi kawan. Ke depan kami akan pastikan tidak ada lagi cerita2 seperti Pak Najib. Justru kami akan hadirkan kesejahteraan untuk masyarakat kecil, dan kami yakin ini bisa terwujud di bawah kendali ekonomi Prabowo-Sandi.
Ermi PAS @ErmiMimi1
@sandiuno @prabowo Hukum tak berlaku BG yg kaya Sementara org miskin tdk mampu utk membeli hukum Hmmm miris sangat keadilan di negara demokrasi
NoHoaxNoDungu @HailitikCharles
@sandiuno @Dahnilanzar @prabowo Teriak persekusi kriminalisasi tapi tak hormati hukum untuk melaporkan.. Atau ujung ujung hoax seperti OPLAS yg gak mau lpor polisi tp malah jumfa fers .. Sungguh memalukan.. Gak sudi punya wapres begini.m
Tengku Rep @blankowns
@sandiuno @prabowo Hasil rilis dari Media Center Prabowo Sandi bertanggal 3 Januari 2019. Isinya terkait kunjungan Sandiaga Uno ke desa nelayan Pasir Putih, Cilamaya, Karawang, Jawa Barat. Kenapa tidak disebutkan Pak Najib dipersekusi atau dikriminalisasi pak?

Rilis dari Media Center Prabowo Sandi bertanggal 3 Januari 2019. Isinya terkait kunjungan Sandiaga Uno ke desa nelayan Pasir Putih, Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

Dalam rilis tersebut disebut nama Pak Najib. Namun, tak disebutkan yang bersangkutan menjadi korban persekusi. Berikut isi rilis tersebut:

*Di TPI Pasir Putih, Sandiaga Uno Akan Fokus Pada Kesejahteraan Nelayan

  • *Karawang —Para nelayan dan masyarakat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasir Putih Cilamaya Karawang curhat kepada Sandiaga Salahuddin Uno soal selama tiga tahun terakhir tidak pernah mendapatkan bantuan, baik alat menangkap ikan maupun permodalan. Menurut salah seorang nelayan Anas, perlu ada pemberdayaan bagi Nelayan yang penghasilannya tidak menentu dan bergantung pada musim.
  • *“Kami tidak penah mendapatkan bantuan selama tiga tahun ini. Baik alat - alat penangkapan ikan seperti jaring atau permodalan. Kami harap jika bapak terpilih bisa memperbaiki nasib nelayan di Pasir Putih ini,” kata Anas.

  • *Hal senada diungkapkan Najibullah. Dia ingin pasir putih menjadi tempat tujuan wisata. Ini bisa menjadi sumber pendapatan pengganti untuk masyarakat nelayan di Cilamaya. Najib mengaku menanam mangrove atau pohon bakau di pesisir pantai agar tercipta lingkungan yang asri sekaligus menjadi benteng alam menghindari abrasi.

  • *“Ini hutan mangrove, masyarakat cari sendiri, beli sendiri, nanam sendiri. Tidak ada bantuan sama sekali sejak tiga tahun lalu Pak. Sekarang ada aturan baru, dilarang menanam sampai ke tengah. Bagaimana solusinya Pak,” ucap Najib.

  • *Calon wakil presiden nomor urut 02 ini mengaku akan fokus pada untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Ekonomi yang berpihak kepada pengusaha kecil dan menengah.

  • *“Pak Najib dan Pak Anas, In Shaa Allah jika terpilih, kami akan fokus untuk menemukan solusi dari permasalahan yang dialami masyarakat nelayan di pasir Putih dan masyarakat nelayan lainnya. Keluhannya semua sama, pemerintah tidak hadir dalam membantu kesulitan rakyatnya. Prabowo Sandi akan fokus untuk itu. Penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, juga harga-harya kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau,” terangnya.

  • *Ratusan masyarakat sekitar antusias menyambut kehadiran mantan wakil gubermur DKI ini. Tidak hanya nelayan yang hadir. Tapi juga perwakilan desa Sukajaya, Pasirjaya, Sukerta, Rowagempol, Pasir Ruken, Kosambilempeng, Muara baru, Rowagempol Wetan, Suka Mulya, Bayur Elor dan Bayur kidul.

  • Dalam kesempatan itu, Sandi memberikan paket visi misi untuk para perwakilan desa yang menjadi ujing tombak untuk menyampaikan pesan program Prabowo Sandi.

URL liputan6.com 66 Cek Fakta: Sandiaga Sebut Pak Najib Nelayan Karawang Korban Persekusi Sandiaga Uno menyebut nama seorang nelayan yang menjadi korban persekusi. Namanya adalah Pak Najib, nelayan Pasir Putih, Cilamaya, Karawang. Bagaimana faktanya?
Betrizbron @betrizbron
@sandiuno @prabowo coba kasih beritanya deh bang? gimana itu kejadiannya, apa yang diomongin sama pak Najib itu, fakta dan datanya mengambang dah . . #JokowiLagi #KoalisiPraBohong #01IndonesiaMaju #JKWMerahPutih #Debat1TerbuktiKerjanya @info_Mekkah @hanumrais @Gerindra @fadlizon @gm_gm @MasTBP_
🇮🇩 Jane Manurung @JnManroe
@sandiuno Pak, dari Pilkada sampai pilpres, gak berubah ya... seneng bgt bawa2 nama org, yg orgnya gak kita kenal.. gak tau jelas keberadaannya,jd gak valid jg kebenarannya.. kesannya “lempar batu sembunyi tangan” tau gak pak ?
Firmanullah Hasan @firmanullah
@JnManroe @sandiuno bener.... cerita tentang si A si B si C.... cman jadi bahan cuitan.... ngga ada action nyata lapor kek.. advokasi kek....

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengklarifikasi isu adanya persekusi dan kriminalisasi terhadap seorang nelayan di Karawang, Jawa Barat. Cellica menyebutkan, bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Karawang, ia telah membahas pernyataan cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno saat debat pilpres yang menyebut ada persekusi di Karawang, Kamis (17/1/2018) malam.

WCC JAWA BARAT @wahhabicc_jabar
BUPATI KARAWANG BERSAMA KAPOLRESNYA IKUT BICARA SOAL PERNYATAAN UNO. Kapolres Karawang ; "TIDAK BENAR ada persekusi / kriminalisasi terhadap saudara NAJIB di wilayah hukum Polres Karawang." Mau Dipimpin Tukang Fitnah? MIKIIIIIR! "FITNAH ITU LEBIH KEJAM DARI PEMBUNUHAN." pic.twitter.com/TGRRCq0z6r
Expand pic
Expand pic
Boeher @Boeher1
@sandiuno @prabowo regional.kompas.com/read/2019/01/1… ...pernyataan Najib yang tidak mendapat bantuan untuk nelayan dari pemerintah saat kunjungan Sandiaga Uno ke Pasirputih, Cilamaya Kulon, Karawang beberapa waktu lalu, Cellica mengatakan yang bersangkutan bukanlah nelayan ataupun anggota kelompok nelayan
Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas
Lagi2 @sandiuno tdk mengerti hukum. Bupati Karawang menjelaskan, Nelayan yg diceritakan Sandi dipersekusi trnyta adlh pelanggar hukum dngan barbuk yg jls ada. Ia terbukti melakukan penebangan 87 batang pohon mangrove yg jelas berbahaya bagi rakyat Karawang. #DebatPilpres2019 pic.twitter.com/l44LjUNdQN
Expand pic
Expand pic
Afins #2019-2024 Indonesia Maju @alpinsi_pandi
@wahhabicc_jabar @SuryoUdoro Nahhh @sandiuno tu dibantah sama aparat disana,lainkali hati2 buat statmen yg provokasi n bohong
Justiciabelen @justiciabelen
@sandiuno Menurut Forkopimda Karawang Najib bukanlah Nelayan dn tdk benar ada persekusi seperti yg bpk katakan.Proses hkmnya pun sedang berjalan diPolres Karawang.Ada Najib sebaga pelapor dn jg terlapor berkaitan dgn pengrusakan lingkungan. Jgn grasa grusu pak!!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.