0
#TakeOver# @GheMaX
Debat Capres, Perbedaan Kualitas Antara Calon Pemimpin dan Boneka Konsultan
#TakeOver# @GheMaX
Banyak pihak yang menilai jika acara debat pilpres pertama dengan tema Hukum, HAM, Korupsi & Terorisme tidak sesuai harapan.
#TakeOver# @GheMaX
Selain materi debat yang sengaja dibocorkan oleh KPU, penampilan para kandidat masih dianggap belum menyentuh substansi permasalahan secara mendalam dan ada paslon yang punya ketergantungan pada teks bawaannya.
#TakeOver# @GheMaX
Dalam sebuah acara debat, kita mengenal istilah siapa yang bisa menguasai panggung maka dialah pemenangnya.
#TakeOver# @GheMaX
Berbicara tentang siapa yang menjadi pemenang debat pilpres pertama, secara kesuluruhan debat kali ini milik pasangan 02 yaitu Prabowo-Sandi.
#TakeOver# @GheMaX
Prabowo terlihat tenang dan menguasai jawaban sesuai dengan konteks pertanyaan yang dilontarkan oleh 01. cnnindonesia.com/nasional/20190…
URL CNNindonesia 55451 CNN Indonesia | Berita Terbaru, Terkini Indonesia, Dunia CNNIndonesia.com menyajikan berita Terbaru, Terkini Indonesia seputar nasional, politik, ekonomi, internasional, olahraga, teknologi, hiburan, gaya hidup.
#TakeOver# @GheMaX
Selain jawaban tanpa teks yang diperlihatkan oleh Prabowo, Sandi sebagai cawapres juga patut diapresiasi karena mampu membawakan perannya dengan baik.
#TakeOver# @GheMaX
Pembagian tugas dan waktu dalam memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan debat juga memperlihatkan betapa chemistry pasangan 02 jauh lebih baik dibandingkan pasangan 01.
#TakeOver# @GheMaX
Pasangan 01 tidak menunjukkan kekompakan seperti demikian, karena jkw begitu mendominasi peran dalam menjawab pertanyaan, meskipun sangat bergantung kepada teks.
#TakeOver# @GheMaX
Sementara peran Maaruf Amin malah terlihat limbung dengan kata “CUKUP, SAYA MENDUKUNG”. pic.twitter.com/4DImCeAczl
#TakeOver# @GheMaX
Padahal pentingnya membagi peran dalam debat ini selain menunjukkan adanya kekompakan, pemahaman pada ide-ide yang sama, juga sangat penting karena akan berdampak besar di saat nanti berkuasa.
#TakeOver# @GheMaX
Ketidak kompakan ini menjadi sorotan media internasional straitstimes.com/asia/se-asia/j…
URL The Straits Times 50 Jokowi's running mate Ma'ruf Amin turns in lacklustre performance at first debate JAKARTA - The hype leading up to last night's inaugural presidential debate for Indonesia's upcoming elections was high, and the candidates mostly did not disappoint as they squared off on live television for more than two hours.. Read more at straitstime
#TakeOver# @GheMaX
Kita bisa melihat dalam pemerintahan Jkw-JK saat ini, Jkw berperan sebagai one man one show dan mengabaikan peran JK sebagai Wapresnya.
#TakeOver# @GheMaX
Hal ini menimbulkan selentingan bahwa di Istana ada matahari kembar yang saling bertolak belakang dalam pendapat serta pandangan, sehingga memunculkan kritik kepada istana itu sendiri atas polemik kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.
#TakeOver# @GheMaX
Kembali ke sesi debat capres, dalam tema pembahasan tentang Hukum, HAM, Korupsi & Terorisme, terlihat Jkw berkali-kali ngeles bahkan menyatakan pertanyaan yang diungkapkan paslon 02 adalah sebuah tuduhan.
#TakeOver# @GheMaX
Bertanya kok dianggap menuduh? Jkw dengan entengnya menjawab gampang, tinggal lapor saja.
#TakeOver# @GheMaX
Di sini letak kedunguan dari Jkw, karena permasalahan ketimpangan hukum sudah sangat nyata dan sering terjadi kepada masyarakat lapisan bawah.
#TakeOver# @GheMaX
Jika hanya sebatas menyuruh masyarakat untuk melapor saja, lalu apa bedanya Jkw dengan penerima pengaduan sekelas ketua RT?
#TakeOver# @GheMaX
Jadi yang disampaikan oleh Jkw dalam jawaban debat pilpres hanyalah sebuah prosedur biasa, yaitu silahkan melapor. Dia tidak memberikan tanggapan yang berkelas, pandangan, pendapat, atau solusi.
#TakeOver# @GheMaX
Bisa jadi karena tidak ada dalam teks contekan bawaannya, sehingga Jkw terlihat limbung mencari-cari jawaban. liputanaceh.com/jawab-pertanya…
#TakeOver# @GheMaX
Masalah ketimpangan hukum ini sering terjadi, di saat Jkw sudah berkuasa selama 4 tahun.
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.