1
Alitt Susanto @shitlicious
Sebuah pesan utk Para Ortu.. Tolong jangan banding2in anak. Setiap anak punya skill, kecerdasan, karakter, dan rezeki masing2. Meskipun NIATNYA cuma BERCANDA, apalagi bahan perbandingannya adalah finansial. Semua anak ingin yg terbaik utk ortunya, tp ga semua anak sama jalannya. pic.twitter.com/uiKdABeH2V
 Expand pic
 Expand pic
Alitt Susanto @shitlicious
Dan sebagai saudara, support adik itu hukumnya wajib. Karena sebuah keluarga tak akan bisa jadi ruang yang hangat dan nyaman, tanpa ada rasa dan sikap utk saling perhatian. Semoga keluarga kita semua selalu bahagia. pic.twitter.com/pTeNRj3tok
 Expand pic
Alitt Susanto @shitlicious
“Kamu pasti bisa lebih sukses dari aku” Adalah kalimat yg selalu aku tanamkan ke adikku tiap kami ngobrol. Itu adalah doa dan harapanku. Karena aku yakin dia bisa berkembang lebih besar dr aku, dengan caranya sendiri. Dan aku berharap kalimat itu bisa tertanam di otaknya terus. pic.twitter.com/mqKphV0LMs
 Expand pic
Alitt Susanto @shitlicious
Ini caraku membesarkan adik dulu.. karena kami dulu cuma tinggal berdua di rumah tanpa ortu. youtu.be/jIbx6-STDi8
 Expand pic
MAS RENGGA @renggalism
@shitlicious Ini yg selalu ku"tekankan" ke Ibukku juga. Dulu ngebandinginnya parah banget. Alhasil banyak hal yg jadinya tengkar mulu adek-ibuk.. Sampe skrg. Huhuuu
Alitt Susanto @shitlicious
@renggalism Betul.. aku ga mau ada tendensi negatif ke sesama saudara tanpa ada niatan utk merendahkan satu sama lain. Tapi kadang malah ortu yg pelan2 nanem benih2 pertengkaran itu. Mungkin niatnya baik, memotivasi. Tp caranya salah.
MAS RENGGA @renggalism
@shitlicious Betul sekali. Dulu pas aku SMP adikku SD, masih seneng kalau dipuji dan dia ketinggalan. Then, pas aku SMA jauh dr rumah, aku nyadar it was unhealthy. Selalu kutekankan ke Ibuk utk ga ngebandingin. Dan ga lupa ke adik utk ngingetin biar ga nganyelke atine Ibuk.
Nasuha Ali Sobari @nasuhaalii
@shitlicious Aku pernah tersinggung sama ibuk mas, pas gajian kan aku ngasih adem2 wae. Belum juga bulan abis udah ditanya wae kapan gajian tho kok lama. Padahal beliau tau gajian setiap tgl 5. Terus malah dibilang, abis terus duit kemana larinya. Padahal, aku ndak pernah tanya2 gaji ibuk :”)
Alitt Susanto @shitlicious
@nasuhaalii Ikhlaskan perlakuan ortu, separah apapun, mas. Jasanya gak akan pernah kalah besar kalo dibandingin omongan pedes mereka.
Nasuha Ali Sobari @nasuhaalii
@shitlicious Iya emang bener mas, gimanapun orang tua doa kita buat berhasil di masa depan.
Karen @blues8karen
@shitlicious Meskipun sepele, tapi ini serius sih. Sebagai orang yang ngalamin dari kecil. Sering dibanding2in sama si A, B, C, dst.. Sekarang ya jadi ga pede, mau kerjain ini selalu ragu sanggup ato enggak, padahal sebenarnya bisa.
Karen @blues8karen
@shitlicious Dan satu lagi sih yang ortu sering ngga nyadar. Kadang-kadang mereka suka sepele sama prestasi anak. Sering ngomong "Halah, cuman begini. Harusnya lebih baik." This is also very wrong. Ujung-ujungnya si anak juga bakal jadi ga pede sama dirinya sendiri.
Driana Rini H @venustweets
@shitlicious Alit :) Keren sekali kamu dan adikmu. Dua2nya keren. Mamamu pasti bangga punya anak2 sebaik kamu berdua. Salam buat mama dan adikmu ya :)
Alitt Susanto @shitlicious
@venustweets Makasih Mbok.. Amin.. Kami begini tentu karena support Mama. Semoga keluarga Mbok Ve selalu dipenuhi keberkahan juga.
Login and hide ads.