Dikasih Bukti, Akun albertpanjaitn Sebut Sedikitnya 4 Keganjilan Pada Ijazah SMA Jokowi

Mengabaikan pemeriksaan legal/adm ke Disdik Surakarta, forensik dst, dg melihat sekilas copy ijazah, sy yakin ijazah ini palsu
albertpanjaitn Jokowi hoax bukti viralnow asli ijazah palsu
3033 View 0 comments
1

Berawal dari

Batak Modern @albertpanjaitn
Siapa bisa buktikan ijazah SMA 6 Jokowi adalah asli, saya beri hadiah Rp. 100 juta ! Cash ga pake ngutang
Batak Modern @albertpanjaitn
Raport SMA Jokowi tertulis SMA Negeri 6 Surakarta Raport tahun 1980 SMA N 6 Surakarta baru berdiri pada tahun 1986 Jokowi tercatat dalam sejarah dunia, presiden pertama yg berhasil menipu rakyat dg memalsukan ijazah SMA
Batak Modern @albertpanjaitn
Di SMA N 6 Yogyakarta tidak ada nama Presiden Joko Widodo tercantum sebagai alumni Sebenarnya Jokowi ini sekolah dimana? Haha

Bukti-bukti yang membantahnya

#99 @PartaiSocmed
Kami bisa buktikan ijazah SMA Jokowi asli. Nama sekolahnya adalah Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP), sebelum berubah jadi SMAN 6. Siapkan uangnya. Kita ketemu di kantor SMAN 6 Surakarta? twitter.com/albertpanjaitn…
Tukimin Joyo Slendro @slendro_slendro
@albertpanjaitn @pLeboiQ Saya dari pendukung 02 PAS. Saya mau sampaikan aja agar hati hati dalam masalah ini. Jangan sampai anda dituduh fitnah. Harusnya dikumpulkan dulu datanya. Saya dpt ini. Di stempel smpp dibawahnya ada tulisn sma VI memang pic.twitter.com/d5cbEU43IM
 Expand pic
mska37 @stiyvan
@slendro_slendro @albertpanjaitn @pLeboiQ Kalau itu benar, kenapa mas tidak lanjut ke proses hukum aja, khan punya data mas???? Jangan sampai mas jadi penyebar hoax lagi.... Bisa temanin kawan mas RS.
Tukimin Joyo Slendro @slendro_slendro
@stiyvan @albertpanjaitn @pLeboiQ Data apa ?. Penyebar hoax apa ?.. Mana hoax yg saya sebar ? Coba tunjukkan ke saya mana hoax yg saya sebar.
mska37 @stiyvan
@slendro_slendro @albertpanjaitn @pLeboiQ Data ijazah itu...... Laporkan aja kepihak berwajib..... Kalau tidak dilaporkan nanti orang menilainya hoax.
URL KOMPAS.com 4085 Tahun Kelulusan Jokowi Ramai Diperdebatkan, Ini Penjelasan SMAN 6 Surakarta - Kompas.com Tahun kelulusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ramai diperdebatkan di media sosial. Kepala SMAN 6 Surakarta angkat suara.
Batak Modern @albertpanjaitn
Ada Nitizen up load fotocopy ijazah SMPP an Joko Widodo Dia klaim ijazah itu asli Benarkah? Mengabaikan pemeriksaan legal/adm ke Disdik Surakarta, forensik dst, dg melihat sekilas copy ijazah, sy yakin ijazah ini palsu Sedikitnya 4 keganjilan pada ijazah Bs anda temukan? pic.twitter.com/Q0cy9vP2CE
 Expand pic
bangfadil @bangfadil
@albertpanjaitn Gw 8th bisnis stempel otomatis, karakter huruf di stempel itu adlh karakter huruf stempel otomatis, stempel otmats baru ada th 90an, dibawah 90an masih dibikin manual, gak mgkn serapi itu.
Kopi Hitam @ptigris3
@albertpanjaitn SMPP itu Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan sekolah setingkat SMA. Sekolah negeri yg didirikan spt SMA tapi terampil spt anak STM. Jadi ngaco aja yg bikin stempel SMPP juga ditulis SMA. pada umumnya SMPP diubah jadi SMA tahun 1986an.
ellen k naryono (elleanor batik) @elleanor12
@ptigris3 @ati_Gerindra @albertpanjaitn Ya itu skr ketahuan pada melindungi dibilang ganti nama padahal itu ganti kurikulum dari SMPP menjadi SMA 6
Kopi Hitam @ptigris3
@elleanor12 @ati_Gerindra @albertpanjaitn Benar, pergantian kurikulum itu terjadi di seluruh Indonesia. Semua SMPP berubah jadi SMA. Seperti halnya SPG (sekolah pendidikan guru) dihapus tahun 1990 dan umumnya diubah jadi SMA.
Al~Mustofa @AliMustofaSurur
@albertpanjaitn 1. Stempel SMPP sdh tercantum SMA VI padahal SMA VI sendiri berdiri thn 1985. 2. Ejaan nama, umumnya anak yg lahir di bawah thn 70an memakai ejaan Soewandi, bukan EYD, harusnya Djoko Widodo bukan Joko Widodo.
Zulfan Prakarsa @zulfanp1
@albertpanjaitn Bgni sj,@albertpanjaitn ..uang hadiah 100 jta yg Anda janjikan itu Anda pakai sj utk biaya ke Surakarta bertemu Kepala SMAN 6 Surakarta,Pak Agung Wijayanto. Minta diperlihatkan salinan ijazah Pk Jokowi yg diarsipkan sebagai salah satu dokumentasi sekolah.  google.com/amp/s/m.republ…

SMAN 6 Surakarta hingga saat ini masih menyimpan salinan ijazah Presiden Joko Widodo sebagai salah satu dokumentasi sekolah. Dokumentasi itu tersimpan rapih dan bisa dikeluarkan jika memang dibutuhkan.

Kepala SMAN 6 Surakarta Agung Wijayanto di Solo, Jawa Tengah, mengatakan salinan ijazah yang disimpan oleh sekolah tersebut merupakan terbitan SMAN 6 Surakarta. Meski demikian, pada saat Joko Widodo lulus sekolah, yaitu pada tahun 1980 sekolah tersebut bernama Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP). "Untuk cap sekolah juga masih menggunakan SMPP, tetapi di dalam kurung sudah SMA 6," katanya.

Menurut dia, pertama kali sekolah tersebut berdiri pada 1975. Meski belum menggunakan nama SMA, sekolah tersebut sudah menerapkan kurikulum pendidikan SMA. Selanjutnya, pada 1985 SMPP berganti nama menjadi SMA 6 Surakarta. "Seluruh SK-nya kami simpan," katanya.

Ia mengatakan penggantian nama sekolah dari SMPP menjadi SMAN 6 Surakarta diatur dalam SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 353/0/1985 tentang Perubahan Nama Sekolah.

Menurutnya, sebelum berganti nama, pendaftaran masuk siswa baru masih menjadi satu dengan SMAN 5 Surakarta. "Lalu jumlah siswanya dibagi menjadi dua dengan SMPP, sesuai urutan kelas. Pak Jokowi kebetulan masuk yang SMPP. Beliau masuk tahun 1976. Pada saat itu kan ada perubahan tahun ajaran, dari bulan Januari ke Juli jadi angkatannya Pak Jokowi di SMA sampai 3,5 tahun," katanya.

Load Remaining (6)
Login and hide ads.