4
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
SEKILAS TERDENGAR BIASA TAPI BISA BERBAHAYA. 1. Seorang teman bertanya : 'Berapa gajimu sebulan kerja di toko itu ?". Ia menjawab : "1,5 juta rupiah". "Cuma 1,5 juta rupiah? sedikit sekali ia menghargai keringatmu. Apa cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupmu ?".
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
Sejak saat itu temanmu jadi membenci pekerjaannya. lalu dia meminta kenaikan gaji pada pemilik toko, pemilik toko menolak dan mem PHK nya. Kini temanmu malah tidak berpenghasilan dan jadi pengangguran. pic.twitter.com/1yTTgiiE3i
 Expand pic
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
Saat arisan seorang ibu bertanya : "Rumahmu ini apa tidak terlalu sempit ? bukankah anak2 mu banyak ?". Sementara rumah kecil bagaimana jika ada tamu atau keluarga datang?
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
Rumah yg tadinya terasa lapang sjk saat itu mulai dirasa sempit olh penghuninya. Ketenangan pun hilang saat keluarga ini mulai terbelit hutang kala mencoba membeli rumah besar dengan cara kredit ke bank. pic.twitter.com/HAinWlUDtp
 Expand pic
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
saudara laki2nya bertanya saat berkunjung seminggu setelah adiknya perempuannya melahirkan: "Hadiah apa yg di berikan suamimu setelah engkau melahirkan?" "tidak ada" jawab adiknya pendek. saudara laki2 nya berkata lagi: "masa sih, apa engkau tidak berharga disisinya?
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
aku bahkan sering memberi hadiah istriku walau tanpa alasan istimewa'. siang itu, ketika suaminya lelah pulang dari kantor menemukan istrinya merajuk di rumah, keduanya lalu terlibat pertengkaran. Sebulan kemudian, antara suami istri ini terjadi perceraian pic.twitter.com/MYxYoGc68f
 Expand pic
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
Dari tuit dia atas ada yg bisa jawab? APA SEBENARNYA KEUNTUNGAN YANG DI DAPAT KETIKA BERTANYA SEPERTI PERTANYAAN PERTANYAAN DIATAS? pic.twitter.com/a4HSB48hjA
 Expand pic
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
Jagalah diri dan jangan mencampuri kehidupan orang lain, Jgn mengecilkan dunia mereka, menanamkan rasa tak rela pada apa yg mereka miliki. Mengkritisi penghasilan dan keluarga mereka dll. Kita akan menjadi agen kerusakan di muka bumi ini dgn cara ini
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
Bila ada bom yg meledak, bisa jadi kitalah yang menyalakan sumbunya. Jadilah brother keeper bagi saudara dan teman2 mu pic.twitter.com/l4yMeQ8Ka4
 Expand pic
Elias ι™³ πŸ’― NM @EliasAdi79
@28Tantidewiana anda bisa anda luarbiasaπŸ˜‰πŸ˜‰ anda di ciptakan special untuk itu lampaui rata rata karena itu bukan zona anda lagiπŸ˜‰
Jeonum Ning imnida @Jeonum1203
@EliasAdi79 @YogaAdrianyoga6 Great πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ "Saat bom meledak mungkin saja kita yg menyalakan sumbu nya " Realita yg kadang tak disadari mereka yg sering ikut campur privacy orang Pada setiap orang punya watak, kharateristik berbeda Jadi pengingat Terima kasih πŸ™πŸ™πŸ™
μΉ˜λ©”μ΄ @meyramli
@EliasAdi79 Aku pernah begini ke kakak ipar, setelah tau gajinya sebagai guru di smk swasta di ciledug hanya 800 ribu. Sungguh lebih beaar gaji pembantu. Ngga lama kemudian dia memilih keluar dari pekerjaannya dan skrg nyambi guru les. Tapi alhamdulillah lebih bahagia.
Riyanto Kasnuri @RK4Bbs
@EliasAdi79 Bener sih bang, aing salah satunya. Ada teman bilang, si ini mah gaji nya lebih gede padahal kerjanya gitu2 aja, awalnya kesel juga sih tp balik lagi udah lah bersyukur aja rejeki udah ada yg ngatur kok, tenang Gusti Allah mboten sare!
mila.pdf @afnikamila
@EliasAdi79 ini hampir mirip gitu konteksnya cukup relate, nice thread mas elias πŸ‘Œ twitter.com/daprast/status…
π”»π•’π•Ÿπ•šπ•–π• ℙ𝕣𝕒𝕀𝕒π•₯π•ͺ𝕠 @daprast
Dulu, awal-awal ada penerbangan murah, aku sering sekali ditanyai penumpang di sampingku, "Mas dapet harga berapa tiketnya?"
π”»π•’π•Ÿπ•šπ•–π• ℙ𝕣𝕒𝕀𝕒π•₯π•ͺ𝕠 @daprast
Waktu itu, penerbangan Jogja-Jakarta. Aku dapat harga 467 ribu. Aku jawab ke si Bapak, "Lima ratusan, Pak." Dia langsung bilang, "Wah, mahal itu Mas!"
π”»π•’π•Ÿπ•šπ•–π• ℙ𝕣𝕒𝕀𝕒π•₯π•ͺ𝕠 @daprast
"Bapak dapet harga berapa?" aku jadi balik nanya. Yang sebenernya sih males banget. Dengan semangat, Bapak itu bilang, "Saya dapet cuma empat ratus, Mas."
π”»π•’π•Ÿπ•šπ•–π• ℙ𝕣𝕒𝕀𝕒π•₯π•ͺ𝕠 @daprast
Belum cukup, dia tunjukin bukti pembayaran tiketnya. Iya, empat ratus ribu. Tepatnya, empat ratus enam puluh tujuh ribu. "Wah, murah, Pak," kataku bingung. Si Bapak tersenyum bahagia.
π”»π•’π•Ÿπ•šπ•–π• ℙ𝕣𝕒𝕀𝕒π•₯π•ͺ𝕠 @daprast
Suatu waktu, aku beli hape. Waktu aku beli, harganya 850.000. Lupa, seri apa, tapi zaman hape masih monophonic dan belum pakai OS. Besoknya, temanku beli hape yang sama di konter yang sama, harganya 845.000.
π”»π•’π•Ÿπ•šπ•–π• ℙ𝕣𝕒𝕀𝕒π•₯π•ͺ𝕠 @daprast
"Rugi kamu, belinya kecepetan. Coba nunggu sehari, kan dapet lebih murah!" kata temanku tadi. Aku bingung harus jawab apa.
π”»π•’π•Ÿπ•šπ•–π• ℙ𝕣𝕒𝕀𝕒π•₯π•ͺ𝕠 @daprast
Suatu hari, aku lagi nongkrong bengong di Dunkin Donuts di Denpasar. Datanglah seorang perempuan, yang langsung menghampiri temannya, perempuan juga, di sofa di sampingku.
Load Remaining (29)
Login and hide ads.