JK memandang Jokowi-Ma'ruf unggul karena siap.

0

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memuji penampilan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam debat capres 2019. Soal performa Ma'ruf Amin, JK memandang sudah hakikat seorang wakil untuk lebih memberi porsi kepada penampil utama, dalam hal ini Jokowi.

"Kan (Ma'ruf) berbicara juga tadi, walaupun ya memang wakil selalu begitu. Harus, nomor satu harus lebih banyak daripada nomor dua," sebut JK di kediamannya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: JK Nobar Debat Capres: Pak Jokowi dan Maruf Sudah Pengalaman

JK memandang Jokowi-Ma'ruf unggul karena siap. JK memerinci sisi keunggulan Jokowi-Ma'ruf ketimbang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di debat perdana capres 2019.

"Tentu semuanya mempunyai hal positif, yang baik, tapi dari sisi itu, nomor satu lebih siap. Lebih siap menjawab dan bertanya. Karena lebih siap, makanya dia lebih baik. Dalam hal itu," sebut JK.

"(Titik kuat dan titik lemah masing-masing capres-cawapres) ya tergantung kesiapan. Jadi memang sudah disiapin lebih baik. Jadi sudah kita lihat tadi (Jokowi-Ma'ruf) bertanyanya juga lebih siap, beda dengan Pak Prabowo. Itu artinya nanti di situ baru memikirkan pertanyaan dan ini memang pengalaman, apalagi sudah ada kisi-kisinya. Jadi sebenarnya itu lebih malah persiapan," kata JK

Comment

No comments yet. Write yours!