Solusi Efektif Jonan Singkirkan Kebiasaan Orang2 Naik KRL di Atap Gerbong dan Cerita2 Lucu Jonan Sebagai Dirut PT KAI Lainnya

ternyata pak Jonan begitu...
KAI krl Famous People jonan reformasi kereta api
5
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
terinspirasi dari threadnya @catuaries soal Pak Jonan dan Reformasi Kereta Api, awak ingin ikutan nimbrung karena awak salah satu yg ngerasain era transisi dari sebelum dan sesudah reformasi Pak Jonan
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
waktu masih kecil awak naik kereta kalau ama orangtua selalu naik kelas Argo, jadi awak belum ngerasain kerasnya kereta ekonomi jaman pra-Jonan. ketika awak SMA dan menjelang lulus mau masuk kuliah, awak mulai keretaan naik KRL Ekonomi, awak salah satu golongan atapers
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
awak salah satu yang ngerasain rasanya duduk di atap KRL dari Bekasi sampai Jakartakota. Ngerasain nikmatnya mendoan panas buatan mbok mbok yang masak pake kompor minyak di lantai KRL awak juga ngerasain rasanya ngegantung di kusen pintu KRL dan di sambungan gerbong
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
Sampai pas ngatap ngeliat sendiri orang hangus crispy kesetrum pantograf KRL, nyium bau gosongnya yang persis ama bau laler kesetrum raket nyamuk. Kejadiannya di Stasiun Manggarai, awak masih inget itu di peron jalur 2. Listrik LAA dimatiin dulu pas evakuasi jasad korban
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
jaman KRD lokal Cikampek masih berhenti di Stasiun Bekasi, dulu udah biasa yang namanya ditahan di Stasiun Cipinang ampe 30 menit cuma karena nungguin kereta jawa, KRD lokal, kereta barang sampe KRL express lewat dulu. kalo dah pada bete duluan tinggal turun kereta sambung angkot
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
jaman awak baru lulus, awak masih ngalamin bermalam naik kereta ekonomi yang belom pake AC. Awak ngeliat sendiri orang2 pada tidur di rak bagasi barang gerbong sampai tidur di bawah kursi pake alas koran penghibur awak cuma pecel madiun buatan ibu2 yg keliling gerbong
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
Tahun 2009 pak Jonan menjabat jadi direktur PT. KAI, apakah pak Jonan langsung ngegebrak sana sini? enggak, pak Jonan diem dulu, mempelajari, memperhatikan, mendengar masukan dari penumpang dan staf PT. KAI, turun langsung di lapangan melihat situasi orang2 yang dia pimpin
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
pak Jonan turun langsung ke lapangan, ngerasain sendiri apa yang penumpang rasain, ngerasain sendiri kerjaan dan kondisi tempat kerja bawahan-bawahannya di berbagai fasilitas, dipo dan stasiun kereta api. Inget foto pak jonan tidur di kursi kereta ekonomi? itu salah satunya
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
foto yang ini yang dulu pernah viral, foto pak Jonan selaku Dirut PT. KAI tidur di kereta ekonomi dari layout kursinya pak Jonan kayaknya tidur di kereta makan pembangkit kelas ekonomi/ KMP3 ini diambil waktu pak jonan mulai menggalakkan reformasi kereta api pic.twitter.com/EdMmt70hCS
Expand pic
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
ketika awak bilang Pak Jonan turun langsung ke lapangan, inspeksinya itu gaada seremonial atau apapun itu. Pak Jonan datang langsung memposisikan diri seperti sesama penumpang lainnya, duduk di tangga peron mendengar keluh kesah dan masukan dari pengguna kereta api pic.twitter.com/NmCAb2qRHR
Expand pic
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
Kayaknya ini salah satu Quote memorable dari Pak Jonan perihal manajemen sebuah perusahaan pic.twitter.com/eTcn9NlBpe
Expand pic
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
Temen awak yang railfans senior DAOP 2 BDG pernah cerita langsung ke awak, Pak Jonan ga cuma mendengarkan masukan dari pengguna kereta api, tapi juga pecinta kereta api. Pak Jonan pernah ngajak anak-anak komunitas Railfans ikut naik kereta bareng pak Jonan ke Bandung
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
temen awak cerita itu jaman awal pak Jonan baru menjabat dirut KAI. Pak Jonan ngajak temen awak dan anak2 railfans lainnya ke kereta makan. di kereta makan, disambut koki yang cuma singletan, ga ngeh kalo lg berhadapan ama dirut KAI. pak Jonan juga males nunjuk2in jabatan.
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
pak Jonan nanya, "kenapa kamu singletan? seragamnya mana?" koki : "ada pak di belakang, panas soalnya disini" Pak Jonan diem aja, sambil mesen nasi goreng ama beliin makan buat anak2 railfans yang diajak jalan2 naik kereta api. koki masih belom ngeh kalo lg bersama dirut KAI.
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
temen awak ketawa-ketawa aja ngikik diem-diem menyadari situasinya. waktu temen awak ada yang iseng manggil pak jonan "Pak Dirut" koki yang singletan langsung kelabakan buru-buru pake seragam lalu menghadap pak Jonan membungkuk2 minta maaf karena ngga sopan. Pak Jonan? santai ae
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
Masih pada inget kasus mahasiswa demo menolak penggusuran pedagang di Stasiun sampe nyaris bentrok ama PT. KAI dan malangin rel kereta? yang katanya Faldo salah satu yang ikut serta mati-matian menentang kebijakan penggusuran pedagang kakilima nya Pak Jonan?
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
Pak Jonan mah kalem aja, mau itu mahasiswa2 tiduran di rel juga sabodo amat, mau mati digiles kereta yang disalahin ya yang digiles karena melanggar UU Perkeretaapian. Lha wong aktivis2 mahasiswa yg ngedemo dianggepnya cuma kaya batu kricak kok :)))))))
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
Waktu reformasi KRL Jabodetabek, Pak Jonan setiap hari melakukan inspeksi dadakan ke setiap stasiun, dipilih secara random tanpa pemberitahuan lebih awal. Stasiun2 yang masih melakukan pelanggaran, kepala stasiunnya langsung dicopot dan dimutasi ke tempat lain
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
dulu kepala2 stasiun KRL pernah kongkalingkong, jadi tiap pak Jonan naik KRL mau inspeksi, saling ngabarin pak jonan lagi di KRL di stasiun mana biar stasiun2 di jalur yg dilewatin bisa siap2 pasang muka masalahnya pak Jonan nga segoblo itu Pak Jonan bener2 random
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
Misal pak Jonan lagi di KRL ngarah ke Bogor, baru berangkat tebet mau masuk cawang. kepala stasiun cawang sampai Lenteng Agung udah saling tektokan biar siap2 dikunjungin pak Jonan eh taunya pak Jonan di Cawang turun KRL trus naik ojek buat sidak ke Stasiun Jatinegara
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
waktu sidak itu awak kemarin cerita, Pak Jonan mergokin ada kotak uang di depan toilet Stasiun Jatinegara. Padahal pak Jonan menegaskan toilet di stasiun itu semuanya gratis ga pake bayaran apa apa. Kepala Stasiun Jatinegara langsung dicopot dan dipindah ke Banten.
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
kadang pak Jonan menyamar tutupin muka pake masker dan topi, dan pake jaket buat nutupin seragam KAI nya. menyamar jadi penumpang KRL biar kalau inspeksi ngga ada yang bisa mata-matain dan ngasih bocoran ke kepala2 stasiun lain kalau Pak Dirut lagi di lapangan mau sidak
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
awak pernah baca, waktu penggusuran pedagang2 dan preman di stasiun2 KRL, perlawanan paling keras ada di stasiun Duri, stasiun UI dan stasiun Cakung. di Stasiun Duri, marinir diturunin bikin pagar betis dan nyaris bentrok ama massa yang dikompori preman2 pasar stasiun
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
di Stasiun UI, demo2 dari BEM UI yang menolak penggusuran pedagang yang tentu saja pak jonan nganggep mahasiswa2 itu ga lebih dari batu kricak ga signifikan
Joseph B. Allen @Soviet_Foxtrot
kalau di Stasiun Cakung kasusnya lebih ngeri, waktu penggusuran pedagang di Stasiun Cakung, Kepala Stasiun Cakung sempat sakit dan uring2an selama beberapa hari, ternyata karena dikirimi sihir / santet / ilmu hitam dari preman2 stasiun yang ngga terima penggusuran
Load Remaining (36)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.