0

Lagu 'Jogja Istimewa' diubah liriknya dengan kata-kata dukungan untuk Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Musisi Marzuki Mohammad alias Kill the DJ geram lantaran lagu ciptaannya 'Jogja Istimewa' dijadikan alat politik untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Keberatan itu Kill the DJ sampaikan lewat akun sosial medianya.

Marzuki Mohamad @killthedj
Maling laguuuu bangsat !!! Yang gak terima bukan cuma saya sebagai pemilik hak cipta, orang Jogja juga gak akan terima lagu ini dipakai buat kampanye Pilpres !!! twitter.com/cakkhum/status…
Marzuki Mohamad @killthedj
Clear ya, mau 01 atau 02 atau bahkan golput ... lagu Jogja Istimewa memang tidak dijual dengan mengubah liriknya. Bahkan untuk iklan komersial pun. Di pilpres 2014 juga tidak aku gunakan. Lebih dari selusin tawaran iklan menggunakan lagu ini juga aku tolak :) pic.twitter.com/po1RoF6cB6
Expand pic
Marzuki Mohamad @killthedj
Pernyataan sikap ini jelas juga kan?! Aku tidak sedang bercanda. pic.twitter.com/VJuOtcOMQU
Expand pic

Lirik Jogja Istimewa yang Diubah

Jogja Jogja Jogja istimewa
Prabowo Sandi pilihan kita
Jogja Jogja Jogja istimewa
Adil dan makmur tujuan kita

Lirik Lagu Asli Jogja Istimewa

Jogja Jogja tetap istimewa
Istimewa negerinya, istimewa orangnya
Jogja Jogja tetap istimewa
Jogja istimewa untuk Indonesia

bakoel es CENDOL @RidlwanSyarief
@killthedj @bambangelf Coba kalo yg pake lagu 01 paling mingkem cangkemu cuk!!!
MALDINI @suryakrsynta
@RidlwanSyarief @killthedj @bambangelf kan sudah di jelaskan . paslon 01 maupun 02. itu lagu mempertahankan keistimewaan daerah kami. tidak akn di gunakan untuk komersil apalagi kampanye. faham mas ?
Abduh Hisyam @AbduhHisyam
@killthedj Bahasa @killthedj sopan sekali. Inikah musisi yang layak diteladani anak bangsa? Biar saja mas, lagu sampeyan dipakai buat kampanye. Siapa tahu jadi amal saleh.
HambaSaha Ya? @Akurangertiya
@AbduhHisyam @killthedj disini lagu mas marzuki aka @killthedj ber esensi untuk membanggakan kota / Daerah Istimewa Yogyakarta , bukan hanya sebuah "lagu" yg bisa seenak jidatnya diganti lirik dgn apapun. Ini masalah kebanggaan menyeluruh masyarakat jogja , bukan personal.
Bawono Dwiradityo @bawono_geo
@Encres_heweww @AbduhHisyam @killthedj Itu lagu bersejarah...sejarah warga Jogja mempertahankan keistimewaan DIY dr niat jahat "Bala Kurawa" waktu itu...
HASNIZAR NKRI @Hasnizar13
@RizkiAljupri @killthedj @CakKhum Itu masalahnye, mau hal sepele atau serius , yg punya lagu itu tetap berwewenang untuk "protes" terkait penyalahgunaan hak cipta..!
RH @SambelIkanKakap
@killthedj @giewahyudi Di maafkan saja lah, tau apa ibuibuitu tentang copyright, hidup mereka habis dipake buat ngurusin keluarga, mungkin diantaranya tidak mengenyam pendidikan yang cukup jd ga tau mereka sedang melanggar. Terlalu keras bahasa sampean ngebangsatin ibu-ibu yang lugu itu.
Denny Yap @DennyYap1
@rzkyhdyt19 @killthedj @giewahyudi Ibu2 g tau bener,tp yg mengubah lagu tsb,yg menshare lagu tsb kan pada tau mas,mereka bukan org bodoh atau mas nya anggap semua pendukung 02 itu org bodoh yg g paham mslh hak cipta??? Uda berapa kali sih mereka kyk gini?lagu,foto,desain logo dll apa memang mereka sebodoh itu?
Chakiki @mfchakiki
@killthedj @_haye_ Hal yg bikin ilfiiil sama kubu ini, salahsatunya ini. Main trobos aja segala hal dipake. Asal se pihak sama mereka semuanya bagus. Kasihan pak @prabowo yg berjuang mati2an malah di bawah nya kek gini. Blunder aja sukanya . Gass mas dilapor saja hak cipta lagu njenengan 👍👍🙏🙏
God Plan @achokill
@mfchakiki @killthedj @_haye_ @prabowo Mungkin mereka belajar dari prabowo soal kasus ratna, serang aja dulu pake kasus ratna benar salahnya belakangan, pake aja dulu lagu orang ntar gampang minta maaf
Chakiki @mfchakiki
@achokill @killthedj @_haye_ @prabowo Iya mas, bisa jadi ada hal yang memang sudah direncanakan atau disengaja. Tapi diluar itu bagi mereka semua orang hanya ada 2 jenis. Yg pro dan yg kontra(lawan) . Pdhal ada beberapa tipe org yg ditengah atau diposisi lain selain di 2 kubu itu mungkin (muak sama pilpres2an)😂
#NO2ISIS @TolakBigotRI
Mendukung @killthedj untuk menempuh jalur hukum ke @CakKhum beserta gerombolannya. Karena menjadikan lagu Mas Marzuki Tanpa Izin! pic.twitter.com/cADDUDaFp5
Expand pic
Raden Rangsang @KepepetTrader
@killthedj @CakKhum ndk usa rame,klo mmg merasa dirugikan,lgsg aja gugat,jgn rame di medsos,kyk anak kecil dan para cebong cuma bisa koar2,klo males urusan hukum ,berarti yo lewat alusan,lek sek ndk iso pisan yo meneng ae.
Pαƙ ҽRTҽ @DEN_HEXXA
@KepepetTrader @killthedj @CakKhum @KepepetTrader sejarah lagu itu di ciptakan sebagai perhargaan utk alm SRI SULTAN KE 9 juga sebagai dedikasi serta ICONIC keistimewaan JOGJA ? GOBLOK !!!! bagaimana sejarah jogja warga nya serta SRI SULTAN ke 9 itu tentang isi lagu nya GOBLOK pic.twitter.com/iIqIerluRm
Expand pic
Zulfikar Akbar @zoelfick
Wah @CakKhum ini terlalu mabuk Pilpres sampe ngemaling karya @killthedj. Pendukung Pak @prabowo unik-unik. Terlalu militan sampai lupa daratan. twitter.com/killthedj/stat…
Zulfikar Akbar @zoelfick
Terlepas urusan copras-capres, tindakan maling dilakukan @CakKhum thd karya @killthedj pantas ditentang keras.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Mengambil karya orang tanpa izin spt dilakukan @CakKhum thd karya @killthedj ini mmg pantas disebut sbg aksi maling. Penegasan begitu jelas penting, supaya jelas bahwa pencurian itu masih jadi musuh bersama. Mesti dilawan bersama.
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.