0
Syahid Muhammad @syahidm_id
Ada satu hal yang mengganjal di pikiran gue belakangan ini. Berkaitan dengan kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara. Anjay sok bngt
Syahid Muhammad @syahidm_id
Kenapa sih gue harus bangga dengan negara ini? Maksud gue, setelah dewasa gue jd ngerasa bahwa ya memang gak ada hal yg patut gue banggain dri Indonesia.
Syahid Muhammad @syahidm_id
Gue nggak punya kendaraan sendiri, tinggal di Jakarta. Suka nggak suka gue harus make transportasi umum. Dan lo tahu sendiri kan lah. Busuk semua transportasi publik di Jakarta. Kta lebih dari 70 thn merdeka, masa sih lo ngatur kereta biar tepat secara konsisten ga bisa.
Syahid Muhammad @syahidm_id
Gue pernah denger bapak2 ngeluh di Halte Harmony. "Negara lain udah pada ke Bulan, kita di sini ngurus busway ajah nggak becus" Anjinglah, itu bapak2 bener banget. Pada ngapain aja sih orang2 ini.
Syahid Muhammad @syahidm_id
Kalau gue kerja ya harus ada hasil gitulah. Ada output. Ada prestasi, ada pencapaian. Lah, si kampret ini gimana sih. Udah brp lama ngejabat tapi pelayanannya masih gitu aja. Wah susah deh ngegambarinnya betapa pelayanan transport publik di Jakarta tuh busuk bngt.
Syahid Muhammad @syahidm_id
Soal lain, tentang KTP elektronik. Waktu SMA gue daftar. Daftarin sidik jari, scan mata, tanda tangan digital. Udah gue & temen2 SMA gue lakuin Sebulan, dua bulan nggak ada kabar. Sampai kuliah nggak ada kabar jg. Dan memang nggak ada. Nggak pernah jd itu KTP. Kan Bangsat ya.
Syahid Muhammad @syahidm_id
Lulus kuliah gue bikin eKTP lagi. Emak gue bilang; "Di sini klo bikin ektp itu jadinya minimal 2 tahun, klo nyogok seminggu juga jadi." Gue bilang: "Nggak usah nyogok, lihat aja sampe sejadinya" Dan memang, bangsat. Setahun ktp gue belum jadi.
Syahid Muhammad @syahidm_id
Sebagai penggemar IT, gue kan agak kebayang gitu ya. Klo SMA data fisik gue direcord buat ektp, otomatis data gue bentrok dong kalau gue record lagi. Dan ini enggak, enggak tahu juga sebenarnya. Terus data waktu SMA gue lo kemanain anjir. Sebel gue.
Syahid Muhammad @syahidm_id
Satu lagi, tp bukan yang terakhir. Tentang trotoar. Banyak Jalan Di Jakarta yang nggak ada trotoarnya. Astaga, ini gimana sih :( Gue harus jalan di aspal gitu? Sempret motor lho itu. Apa? Apa masalahnya si? Lo nggak punya anggaran? Nggak punya duit? Emang nggak becus aja.
Syahid Muhammad @syahidm_id
Banyak problem2 kecil di negara ini, yang sebenernya sederhana. Masalahnya bukan "bisa atau enggaknya" tapi "mau apa engganya". Jadi "political will" nya di Indo tuh yg kurang.
Syahid Muhammad @syahidm_id
Jadi, sory aja ya. Kenapa juga harus bilang bahwa gue mencintai negara ini, sementara tiap hari gue dibikin susah karenanya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.