Bacanya diriku langsung merasa tertampar: Thread Seru 7 Ciri-ciri Orang yang Bersifat "Toxic" Bagi Lingkungan Pertemanannya, Wajib Dicatat demi Pengembangan Diri

(via @praw_aw)
0
yas. @praw_aw

maunya sih kaya dan bahagya

https://t.co/HjYWsU3xo4

𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

😔 APAKAH AKU T̶O̶X̶I̶C̶ ?? 😔 Ciri - cirinya; ★彡 A Thread 彡★

12/01/2019 14:47:33 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

1. Pernah gak mikir kenapa selalu gk pernah lama kalai berhubungan sama orang lain? Misal pacar, rekan kerja, temen, gebetan-eh. Bisa jadi partnermu yang toxic atau jangan" kamunya yg toxic? 😨 pic.twitter.com/FtZ3hxHQMv

12/01/2019 15:00:04 WIB
Expand pic
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Hubungan yg toxic gk selalu tentang manipulative controlling atau yg kek suka ngatur" hidup orang (dalam konteks negatif) dan yg suka berperilaku kasar. Kadang malah berasal dari analisis kita yg berlebihan ke orang itu

12/01/2019 15:01:45 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Individu dengan self-esteem yg rendah pasti selalu mikir dia yg gk pantes buat si partner, pokoknya gk pedean lah 😔 dan selalu gk mau bilang tentang gimana perasaannya sebenernya. Hayoo yg suka gk enakan orangnya siapa disini? :p

12/01/2019 15:04:59 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Padahaallll semakin kamu takut dengan gagalnya hubungan tersebut malah semakin besar kemungkinan itu terjadi :( jadii saling terbuka satu sama lain itu penting!!!

12/01/2019 15:06:49 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

2. Km pernah ngerasa kok banyakan musuh ya daripada temen? Atau malah ngerasa kok temenku seperti musuh dalam selimut?!?! pic.twitter.com/JfcPiEpe3i

12/01/2019 15:13:59 WIB
Expand pic
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Memang seharusnya kalo kita berteman itu harus saling support satu sama lain, tapii kalo km bikin siapapun menjadi lawanmu maka gk bakal ada yg betah sama perlakuanmu itu :( misal dia punya baju baru km juga harus beli baju yg lebih bagus dari dia....

12/01/2019 15:16:04 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Kalo masalah nilai menurutku bagus ya siapa tau bisa jd motivasi ASALKAN dalam hal yg positif ya.

12/01/2019 15:18:39 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Nah kalo tanpa sadar km terobsesi jd "aku gk boleh dikalahin!" Km akan lupa tentang berharganya emosional support dari temen :(

12/01/2019 15:21:48 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

3. HAYO SIAPA GENGSI MINTA MAAFNYA TINGGI NIH? Orang yg toxic itu gk jarang suka playing victim loh. Gk mau ngakuin kesalahannya dan seakan - akan orang lain yg salah pic.twitter.com/vJCeCcCZ6C

12/01/2019 15:25:06 WIB
Expand pic
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Peneliti menyatakan bahwa banyak manfaat dari meminta maaf seperti menghilangkan stress dan mempererat hubungan. Ketika km gk minta maaf, km gk bakal tau kalo ternyata km udh menyakiti hati seseorang :( gak ada kata terlambat untuk minta maaf yaa

12/01/2019 15:30:01 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

4. Haduu siapa nih drama queen? Wqwq. Ketika km nyebarin rumor atau mempermasalahkan hal kecil lalu dibesar"in dan jd bertengkar itu tandanya km menjadi orang yg toxic loh~ pic.twitter.com/Jisy05KNWY

12/01/2019 15:33:01 WIB
Expand pic
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

5. Siapa sih yg gk suka dapet banyak likes di post instagram atau bahkan di tweetnya? Nah ketika self-image mu lebih tinggi bakal menjadi masalah besar loh pic.twitter.com/4dL2l3PDb4

12/01/2019 15:36:24 WIB
Expand pic
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Misal ketika lagi kumpul nongki" asique yg lain pada asik ngobrol eh tapi km malah asik main hp sendiri, liatin hp muluuu. Tanpa sadar hubunganmu sama temenmu bakal ada jarak :( pokoknya kalo lg ngumpul jangan ada yg main hp ya! Biar kebersamaannya masih terasa uwu

12/01/2019 15:40:26 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

6. HMMM yg suka ghibahin orang hayoo 👀 sudah pasti ngomongin orang dibelakang itu gk bagus loh yaa tp yah apa daya sepertinya sudah jd budaya disekitar kita buat gosipin orang dengan sengaja 🤷‍♀️ eh tapi ada juga yg secara gk sadar kita ngomongin dia dibelakang- pic.twitter.com/JpvquNpaP5

12/01/2019 15:44:07 WIB
Expand pic
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

-tanpa maksud tertentu. Misal ada si a,b dan c. Si b kadang gk sreg sama sikap si a jdnya dia curhat ke si c, nah yg kayak gini bisa buat salah paham loh ya. Ketika km gk bisa jujur dengan apa yg ada dipikiranmu ttg temenmu, dan membicarakannya dibelakang maka akhirnya akan buruk

12/01/2019 15:47:10 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Nah jd balik lagi ke poin nomer 1. Belajar untuk terbuka satu sama lain biar gk ada kesalah pahaman diantara kita 🙆‍♀️

12/01/2019 15:48:09 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

7. Poin terakhir. Ketika km mendominasi percakapan dan ada temenmu yg berbeda pendapat denganmu, dan km seakan mengabaikan atau keras kepala sama pendapatmu sendiri, ini salah satu sikap egois ya. Dampaknya lama kelamaan temenmu bakal males ngomong lg sama km pic.twitter.com/eqEkWKxKB0

12/01/2019 15:51:17 WIB
Expand pic
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Gk hanya itu, dia nanti juga gk bakal menghargai km seperti km gk menghargai pendapatnya dia. Ketika km mempertahankan pendapatmu kadang itu bukan hal yg membuat km yg paling benar, malah membuat km jd close minded.

12/01/2019 15:53:27 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Apa salahnya dengerin pendapat orang lain? Selain km tau pandangan yg lain dan memperluas pengetahuanmu, bisa aja jadi motivasi yg dapat membangun kan? Km pasti tau mana yg baik dan yg salah. Kalo menurutmu benar ya ikuti kalo salah yaudah terima aja jd masukan.

12/01/2019 15:55:15 WIB
𝙏𝙚𝙝 𝘽𝙤𝙩𝙤𝙡 𝙎𝙤𝙨𝙧𝙤 @prawrr_

Sekian, terima kasih yg udah baca ini semoga bisa bermanfaat buat kalian semua ya 😊 Cr: Psych2Go

12/01/2019 15:56:16 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!