0
yas. @praw_aw

maunya sih kaya dan bahagya

https://t.co/HjYWsU3xo4
T @prawrr_
😔 APAKAH AKU T̶O̶X̶I̶C̶ ?? 😔 Ciri - cirinya; ★彡 A Thread 彡★
T @prawrr_
1. Pernah gak mikir kenapa selalu gk pernah lama kalai berhubungan sama orang lain? Misal pacar, rekan kerja, temen, gebetan-eh. Bisa jadi partnermu yang toxic atau jangan" kamunya yg toxic? 😨 pic.twitter.com/FtZ3hxHQMv
Expand pic
T @prawrr_
Hubungan yg toxic gk selalu tentang manipulative controlling atau yg kek suka ngatur" hidup orang (dalam konteks negatif) dan yg suka berperilaku kasar. Kadang malah berasal dari analisis kita yg berlebihan ke orang itu
T @prawrr_
Individu dengan self-esteem yg rendah pasti selalu mikir dia yg gk pantes buat si partner, pokoknya gk pedean lah 😔 dan selalu gk mau bilang tentang gimana perasaannya sebenernya. Hayoo yg suka gk enakan orangnya siapa disini? :p
T @prawrr_
Padahaallll semakin kamu takut dengan gagalnya hubungan tersebut malah semakin besar kemungkinan itu terjadi :( jadii saling terbuka satu sama lain itu penting!!!
T @prawrr_
2. Km pernah ngerasa kok banyakan musuh ya daripada temen? Atau malah ngerasa kok temenku seperti musuh dalam selimut?!?! pic.twitter.com/JfcPiEpe3i
Expand pic
T @prawrr_
Memang seharusnya kalo kita berteman itu harus saling support satu sama lain, tapii kalo km bikin siapapun menjadi lawanmu maka gk bakal ada yg betah sama perlakuanmu itu :( misal dia punya baju baru km juga harus beli baju yg lebih bagus dari dia....
T @prawrr_
Kalo masalah nilai menurutku bagus ya siapa tau bisa jd motivasi ASALKAN dalam hal yg positif ya.
T @prawrr_
Nah kalo tanpa sadar km terobsesi jd "aku gk boleh dikalahin!" Km akan lupa tentang berharganya emosional support dari temen :(
T @prawrr_
3. HAYO SIAPA GENGSI MINTA MAAFNYA TINGGI NIH? Orang yg toxic itu gk jarang suka playing victim loh. Gk mau ngakuin kesalahannya dan seakan - akan orang lain yg salah pic.twitter.com/vJCeCcCZ6C
Expand pic
T @prawrr_
Peneliti menyatakan bahwa banyak manfaat dari meminta maaf seperti menghilangkan stress dan mempererat hubungan. Ketika km gk minta maaf, km gk bakal tau kalo ternyata km udh menyakiti hati seseorang :( gak ada kata terlambat untuk minta maaf yaa
T @prawrr_
4. Haduu siapa nih drama queen? Wqwq. Ketika km nyebarin rumor atau mempermasalahkan hal kecil lalu dibesar"in dan jd bertengkar itu tandanya km menjadi orang yg toxic loh~ pic.twitter.com/Jisy05KNWY
Expand pic
T @prawrr_
5. Siapa sih yg gk suka dapet banyak likes di post instagram atau bahkan di tweetnya? Nah ketika self-image mu lebih tinggi bakal menjadi masalah besar loh pic.twitter.com/4dL2l3PDb4
Expand pic
T @prawrr_
Misal ketika lagi kumpul nongki" asique yg lain pada asik ngobrol eh tapi km malah asik main hp sendiri, liatin hp muluuu. Tanpa sadar hubunganmu sama temenmu bakal ada jarak :( pokoknya kalo lg ngumpul jangan ada yg main hp ya! Biar kebersamaannya masih terasa uwu
T @prawrr_
6. HMMM yg suka ghibahin orang hayoo 👀 sudah pasti ngomongin orang dibelakang itu gk bagus loh yaa tp yah apa daya sepertinya sudah jd budaya disekitar kita buat gosipin orang dengan sengaja 🤷‍♀️ eh tapi ada juga yg secara gk sadar kita ngomongin dia dibelakang- pic.twitter.com/JpvquNpaP5
Expand pic
T @prawrr_
-tanpa maksud tertentu. Misal ada si a,b dan c. Si b kadang gk sreg sama sikap si a jdnya dia curhat ke si c, nah yg kayak gini bisa buat salah paham loh ya. Ketika km gk bisa jujur dengan apa yg ada dipikiranmu ttg temenmu, dan membicarakannya dibelakang maka akhirnya akan buruk
T @prawrr_
Nah jd balik lagi ke poin nomer 1. Belajar untuk terbuka satu sama lain biar gk ada kesalah pahaman diantara kita 🙆‍♀️
T @prawrr_
7. Poin terakhir. Ketika km mendominasi percakapan dan ada temenmu yg berbeda pendapat denganmu, dan km seakan mengabaikan atau keras kepala sama pendapatmu sendiri, ini salah satu sikap egois ya. Dampaknya lama kelamaan temenmu bakal males ngomong lg sama km pic.twitter.com/eqEkWKxKB0
Expand pic
T @prawrr_
Gk hanya itu, dia nanti juga gk bakal menghargai km seperti km gk menghargai pendapatnya dia. Ketika km mempertahankan pendapatmu kadang itu bukan hal yg membuat km yg paling benar, malah membuat km jd close minded.
T @prawrr_
Apa salahnya dengerin pendapat orang lain? Selain km tau pandangan yg lain dan memperluas pengetahuanmu, bisa aja jadi motivasi yg dapat membangun kan? Km pasti tau mana yg baik dan yg salah. Kalo menurutmu benar ya ikuti kalo salah yaudah terima aja jd masukan.
T @prawrr_
Sekian, terima kasih yg udah baca ini semoga bisa bermanfaat buat kalian semua ya 😊 Cr: Psych2Go

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.