7
NNIIAA😺 @NiaNyel7
📍My #Diet Tips and Thread📍 Lost 22kg in 8 months. Diet ini sehat TANPA obat2an, alternatif, suntik, operasi dll. Bener2 100% sehat dan sampe sekarang beratku stabil. Semoga bermanfaat. 😁👍🏻 Ini foto before n after diet (jgn ketawain aku yg dulu) pic.twitter.com/QEERKJwm4L
 Expand pic
 Expand pic
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Foa, apa sih yg memotivasi buat diet? Kalo aku yg pertama adlh susah cari baju ukuran badanku di mall. Baju yg aku suka ukurannya paling gedhe XL n aku waktu itu ukuran baju adalah XXL ato triple L. Bayangin gendutnya aku gimana. 😂😂~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Yg kedua, aku kalo jalan ato lari dikit, bawaannya mo nyedot oxycan ato inhealer ku. Aku sering sesek kalo terlalu capek tapi bukan asma. Jadi kemungkinan karna aku terlalu gemuk. Yg ketiga, pengen ngubah image nia ndut yg melekat dr SMA. Btw, nama beken ku waktu SMA itu Ndut~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Siapa sih gak tau Nia Ndut di sekolahku, semua pasti tau. Satu2 nya nia yg gendut di sekolah. Bahkan sampe sekarang temen2 masih manggil ndut. Wkwkw Kapan aku mulai gendut? Dr SMA aku udah gendut 65kg dan tinggiku 155cm. Tapi semenjak masuk kuliah, badan mengembang tidak kira2~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Dalam 1 semester aku naik 10 kilo, bayangkan.. kenapa?? Karna pola makan yg sembarangan, pagi sebelum kuliah sarapan di rumah, trus di kampus jam 10 pagi makan, ntar jam 1 makan lagi, trus jam 5 makan lagi, trus jam 8 malem makan lagi. Itu rutinitas tiap hari ~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Tanpa sadar liat timbangan wth aku udah 76 kg.. OMG.. 😱😱 Baju udah sesek semua, sampe2 aku pake baju mamaku yg sama2 gendut. Disini aku mulai bertekad untuk diet. Harus bisa.. Cari2 cara, trus aku nonton drama Dream high season 1, liat Karakter IU yg waktu itu berusaha diet~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Demi jason dan demi tugas. Nah dr situ aku mulai terinspirasi cara berdiet. Aku dua kali konsul ke dokter, dokter cuma menyarankan aku minum jus buah2an tiap hari. Okay saran dokter aku tampung. Aku mulai mengumpulkan niat, aku ada target pokoknya minimal baju jadi XL lah.
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Ini yg susah temen2, NIAT!!! Diet itu akan berhasil ketika NIAT DAN TEKAD itu bulat. Maka gak akan terpengaruh oleh apapun. Gak akan putus ditengah jalan. Dan niat ini paling berat didapat. Apalagi yg tinggalnha ngekost ato hidup sendiri, ini akan jadi tantangan tersendiri.
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Nih aku mulai ya.. apa yg aku lakukan pertama kali. 1. Niat!!! Harus!!! 2. Bikin List makanan yg kudu dimakan dan harus dihindari. 3. Siapkan jadwal& wakt untuk olahraga. 4. Say goodbye to my favorite food for a while. Dan ini contoh menu diet ku (sesuai dgn kebutuhan ku) pic.twitter.com/XNialheeUV
 Expand pic
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Inget ya itu menu diet ku sesuai dengan kebutuhan untuk kegiatan sehari2, mungkin setiap orang akan berbeda2 kebutuhan gizinya, lebih baik konsul dulu. Yang jelas disini aku bener hilangin yg namanya Nasi putih. Nasi itu karbo terjahatttt..apalagi yg punya gen gendats kek aku~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Selain nasi putih, aku juga hindari semua makanan yg digoreng, apapun itu. Semua dialihkan ke yg direbus ato dikukus. Segala macem cemilan dan chiki aku alihkan semua ke buah2an, yougurt dan sayur. Untum karbo aku milih kentang & roti sebagai gantinya.~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Diet katanya gak boleh keseringan makan, NO.. aku malah sehari 5 kali makan, diet itu justru jangan sampe lapar, tapi pengisinya hanya boleh buah, sayur ato protein. Jadwal makanku selama diet teratur, sarapan jam 7, jam 10 ngemil, jam 12 maksi, jam 3 ngemil, jam 5-7 makan malam.
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Makan malem maksimal jam 7, dan setelah itu hanya minum aja. Minum air putih ya.. kalo misal laper banget, jangan ditahan, makan aja buah, apel, pisang, ato maka telur rebus. Jangan biarkan lapar sebelum bobok. Karna tidur juga butuh energi.
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Oh iya, pas menjalani diet jangan lupa minum air putih sesering mungkin, sebelum makan pastikan minum air putih satu gelas gedhe. Tujuannya supaya kamu ada yg ganjel dulu. Jadi saat mau makan udah gak terlalu lapar. Dan air putih sangat bagus buat tubuh.
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Satu lagi yg penting, OLAH RAGA!!! Diet tanpa olah raga menurutku itu tidak efektif. Karna olah raga bentuk badan kamu jd lebih oke, karna adanya massa otot. Jadi enggak gelambir. Dan olah raga itu bisa mempertahankan berat badan kamu setelah kamu berhenti diet.
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Aku olah raga 2 kali dalam sehari, pagi dan sore minimal 1 jam. Apapun itu, mostly i did jump rope / skipping, 1000-1500 lompatan sehari, jogging 1 jam, sepedaan 1,5-3 jam, berenang, apapun deh, olahraga yg kalian suka, asalkan minimal 1 jam sehari, makanya disini kalian~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Perlu mengatur jadwal harian kalian. Supaya diet gak mengganggu rutinitas sehari2. Gak ada kata gak sempat, yg ada itu gak disempet2in cenderung males. Bangun subuh, trus olah raga 1 jam, ato pulang sekolah, kuliah, kerja, 1 jam aja. Pasti bisa.
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Bersambung yess.. besok lagi.. 😁😁
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Okay.. kita lanjut. Maaf lama, sampe dimana kita?? Ah olah raga.. banyak yg bertanya2 kenapa sih lama banget 22 kg aja sampe 8 bulan? Ya namanya diet sehat yg penting sabar dan telaten, kalo mau cepet ya sedot lemak aja trus operasi. Hahhaa
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Buatku diet itu yg penting sehat, gak merusak tubuh dan bikin bugar. Secara aku juga pengen punya tubuh yg gak sekedar langsing tapi juga sehat. Dan diet sehat itu bertahannga lama loh gaes. Aku mulai diet itu tahun 2011 bulan mei, dan sampe ke angka 54 kg itu bulan desember 2011
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Dan sampe sekarang beratku stabil di 54-57 kg paling berat. Makan banyak segitu makan dikit juga segitu. Jadi aku sekarang lebih ke menjaga pola makan drpd apa aja yg aku makan. Aku makan apa aja tapi diusahakan selalu 3 kali sehari.
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Q&A umum: -apa ada perubahan sebelum & sesudah diet? ❣️jelasss,ukuran baju dari XXL ke M/L tergantung merk. Itu kebaya kuning jaman masih gendats sekarang jd kimono, bisa ditumpuk.😂 ❣️selama program diet aku merasa lebih sehat, bahkan aku gak kena batuk& flu selama setahun
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Dan aku udah lepas inhealer & oxycan gaes. Alhamdulillah, karna rutin olah raga. ❣️satu lagi yg berubah, makan, sekarang aku gak bisa makan terlalu banyak. Karna udah terbiasa makan dengan porsi cukup. -apa ada kendala saat diet? ❣️banyakkkk, apalagi pas dapet/puasa~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Sebelum mens aku berasa lapeeeerr banget, itu aku kasih asupan susu n pisang setiap kali berasa lapar, trus biasanya aku sakit tu kalo hari pertama, aku akan skip 1-2 hari awal mens, dan akan ku double olahraga setelahnya. Kalo pas puasa aku biasa jogging sebentar habis sahur~
NNIIAA😺 @NiaNyel7
Paling 30 menit doang, dan itupun gak dipaksaain takut haus. Trus males setelah taraweh aku juga olahraga main skipping. Selama puasa gak jadi penghalang buat olah raga, alhamdulillah.
Load Remaining (5)
Login and hide ads.