Dipercaya Ampuh Sembuhkan Penyakit Mata, Ini Bahaya dan Efek Samping Penggunaan Bunga Kitolod Bagi Mata

Banyak artikel dan postingan yang merekomendasikan bunga kitolod dapat menyembuhkan beberapa penyakit mata. Benarkah demikian?
Penyakit Mata efek samping bahaya bungakitolod mata awesomes
0

Banyak artikel dan postingan yang merekomendasikan bunga kitolod dapat menyembuhkan beberapa penyakit mata. Benarkah demikian?

IG: instaciel @aciel
Ini gak apa-apa ditetesin ke mata ya Dok @ferdiriva ? pic.twitter.com/LoiKDSSsUX
 Expand pic
Iqbal Sr @aden_iqbal
@ferdiriva @DapurGladies Ini bunga kitolod, setau saya biasanya buat obatin sakit katarak pada murai (burung)
Dian Susanto @sapimoto
@ferdiriva @hotradero Bunga kitolod. Banyak yang percaya untuk menyegarkan dan membersihkan mata, termasuk mengurangi minus dan belekan. Benar atau tidak, entahlah. Pernah coba sekali, perih.
iman jo-rock 🤘 @089_rok
@aciel @ferdiriva Ini bunga kitolid klo gk salah,, memang bisa buat mata seger.. Tapi ada urutan tata cara penggunaan.. Direbus dulu kyk.nya..tpi belum pernah nyoba..
iman jo-rock 🤘 @089_rok
@aciel @ferdiriva (Bukan di tetes.kan)tapi di basuh kan ke area mata..
Yuanita F.Eka.A @yuaneka
@aciel @ferdiriva Wkt kecil pernah mainan ini terus gak sengaja kucek mata, alhasil perih ampe gabisa melek nangis, ibu sampe kebingungan:( kalo liat ini taneman, mata udah berasa perih duluan krn keinget itu
Farhan @Farhan_S_aan
@aciel @AndiSuraja @ferdiriva Tp mmng buat mata jadi nya sehabis ditetesi gitu terasa perih. Tp sesudah nya mata enak
ian @ws_rajasepik
@aciel @ferdiriva Njir waktu SMP teman gue pernah bawa ke sekolahan. Gue cobain perih banget, mata berair mulu

Menurut dr Ferdiriva Hamzah, Dokter spesialis mata yang praktik di Jakarta Eye Center(JEC) Menteng/ Kedoya....

IG: ferdirivahamzah @ferdiriva
Sangat tidak dianjurkan. Bisa tumbuh jamur di kornea sehingga dapat menyebabkan kebutaan. twitter.com/aciel/status/1…
IG: ferdirivahamzah @ferdiriva
Mata bisa begini kalo ditetesi rebusan bunga/daun-daunan. pic.twitter.com/YQT7lyThEN
 Expand pic
snydez @snydez
@ferdiriva tapi dok, mata khan jadi bisa berbunga-bunga
TaufikMP @TaufikMP
@ferdiriva Waini. Saya dulu pernah megang langsung korban "tetes mata tradisional" ini, Dok. Nenek2, dgn keluhan sakit d mata kanan selama seminggu. Katanya selama ini cuma ditetesin air rebusan daun/bunga/apalah itu. Begitu penutup matanya dibuka, "bau surga" langsung semerbak d IGD.
TaufikMP @TaufikMP
@ferdiriva Sedih juga, Dok. Begitu dibuka udah langsung jelas g bisa diselametin bola matanya. Untungnya tetangga2nya rela nganterin si nenek ke Bima (±1 jam jalan darat) buat nemuin dokter mata.
Kaleia Kamandhani @sehangat_hati
@ferdiriva @nimaaaas Penglihatan saya tiba2 jernih, Dok, kalo ada transferan baru masuk di rekening.
nimas @nimaaaas
@sehangat_hati @ferdiriva Yah kak orang nemu duit di saku jeans aja mata langsung cerah, apalagi transferan~
Carrier 80 L @Dinorthside
@ferdiriva Wanjir gua pernah dong pake ini. Emang perih bgt woi
IG: ferdirivahamzah @ferdiriva
@Dinorthside Sudahlah perih, gak berguna pula, bahkan bisa berbahaya untuk mata.
Load Remaining (20)
Login and hide ads.