0
Jeje @krystlseu
FETIS DAN PELECEHAN SEKSUAL (18+) - sebuah thread yang ditulis agar kalian lebih berhati-hati.
Jeje @krystlseu
Kalian tau istilah fetisisme? Fetisisme adalah kelainan yang menggunakan benda non-seksual, benda mati atau bagian dari tubuh seseorang untuk mendapatkan kenikmatan seks. Menurut American Psychiatric Association (APA), fetisisme udah dimasukkan dalam kategori gangguan jiwa.
Jeje @krystlseu
Benda-benda non-seksual yang dimaksud itu macem-macem, mulai dari pakaian dalam sampai gua atau celah-celah di sisi trotoar. Ada juga orang yang ngerasa bergairah secara seksual ketika melihat orang dengan ciri-ciri tertentu.
Jeje @krystlseu
Kalian tau kan, ada orang yang bergairah ketika ngeliat perempuan memakai kerudung? Kalian tau gak, ada juga orang yang bergairah ketika melihat orang yang anggota tubuhnya diamputasi? Seserem itu? Iya, seserem itu.
Jeje @krystlseu
Kalian tau gak ada juga orang yang ngerasa bergairah ketika ngelihat orang lain tersiksa? Gak cuma orang sih, ada juga orang yang merasa bergairah ketika ia menyiksa binatang. Iya, ini makin gak masuk akal kayaknya.
Jeje @krystlseu
Beberapa waktu yang lalu, kayaknya ada salah satu sender yang ngepost soal fetis terhadap darah, dimana ada juga orang yang merasa bergairah ketika ngelihat darah. Darah loh, darah. Jadi kalau ngeliat seseorang berdarah-darah, dia bakal ngerasa engas.
Jeje @krystlseu
Lalu apa korelasinya sama pelecehan seksual? Ada dong, jelas. Jadi gini, ada cerita dari seorang kenalanku, yang dia itu punya ketertarikan seksual sama cewe yang pake kerudung. Oke, sebelum jadi pembahasan yang gak enak dibaca, aku nulis ini bulan buat mojokin siapa-siapa ya.
Jeje @krystlseu
Karena ketertarikannya itu, dia jadi ngesave banyak for cewe pake kerudung di hapenya. Bahkan, ketika having sex, dia nyuruh partnernya buat make kerudung meskipun partnernya ini non muslim. Sudah terasa creepy nya? Kalau aku sih, udah.
Jeje @krystlseu
Jadi di luar sana, ada orang yang bisa tertarik dan bergairah karena hal-hal gak masuk akal. Dia ngeliat kamu nunggu bus di halte, ngerasa kaki kamu bagus, dia liatin kaki kamu terus, terus dia engas. Aneh? Iya, namanya aja fetis.
Jeje @krystlseu
Pelecehan seksual terjadi dengan tujuan agar pelakunya bisa ngerasa terpuaskan secara seksual, termasuk setelah pelaku memenuhi fetisnya.
Jeje @krystlseu
Kalian ada yang kepikiran gak sih, ketika ada sender anonim minta kalian pap tangan gitu di base? Kepikiran gak kalau ternyata sender itu punya fetis sama tangan? Hmm, bukan bermaksud suudzon sih, tapi ya... itu tadi, dunia ini penuh dengan orang-orang yang tidak masuk akal.
Jeje @krystlseu
Tapi nanti kalau ada sender yang minta pap tangan jangan langsung di judge macem-macem ya! Kali aja dia cuma masyarakat Twitter biasa yang mayoritas emang gabut dan gak ada kerjaan.
Jeje @krystlseu
Jadi ya itu, hati-hati ya. Hati-hati sama orang yang perilakunya aneh baik di real life ataupun sosial media. Pelecehan seksual itu luas bentuknya, jangan sampe kamu gak sadar kalau sedang melihat atau mengalami pelecehan seksual.
ReginašŸŒ» @nareynn
@nanasdalam Dalam DSM V fetish itu termasuk ke dalam paraphilic disorders kan ya? Satu kelompok dengan exhibitionistic, frotteuristic, sexual sadism, pedofil, dll Dan kriterianya bener, ada gairah seksual berulang dan intens. Ga hanya dari benda mati tapi juga pada bagian tubuh tertentu
Jeje @krystlseu
@xzlisx Fetisisme itu gangguan seksual, diluar konteks seksual, ketertarikan pada hal-hal aneh itu mengacu pada gangguan lain.
Jeje @krystlseu
Kalau kalian masih kepo lagi, coba cek ke highlight Instagram nya @.inezkristanti, doi bahas soal fetish dan concern di bidang psikoseksual. Terima kasih siapapun tadi yang nyuruh ngecek highlight nya beliau sebelum bikin thread macem gini.
sebut saja mawar @_Ranacan
@nanasdalam pernah liat akun fetis sama betis, isinya foto betis perempuan yg diambil diam2. serem sungguh. di halte, mall lagi jalan
Login and hide ads.