1
frozen yoghurt. @mydarll
TAHU ISI BLEDEXXX a thread about recipe tahu isi sayur yg super pedas (menurutku) dan super mudah dibikin. ga percaya? yuk coba pake resep ini. ~enjoy~ pic.twitter.com/z1Ji0Pgmg7
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
bahan: -tahu -wortel, kol/kubis, toge, daun bawang -tepung peyek/tepung mendoan/tepung crispy pic.twitter.com/Y0kcp6kb0H
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
bumbu halus: -bawang merah -bawang putih -cabayyy pic.twitter.com/2sQxv1SQ0x
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
cara buatnya: 1. harusnya pake TAHU GEMBOS/TAHU COKLAT, tapi krn di warung gada jadinya aku bikin sendiri pake tahu putih. potong tahu dan goreng dengan minyak panas+banyak di wajan/teflon yg ANTI LENGKET ya biar ga lengket tentunya dan bentuknya tetep bagus. pic.twitter.com/yrGTsx3drl
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
2. sambil goreng tahu, mari kita bikin isinya! panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus sampe wangi lalu masukkin deh sayurannya. aduk2 sampe tercampur semua. kasih air 2-3 sdm dan garam, merica, lada, sedikiiit gula. CICIPIN YA! kalo rasa udh oke, tumis sampe layu dan matang. pic.twitter.com/jG1ua3pLgv
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
kalo setelah dicicipin ternyata kurang pedas, kalian bisa tambah irisan cabe rawit dan aduk2 lagi tanpa harus nyalain kompor. nanti cabenya akan matang dg sendirinya.
frozen yoghurt. @mydarll
INFO: isi tahunya HARUS KERING ya. jadi setelah ditambah air tadi, tetep ditumis aja sampe airnya habis.
frozen yoghurt. @mydarll
eh tahunya apa kabar ya? nah gini nih penampakan setelah digoreng 30 menit dg api kecil. KALIAN BISA SKIP GORENG TAHU INI KALO UDAH PAKE TAHU GEMBOS/TAHU COKLAT YA. TAHU COKLAT GA USAH DIGORENG LAGI GUYS~ pic.twitter.com/mG5vqM7yiu
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
3. setelah tahu matang, tiriskan dan dinginkan sekitar 10-15 menit. nanti dia akan mengempes dan mengkerut dengan sendirinya.
frozen yoghurt. @mydarll
4. belah tahunya, keluarkan isi tahunya, dan masukkin tumisan sayur yg udah kita bikin. kalo pake tahu putih ini harus SUPER HATI-HATI ya supaya tdk sobek luarnya, krn walopun udh digoreng dia tetep lembut. pic.twitter.com/WUebPqHrOd
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
lakukan hal yg sama untuk tahu-tahu selanjutnya.
frozen yoghurt. @mydarll
5. siapkan tepungnya. aku pake tepung rempeyek ini. aku belinya di warung deket rumah sih. kalian bisa pake tepung apa aja kok. bisa tepung mendoan dan tepung crispy. pic.twitter.com/FUhKunK4uh
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
6. larutkan tepung perlahan. jadi masukki dulu per sendok makan sampai teksturnya KENTAL. jangan encer ya, nanti ga nempel pas dibalurin ke tahunya. ini aku tambahin garam sedikit krn menurutku tepungnya kurang asin. pic.twitter.com/JbIHKZjEmq
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
7. masukkin tahu yg udh diisi ke adonan tepung. pastikan semua bagian terlumuri adonan tepung ya. kalo udah goreng di minyak yg sdh dipanaskan. pic.twitter.com/1ti3jTGS46
 Expand pic
frozen yoghurt. @mydarll
dannnnn jadi deh TAHU ISI BLEDEXXX. dicocol pake sambel oke, dijadiin cemilan bisa, dimakan pake nasi sbg lauk juga makin mantap. selamat mencoba❤️ pic.twitter.com/zMysILMqWH
 Expand pic
Login and hide ads.