Add to Favorite
0
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Bayi umur 4 bulan dateng ke ugd dalam kondisi perut distended, sesak, akral dingin, nadi tidak teraba, tangis lemah. Setelah diintrogasi ibunya ternyata si bayi di kasi makan NASI UTUH udh sekitar semingguan! ALLAHUAKBAR! ibu macam apa ini? 4 bulan dikasi makan nasi!!!!
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Panjang cerita, akhirnya setelah konsul spesialis anak dianjurkan untuk foto abdomen polos. Di foto, hasilnya? Lambungnya hampir pecah! Kondisi lambung lebih besar dr jantung! Dan fesesnya ngumpul semua di bagian usus, gabisa keluar.
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Si ayah udh nangis nangis, si ibu diem kaya org ga bersalah cuma ngomong "dek ini ibu" Makin lama kondisi menurun, SpO2nya hanya 75, nadi 44, akral dingin, nafas putus putus, sesekali apneu. Dipasanglah selah OGT tujuannya biar si cairan atau makanan ini keluar lewat selangnya
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Ternyata Allah lebih sayang dedeknya. 2 jam kemudian dedeknya meninggal dunia. Keluarganya histeris kecuali si ibu :) Ya Allah.. Cuma karna kelalaian ibunya, si bayi harus menghadap ilahi secepat ini. Bayi harusnya gaboleh dikasi makanan apapun sebelum usia 6 bulan
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
INI BERANI BERANINYA NGASI NASI UTUH! Dokter anaknya marah, jelas. Anak seusia itu yg harusnya cuma minum susu ini dikasi makan nasi utuh, dia belum bisa ngunyah. Lambungnya belum siap untuk mencerna sesuatu yg berat.. Allahuakbar ya allah...
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Rasanya pengen nangis, nyesek sendiri keinget anak dalem perut. Ayahnya udh keliatan putus asa sejak awal. Nangis, mohon mohon supanya anak ini seenggaknya bisa BAB.. Tapi Allah berkehendak lain, Allah gamau si dedek sakit. Innalillahi wa innailaihi rojiun..
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Heran sama mindset emak emak. Bayinya di kasi makan katanya karna lapar, nangis terus. KALO LAPAR YA SUSUIN LAH! MAU BUAT APA ITU SUSU GONDAL GANDUL 2 BUAH? Anak nangis wajar, bisa jadii dia lapar, popoknya basah. Anak diem habis di suapin bukan berarti karna dia kenyang loh ya
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Ini gatau udh kasus ke berapa puluh kalinya.. Sedih aja gitu kenapa masih banyak orang tua berpikiran kalo anak nangis tandanya lapar pengen makan.. Ya Allah..
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Wah rame ternyata. Saya ga nyangka bakalan se rame ini, out of my expectation. Sebelum semakin melebar, sy mau tambahin. Ibunya ini usia 20 th, bayi ini anak ke 2. Anak pertama usia 2 tahun dulu pas bayi ga di kasi makan begini, tp sy gatau dr mana ide nyuapin anak ini didapet
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Bapaknya? Si bapak ini nelayan yg jarang di rumah karna seringnya melaut, jd bapak ini gatau kalo si bayi disuapin karna si ibu ga pernah bilang. Bapaknya tau pas udh di rs, makanya histeris begitu..
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Sebenernya kasus bayi karna diberi makan ini bukan pertama kalinya sih, ini yg sampe meninggal disini dan disuapinnya pake NASI UTUH itu baru ini aja. Tempo hari umur 40 hari apa berapa deh, berak darah ternyata karna disuapin bubur.. Haduh!
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
Agar tidak semakin salah faham.. Maaf karna saya bikin threadnya ga komplit. twitter.com/kyeomdongie/st…
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
@ultramilkmocca @RenaldKampret Asinya keluar, tapi berhubung kakaknya juga masih ngempeng akhirnya asinya sharing sama si kakak. Di adek bisa dibilang kekurangan dan di bantu susu formula..
akusuka @bihunrebusena
@kyeomdongie Eh buseeettt 😐😐😐 Duh 😨😨😨 ga bisa bayangin. Terus gimana bayinya?
akusuka @bihunrebusena
@kyeomdongie Innalilahi... Disini emang masih banyak buibu gitu. malahan tetangga aku ada yg ngasih makan gorengan. Dengan alasan yg sama "lho anaknya pengen kok, anaknya laper kok" duuuuh
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
@bihunrebusena Ga paham aku ya Allah.. Kenapa sih ibu ibu indo gini amat 😭😭😭😭
Teteh Cavy 🌸 @kyeomdongie
@cocoonutdelight @bihunrebusena Kejadiannya kan di indo kak, masa saya bawa ibu ibu zimbabwe? Ga lucu ya? Hehe maaf ya
badboyslim @awl_perindu
@srhmrwn @kyeomdongie @toomuchoppa Kan kejadiannya di Indonesia bukan di Timbuktu..wajar dia bilang ibu ibu Indonesia Justru aneh kalau kejadiannya di Indonesia dia bilang ibu ibu Zimbabwe Pagi pagi udah ngerti gas lagi mens ya?
Load Remaining (6)
Login and hide ads.