Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Bantahan Ridwan Kamil Soal Pose Satu Jari Bersama Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri yang Diakitkan dengan Kampanye Pilres

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membantah angka satu yang ia acungkan bersama Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mewakili simbol pasangan calon di Pilpres 2019.
1

Beredar di media sosial sebuah video yang terkait dengan Ridwan Kamil dengan Hanif Dhakiri melakukan salam 1 jari.

Video tersebut pun menuai protes

Tanggapan Ridwan Kamil

ridwan kamil @ridwankamil

Saya & Pak Hanif melakukan ini TIDAK DI HARI KERJA. Aturan KPU: Kalo di hari kerja pejabat HARUS CUTI. Jika dilakukan di akhir pekan TIDAK perlu cuti. Itu yg di video dilakukan di akhir pekan, dan simbol 1 itu bukan utk pilpres, itu utk Harlah PKB yg kebetulan no urut partainya 1 twitter.com/rajapurwa/stat…

08/01/2019 18:41:29 WIB
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤㅤ @RajaPurwa

Okay siap kang @ridwankamil hatur nuhun atas klarifikasinya! Keteranganya dan klarifikasinya utk saya CUKUP, kecuali ada pihak-pihak yang mau nyanggah silakan! Mohon maaf klo sebelumnya sy kurang data Hatur nuhun kang, Wilujeng istirahat, semoga Jabar Sukses! Aamiin Insya Allah twitter.com/ridwankamil/st…

08/01/2019 19:05:14 WIB
Negri Seterah @RestyCayah

@ridwankamil Anda bisa berkelit soal waktu . tp apa anda gk dengat teriakan dukungan ke jokowe sambil ngacung di vidio yg udah menyebar itu kang ? 👇 twitter.com/AhlulKafir/sta…

08/01/2019 19:00:54 WIB
Abdul sholeh @abdul_shol3h

@RestyCayah @ridwankamil Lah yang teriak orang lain kok masa kang emil yang disalahkan

08/01/2019 19:08:12 WIB
Negri Seterah @RestyCayah

@abdul_shol3h @ridwankamil Gk ada yg menyalahkan . cuma ingin tau seberapa adilkah rezim ini . termasuk @bawaslu_RI . anis juga cuti pic.twitter.com/brNAEPU5xq

08/01/2019 19:10:26 WIB
Expand pic
Abdul sholeh @abdul_shol3h

@RestyCayah @ridwankamil @bawaslu_RI Izin yang diberikan itu untuk Anies datang SEBAGAI GUBERNUR, gubernur selama TIDAK BERKAMPANYE ya diizinkan saja. Sayangnya tadi dia berkampanye, makanya jadi polemik.

08/01/2019 19:25:07 WIB
Negri Seterah @RestyCayah

@abdul_shol3h @ridwankamil @bawaslu_RI Kan emanng Gerindra partainya no 2 seperti halnya dek Kamil hadir di acara Partai dan ngacung satu jari ke PKB . walaupun dia gk akyi satu jari itu untuk jkw

08/01/2019 19:51:50 WIB
ridwan kamil @ridwankamil

Udah dijawab. kurang jelas apa. jika di akhir pekan, itu tidak perlu cuti, mau bergaya apa saja silakan. Plus saya pun datang dengan mobil pribadi, karena tau aturan. Kalo anda keukeuh, silakan laporkan sesuai prosedur ke Bawaslu. Nuhun. twitter.com/restycayah/sta…

08/01/2019 19:11:29 WIB
Negri Seterah @RestyCayah

@ridwankamil Sepertinya anda gk nenangkap apa yg dikeluhkan , gw gk menyalahkan anda tapi gw cuma membandingkan sikap @bawaslu_RI pada anda dan teman2 pen jkw dgn perlakuan bawaslu pada @aniesbaswedan . Anda dihari libur dan anies udah ijin . twitter.com/RestyCayah/sta…

09/01/2019 01:04:09 WIB
ridwan kamil @ridwankamil

Yang kami pahami, terkait aturan KPU untuk pejabat negara jika beraktivitas politik/kampanye saat Pilpres atau Pileg 2019. Silakan dipahami perlahan. Hatur Nuhun. pic.twitter.com/EkbS5Fmec7

08/01/2019 19:02:53 WIB
Expand pic
Andre @Isengisengajade

@RestyCayah @ridwankamil @bawaslu_RI @aniesbaswedan Anda ini ga tau memang bodoh atau mau bodohin followers anda. Bedain CUTI dengan izin hadir aja ga bisa tapi ngeyel. Kasihan, cuma orang dewasa normal yg PEMALAS atsu BODOH saja ga bisa bedain izin ga masuk dengan izin hadir

09/01/2019 07:58:23 WIB
acm @aditcm

@ridwankamil Punten lain kali dibalik Kang tulisannya biar mereka pd bs baca.. pic.twitter.com/MOibfJL41S

08/01/2019 20:25:45 WIB
Expand pic
Kafir NonAhlul Pancasila @kafiradikal

...Itu jelas di video teriakan: "SIAPA KITA?? ..JOKOWI...SATU...JOKOWI...SATU... Dan gubernur Jabar @ridwankamil jelas angkat simbol 1 jari. Woy @bawaslu_RI ,kalian kenapa mingkem? Karena RK dukung Jokowi hah? Terlalu mencolok keberpihakan kalian ke petahana... (``,)

08/01/2019 16:59:38 WIB
#TurunkanAndri @rudyno1

@AhlulKafir @panca66 @ridwankamil @bawaslu_RI Alasan RK itu hari libur, lah anies jg uda izin spt kada lain. Mendagri sendiri yg bilang kesalahannya acungkan dua jari Berkelit aja m.detik.com/news/berita/d-…

08/01/2019 19:33:37 WIB
Kafir NonAhlul Pancasila @kafiradikal

...Partai Gerindra no urut berapa? Nomor urut 2. Dan Anies sudah dapat izin datang ke acara Gerindra...Ini kalau mau pake jawaban versi @ridwankamil barusan lho yah...Bahwa RK acungkan jari karna PKB no urut 1...Paham yah ente? (``,) twitter.com/rudyno1/status…

08/01/2019 19:43:13 WIB
NonaYenAje @NonaYenAje

@AhlulKafir @ridwankamil Sama donk..sama2 dukung partai yg didatangi..😂😂

08/01/2019 19:45:40 WIB
Boeher @Boeher1

@RajaPurwa @ridwankamil Perntanyaan buat Anies Fans Club, hadir di acara Gerindra pada hari senin, dalam masa kampanye ini, sedang dinas atau sedang cuti??? Kalau hari minggu gak ada urusan dinas atau cuti

09/01/2019 04:54:27 WIB
Kang Den @MangDen8

@ridwankamil @RestyCayah yg membedakan Anis dan RK adalah Anis berkampanye dlm waktu dinas kerja. RK berkampanye di waktu libur, UU membolehkan. Baca euy UU No. 7 Tahun 2017, diantarana ngatur kepala daerah boleh melakukan kampanye asal di hari libur.

08/01/2019 21:05:43 WIB
Farizki Diandra @Rhizki24

@ridwankamil Ooh akhir pekan jabatan gubernurx dicopot dulu sehingga bisa mendukung salah satu paslon..hari senin baru dipasang lg..iya suka suka anda lah pak gub jabar..kami cuma numpang dinegara ini,gk boleh berbuat seperti apa yg kalian perbuat.

09/01/2019 00:08:17 WIB
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!