Bantahan Ridwan Kamil Soal Pose Satu Jari Bersama Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri yang Diakitkan dengan Kampanye Pilres

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membantah angka satu yang ia acungkan bersama Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mewakili simbol pasangan calon di Pilpres 2019.
Hanif Dhakir politician ridwankamil pose 1 jari Menteri Ketenagakerjaan
1

Beredar di media sosial sebuah video yang terkait dengan Ridwan Kamil dengan Hanif Dhakiri melakukan salam 1 jari.

Video tersebut pun menuai protes

Tanggapan Ridwan Kamil

ridwan kamil @ridwankamil
Saya & Pak Hanif melakukan ini TIDAK DI HARI KERJA. Aturan KPU: Kalo di hari kerja pejabat HARUS CUTI. Jika dilakukan di akhir pekan TIDAK perlu cuti. Itu yg di video dilakukan di akhir pekan, dan simbol 1 itu bukan utk pilpres, itu utk Harlah PKB yg kebetulan no urut partainya 1 twitter.com/rajapurwa/stat…
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤㅤ @RajaPurwa
Okay siap kang @ridwankamil hatur nuhun atas klarifikasinya! Keteranganya dan klarifikasinya utk saya CUKUP, kecuali ada pihak-pihak yang mau nyanggah silakan! Mohon maaf klo sebelumnya sy kurang data Hatur nuhun kang, Wilujeng istirahat, semoga Jabar Sukses! Aamiin Insya Allah twitter.com/ridwankamil/st…
Negri Seterah @RestyCayah
@ridwankamil Anda bisa berkelit soal waktu . tp apa anda gk dengat teriakan dukungan ke jokowe sambil ngacung di vidio yg udah menyebar itu kang ? 👇 twitter.com/AhlulKafir/sta…
Abdul sholeh @abdul_shol3h
@RestyCayah @ridwankamil Lah yang teriak orang lain kok masa kang emil yang disalahkan
Negri Seterah @RestyCayah
@abdul_shol3h @ridwankamil Gk ada yg menyalahkan . cuma ingin tau seberapa adilkah rezim ini . termasuk @bawaslu_RI . anis juga cuti pic.twitter.com/brNAEPU5xq
 Expand pic
Abdul sholeh @abdul_shol3h
@RestyCayah @ridwankamil @bawaslu_RI Izin yang diberikan itu untuk Anies datang SEBAGAI GUBERNUR, gubernur selama TIDAK BERKAMPANYE ya diizinkan saja. Sayangnya tadi dia berkampanye, makanya jadi polemik.
Negri Seterah @RestyCayah
@abdul_shol3h @ridwankamil @bawaslu_RI Kan emanng Gerindra partainya no 2 seperti halnya dek Kamil hadir di acara Partai dan ngacung satu jari ke PKB . walaupun dia gk akyi satu jari itu untuk jkw
ridwan kamil @ridwankamil
Udah dijawab. kurang jelas apa. jika di akhir pekan, itu tidak perlu cuti, mau bergaya apa saja silakan. Plus saya pun datang dengan mobil pribadi, karena tau aturan. Kalo anda keukeuh, silakan laporkan sesuai prosedur ke Bawaslu. Nuhun. twitter.com/restycayah/sta…
Negri Seterah @RestyCayah
@ridwankamil Sepertinya anda gk nenangkap apa yg dikeluhkan , gw gk menyalahkan anda tapi gw cuma membandingkan sikap @bawaslu_RI pada anda dan teman2 pen jkw dgn perlakuan bawaslu pada @aniesbaswedan . Anda dihari libur dan anies udah ijin . twitter.com/RestyCayah/sta…
ridwan kamil @ridwankamil
Yang kami pahami, terkait aturan KPU untuk pejabat negara jika beraktivitas politik/kampanye saat Pilpres atau Pileg 2019. Silakan dipahami perlahan. Hatur Nuhun. pic.twitter.com/EkbS5Fmec7
 Expand pic
Andre @Andre__Aja
@RestyCayah @ridwankamil @bawaslu_RI @aniesbaswedan Anda ini ga tau memang bodoh atau mau bodohin followers anda. Bedain CUTI dengan izin hadir aja ga bisa tapi ngeyel. Kasihan, cuma orang dewasa normal yg PEMALAS atsu BODOH saja ga bisa bedain izin ga masuk dengan izin hadir
acm @aditcm
@ridwankamil Punten lain kali dibalik Kang tulisannya biar mereka pd bs baca.. pic.twitter.com/MOibfJL41S
 Expand pic
K.H. Iyut~Kafir Hybrid Iyut @kafiradikal
...Itu jelas di video teriakan: "SIAPA KITA?? ..JOKOWI...SATU...JOKOWI...SATU... Dan gubernur Jabar @ridwankamil jelas angkat simbol 1 jari. Woy @bawaslu_RI ,kalian kenapa mingkem? Karena RK dukung Jokowi hah? Terlalu mencolok keberpihakan kalian ke petahana... (``,)
#TurunkanAndri @rudyno1
@AhlulKafir @panca66 @ridwankamil @bawaslu_RI Alasan RK itu hari libur, lah anies jg uda izin spt kada lain. Mendagri sendiri yg bilang kesalahannya acungkan dua jari Berkelit aja m.detik.com/news/berita/d-…
K.H. Iyut~Kafir Hybrid Iyut @kafiradikal
...Partai Gerindra no urut berapa? Nomor urut 2. Dan Anies sudah dapat izin datang ke acara Gerindra...Ini kalau mau pake jawaban versi @ridwankamil barusan lho yah...Bahwa RK acungkan jari karna PKB no urut 1...Paham yah ente? (``,) twitter.com/rudyno1/status…
NonaYenAje @NonaYenAje
@AhlulKafir @ridwankamil Sama donk..sama2 dukung partai yg didatangi..😂😂
Boeher @Boeher1
@RajaPurwa @ridwankamil Perntanyaan buat Anies Fans Club, hadir di acara Gerindra pada hari senin, dalam masa kampanye ini, sedang dinas atau sedang cuti??? Kalau hari minggu gak ada urusan dinas atau cuti
Kang Den @MangDen8
@ridwankamil @RestyCayah yg membedakan Anis dan RK adalah Anis berkampanye dlm waktu dinas kerja. RK berkampanye di waktu libur, UU membolehkan. Baca euy UU No. 7 Tahun 2017, diantarana ngatur kepala daerah boleh melakukan kampanye asal di hari libur.
Farizki Diandra @Rhizki24
@ridwankamil Ooh akhir pekan jabatan gubernurx dicopot dulu sehingga bisa mendukung salah satu paslon..hari senin baru dipasang lg..iya suka suka anda lah pak gub jabar..kami cuma numpang dinegara ini,gk boleh berbuat seperti apa yg kalian perbuat.
Load Remaining (3)
Login and hide ads.