Add to Favorite
0
Admin Usam @AdminUsam
kamu mau tidak diperkosa? maka menikahlah. kenapa fokus ke pakaian korban? kenapa fokus ke korban keluar sendiri? kenapa tidak fokus ke pelaku? ini, sekelas polisi, berkata seperti ini. dan kalian masih ada yg mempertanyakan kenapa korban kekerasan seksual tidak lapor polisi. pic.twitter.com/j47tNuiLIy
Admin Usam @AdminUsam
aparat penegak hukum, apapun itu, seharusnya menjadi garda terdepan dalam membela hak korban. bukan melontarkan pertanyaan-pertanyaan menyudutkan korban, bukan malah mencoba "menasehati" yang hey, menasehati dan menghakimi itu terkadang beda tipis. kan begitu?
Admin Usam @AdminUsam
kamu kira menikah menyelesaikan masalah? berapa banyak istri yg diperkosa suaminya? dijual oleh suaminya? dll? berkata korban keluar sendiri, pakaian korban begini dan begitu, ini kayak mau bilang "pelaku ga sepenuhnya salah, ada korban yang juga turut andil dalam kejadian itu"
Admin Usam @AdminUsam
sudah jatuh tertimpa tangga pula. ini pas untuk setiap korban yang dihakimi, jadi korban victim blaming. sudah jadi korban, eh masih disalahkan, masih diremehkan. kita memang belum bisa mutus rantai kekerasan seksual, tapi yo jangan makin mempertahankan toh.
Admin Usam @AdminUsam
pakaian terbuka maupun tertutup kita tetap bisa jadi korban. g sedikit yang pakaian tertutup jadi korban? g sedikit pelaku adalah orang2 yg dekat dengan korban, yg se-rumah dengan korban. cukup membantah kekerasan seksual hanya terjadi pada yg pakaian terbuka dan di tempat sepi?
Admin Usam @AdminUsam
asli ga paham lagi. sebegitunya ya. menikah memang bener-bener paling bisa mutus akar masalah memang.
Admin Usam @AdminUsam
buat pak polisi yang di video, aduuh ga ada akunnya sih ya susah nih jadinya, intinya gini nih. pelaku bisa siapa aja, bahkan keluarga kita sendiri. sederhana loh ini, semoga bisa dipahami. twitter.com/AdminUsam/stat…
Admin Usam @AdminUsam
bahwa yang pakaian tertutup, bahkan saat ibadah haji pun bisa dilecehkan. di tempat ramai, berpakaian tertutup. masa masih susah sih buat memahami kekerasan seksual murni kesalahan pelaku, kenapa susah buat pahamnya :( twitter.com/AdminUsam/stat…
Theo Berlliwon @theo_zhang25
@AdminUsam @AmbarwatiRexy @BareskrimPolri pak polisi, beginikah cara polisi menanyai korban perkosaan???
❄Uta姫 @mahoushojo__
@theo_zhang25 @AdminUsam @AmbarwatiRexy @BareskrimPolri @DivHumas_Polri @BareskrimPolri ini beneran anggotanya pak??? Gimana korban berani lapor klo mindsetnya masih primitif begini
Randy @randyhrd
@mahoushojo__ @theo_zhang25 @AdminUsam @AmbarwatiRexy @BareskrimPolri @DivHumas_Polri Emang anggotanya cuman dia doang? Itu cuman pendapat dia doang jadi ya jangan samakan anggota yang lain mindsetnya sama kaya dia semua
ahnyonyim @novalianaaja
@randyhrd @mahoushojo__ @theo_zhang25 @AdminUsam @AmbarwatiRexy @BareskrimPolri @DivHumas_Polri anggotanya ga dia doang emang, tp heran/kaget polisi kok ada (setidaknya) 1 biji yg pikirannya gini, salah dan kolot. kirain pengayom masyarakat~
Dian Savitri @diansavitri_
@AdminUsam @Hujandisenja Karena kadang dari kecil fokus orang tua nasehatin anak gadisnya buat selalu ati ati dimanapun sama siapapun. Tapi jarang yang ngajarin anak lelakinya buat jadi laki yg tanggung jawab dan bermoral. Jadi kalau ada sesuatu yg terjadi pasti yg disalahkan pihak cewenya. Sedih :(
Dian Savitri @diansavitri_
@AdminUsam @Hujandisenja Sedihnya lagi beliau yang di video bilang “sehingga tidak menarik perhatian laki laki...” monmaap bapak di Islam selain ada perintah untuk menutup aurat juga ada perintah untuk menundukkan pandangan ke lawan jenis
dipaa @claydipp
@diansavitri_ @AdminUsam @Hujandisenja benerr bgt ini sih, guru agama gua pernah blg gini. katanya ada baik nya lelaki menundukkan pandangan. jadi ga hanya selalu perempuan yg jd imbas nya @icecweamyy
Kania Imanniyah @kaniool
@AdminUsam Yaduuhhh ini lagi. Mak jleb dger perempuan berhijab syar’i itu sangat terhormat. Maaf pak, kehormatan seorang perempuan tdk dilihat dari bagaimana jenis hijabnya. SEMUA PEREMPUAN HARUS DIHORMATI DAN JUGA DIHARGAI. Terlepas dari berhijab tidaknya atau syar’i tidak hijabnya.
Pumpkin @ranti_ip
@kaniool @AdminUsam dan makin ngerasa kalo org org macem saya nih gapunya kehormatan karna gak syar'i dan blm menikah:') sad bgt idup q.
Jubaedah @endahtofani
@AdminUsam Harusnya, 'Anda mau tidak diperkosa? Maka menikahlah' Diganti menjadi 'Anda mau tidak memperkosa? Maka menikahlah' pic.twitter.com/q61kVYvrHo
 Expand pic
Michael @mikeinii
@AdminUsam @Hujandisenja Menikah menjadi solusi? Lalu anak dibawah umur bila terkena kejadian seperti itu apa solusinya? Menikah juga?
#JokowiAhok @mg_simamora
@AdminUsam Maaf min @DivHumas_Polri Anggota anda ini cocoknya jadi imam atau ustad bukan Polisi. Ini jelas sekali mencoreng nama baik atau citra kepolisian. Polisi itu tugasnya menindak pelaku kejahatan termasuk pemerkosaan, bukan malah menasehati korban seperti ini.
Alexandra loovy @itsloovyhere
@AdminUsam Jadi mikir kalo polisinya aja pemikirannya begini apa bisa dia berlaku adil terhadap pelaku dan korban.
Dani @DyaMoca
@AdminUsam @jokoanwar Harusnya korban perkosaan dianggap sama seperti korban kejahatan lain. Fokusnya nyari pelaku dan barang bukti. Bukan nyari kesalahan korban. Kayak kasus pembunuhan, emang yang dicari2 kesalahan korban?
Azhar Dhany @azhardhany
@AdminUsam emang die polisi? org make baju TBC belom tentu polisi. org baju TBC dijual bebas🤔😆
Evany Siburian @evanyooo
@azhardhany @AdminUsam Tapi di post ignya yang lain ada video dia pake seragam polisi sih kak...
sopan @sopansantun55
@AmbarwatiRexy 1.Harus di klarifikasi apakah benar polisi ? Cuma bajunya saja pinjam ? 2.Tugasnya sebagai aparat keamanan harus menjaga, mengayomi bukan berpihak/mempersalahkan korban sehingga terjadi pemerkosaan . Ingat seperti upaya arabisasi , hijabisasi tumbuh subur saat kerbau berkuasa.
Load Remaining (21)
Login and hide ads.