Analisa Netizen Terkait Postingan Jubir Prabowo-Sandi dr Gamal Albinsaid Soal Utang BUMN Membengkak di era Jokowi

dr Gamal Albinsaid membeberkan data soal hutang Jokowi dan utang BUMN.
Gamal Albinsaid utang BUMN analisa jubir prabowo sandi politician
1740 View 0 comments
Add to Favorite
0
dr. Gamal Albinsaid @Gamal_Albinsaid
1. Saya yakin, Mencintai negara ini butuh lebih dari sekedar pujian yang menghibur, Kita butuh menyampaikan kebenaran yang terkadang tidak menyenangkan, Kita butuh keberanian mengkritik yang sesekali mengganggu, Kita butuh berbicara jujur apa adanya walaupun sesekali pahit. pic.twitter.com/ihWBHcALmP
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
dr. Gamal Albinsaid @Gamal_Albinsaid
2. Sebagaimana saya mengagumi kesederhanaan pemimpin kita hari ini, Sebagaima saya mengapresiasi pembangunan infrastruktur kita hari ini, Sebagai warga negara, izinkan saya menyampaikan tantangan kita hari ini dan hari-hari mendatang. pic.twitter.com/KFRywRORpY
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
dr. Gamal Albinsaid @Gamal_Albinsaid
3. Ini bukan soal angka, ini soal luka, Luka Indonesiaku. Saya katakan ini karena saya menyadari betapa beratnya tugas yang menunggu kita semua di depan sana. Saya sayang kalian semua kawan - kawan. pic.twitter.com/UuorSQ2eP3
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
hendy sumadi @hendy_sumadi
@Gamal_Albinsaid Ini sengaja atau pura2 bodoh? SBY itu pernah jadi presiden gak yaa? pic.twitter.com/BJ07rEyqkC
 Expand pic
woelan🦋 @woelannnn
@Gamal_Albinsaid Kasian pak @SBYudhoyono sdh dilecehkan, ga diakui sbg mantan Presiden Indonesia oleh Gamal 🙈🤣
👆💜Tiara Brecht Salma🔰 @SalmaBrecht
@Gamal_Albinsaid Berapa warisan hutang yg ditinggalkan SBY untuk pak Jokowi.... knp dihilangkan.. apa anda tidak mengakui SBY pernah 2 periode jadi Presiden Indonesia
aiman @aiman4168
@SalmaBrecht @Gamal_Albinsaid Sayang....... Msh muda, terpelajar & pintar tp kok analisanya gak komprehensif. Tdk mencerahkan.......🙏
Dede Budhyarto @kangdede78
Ndak usah malu bro @Gamal_Albinsaid walaupun pahit untuk menyampaikan informasi yg benar, tapi tidak MENYESATKAN umat Capres yg nolak tes baca Al-Quran. Ini data dari @detikfinance fair. sila bandingkan dgn data anda yg melupakan Presiden @SBYudhoyono pic.twitter.com/Hh4PXTOYuJ
 Expand pic
 Expand pic
Ruqy Bilbarkah @AdutSuradut1
@Gamal_Albinsaid Hutang akumulasi dari jaman dulu ditimpakan ke Jkw semua, ente pinter tp pinter ngelabui jg. Ingat broh mungkin bnyk org yg bisa ente kelabui, tp Tuhan gk akan pernah bisa ente kelabui, meski hny sebutir debu ente pny niat licik...
Harry Sufehmi @hsuf
@Gamal_Albinsaid Mantab betul ini modus "cherry-picking" nya. Jokowi itu mewarisi 3.727 trilyun hutang dari SBY. Cc @TurnBackHoax @MafindoID m.merdeka.com/uang/oktober-2… pic.twitter.com/6TJrw9pxBy
 Expand pic
combro @hrdset
@Gamal_Albinsaid Selain datanya diumpetin sebagian, yg sama artinya dengan niat ngibulin, jgn lupa setiap orang yg kena 13 juta: - Dapet pendidikan gratis dari sd-sma - Tersedia trilyunan beasiswa u/ kuliah - Dicover biasa kesehatannya oleh BPJS DLL Salam anti ngibul....
combro @hrdset
@Gamal_Albinsaid Nah sekalian nanya neh: Yang katanya 13 juta per orang ngutang itu, pernah ditagih gak sama negara? Pas mati misalnya, keluarganya harus bayar utang 13 juta kenegara? Subsidi negaranya udah dinikmati selama hidup. Jgn anda ngeles "oh itu kewajiban negara mensubsidi rakyatnya"
Asdiputra™ Iwan @AsdiputraIwan
@Gamal_Albinsaid Thun 80an motor harganya cuman itungan ribu, tp ortu ttp ndak bs beli, skrg motor & mobil harga udah jutaan Alhamdulillah dimampukan beli #Bersyukur
Alif Ramadhan @alifRam1428
@AsdiputraIwan @Gamal_Albinsaid Ini baru logika bener,,jangan cuma membandingkan nominal yang ada tapi bandingkan juga hasil yang di dapat dari nominal tersebut,,,itu baru fair
The Peace Keeper @Doneh
Pertanyaannya: 1. Hutang era SBY kok gak dicantumin? Kenapa? 2. Itu utang bank BUMN, berapa persen yg dana pihak ketiga (nasabah)? 3. Aset dari BUMN yg ngutang itu, kenapa gak disajikan juga? Kalo 3 ini gak dijawab, mending fokes ke kesehatan masyarakat aja dok, migunani. twitter.com/Gamal_Albinsai…
Ligwina Hananto @mrshananto
Mal. Utang BUMN itu ada penjelasannya ya. idntimes.com/business/econo… Yg BRI misalnya. Rp1.000 Trilyun itu Rp879 Trilyun nya adalah Dana Pihak Ketiga. Apa itu Dana Pihak Ketiga? Uang masyarakat yg terkumpul di Bank. Apa itu Bank? id.m.wikipedia.org/wiki/Bank twitter.com/Gamal_Albinsai…
Gtaufik @GTaufik
@mrshananto Maaf mba mau nanya Kalo pinjaman Bank Pembangunan Cina ini dana Pihak ketiga apa pinjaman ? m.detik.com/finance/monete…
Gtaufik @GTaufik
@mrshananto ooo jd pinjaman yah bukan dana pihak ketiga ?. Btw, bedanya apa sih pinjaman sama dana pihak ketiga
Gtaufik @GTaufik
@mrshananto berarti gamal bener donk ada utang diluar dana ketiga -diluar jaminan LPS - yang perlu dikhawatirkan so far yang kedata besarnya 30 T dr CBD. Ngaruhnya apa, ya sebagai shareholder itu msk liability dr pemegang saham donk. Kl istilahnya ke APBN contigency liability.
Load Remaining (21)
Login and hide ads.