1
Cherry @berdoeritadjam
AKU SUKA JADI BRIDESMAID 💐 Baru baca kegelisahan @sunlighteu , soal bridesmaid. Gue pun sempat mikir kayak dia, sampai akhirnya berubah gara-gara jadi temen gue yang satu ini. [A Thread]
Cherry @berdoeritadjam
Bermula dari temen gue yang mengajak satu geng S1 berkumpul dan mengumumkan bahwa dia akan menikah. Semua senang dan antusias, karena dia yang pertama kali menikah di geng kuliah s1 ini.
Cherry @berdoeritadjam
Gue pikir akan ada banyak briedsmaid, ternyata gue doang. Yap! temanku memutuskan hanya 1 orang maid. Dan segeng baik-baik aja. Jadi, gue sekalian maid of honor. Kalau kita liat lagi tuh kata "bridesmaid" ada kata "maid"kan? Jadi, tugasnya ya jadi PEMBOKAT pengantin perempuan. pic.twitter.com/nGg9K8ESAK
Expand pic
Cherry @berdoeritadjam
Peran bridesmaid menjadi penting karena bukan sekadar make baju samaan kompakan warna, terus foto-foto cucok. Bridesmaid juga bantu persiapan nikah. Temen sih pake EO, jadi tugas wajib gue sebelum hari H adalah bantu milih dan nemening fitting gaun.
Cherry @berdoeritadjam
Hari itu kami ke tempat untuk memilih baju pengantin di daerah Pluit. Agak khawatir awalnya, karena kayak, cuy baju gue tiap hari kaos ama jeas, paling cakep kemeja. Gua pun termasuk sobat misquen, manalah gua pahan fashion terbaru abad ini.
Cherry @berdoeritadjam
Kerennya temen gue santai, keinginan dia sangat sederhana, yang penting gaunnya warna putih dan muat. God, I love her. Sedangkan cewek lain yang sama-sama lagi fitting juga, ngomeeel mulu, ribeeeet milih-milih baju. ***Tips persiapan nikah: Jangan Ribet ya! Resek kalau ribet.
Cherry @berdoeritadjam
Setelah dia milih gaun, ini nih bagian serunya! Dress gue SEWA dan DIBAYARIN sama doi, karena masuk dalam paket pengantin. Sungguh efisien sih menurut gue. Sangat-sangat gak nyusahin.
Cherry @berdoeritadjam
Nah, gue pun gak peduli mau baju kayak apa, yang penting nyaman buat gue bergerak, karena ketika hari H salah satu tugas penting gue adalah BENERIN GAUN TEMEN GUE! pic.twitter.com/RVhA289h41
Expand pic
Cherry @berdoeritadjam
Lihat betapa panjangnya dan itu ada payet. Tugas gue ialah ngegebrak itu ekor gaun agar tetap terurai indah. Itu perlu latihan. Latihan hari pertama, tangan pegel kayak abis angkat barbel gede. Maklum emang gue gak suka olahraga.
Cherry @berdoeritadjam
Nah, kalau temen gue lagi duduk di pelaminan itu ekor segitu panjang harus gue sulap, ilangin. Jadi kalau foto dari depan bagus dan gak keinjek tamu yang akan foto bareng. Itu juga perlu latihan cara nyembunyiin ekor di dalam gaun, sampai bentuknya sempurna. pic.twitter.com/77D3iT6H99
Expand pic
Cherry @berdoeritadjam
Tugas lainnya adalah bantuin dan nemenin pengantin perempuan kalau mau pipis, karena itu gaun ada kurungan ayam di dalamnya. Caranya gimana? Jangan bayangkan. Ribet pokoknya. 😐😐😐
Cherry @berdoeritadjam
Dari awal udah diperingatin sama desigernya, gak boleh ga sempurna terurai, nanti dia gemes katanya. Baiklah. Tapi ada saat-saat rok kurang mengembang kayak di foto ini. Di situ kadang gue merasa gagal! hiks. pic.twitter.com/WhWzYd3mLk
Expand pic
Cherry @berdoeritadjam
Tugas lainnya? nemenin mama-mama dan keluarga para pengantin perempuan dan laki-laki. Mereka mau tacap ulang, cus temenin. Mau minta fotoin, siap! Foto bareng, Ayuk! Ngerasa perhiasan ga cocok dan pengen ganti jadi harus balik ke apartemen, gas! Totalitas pokoknya.
Cherry @berdoeritadjam
Padahal temen gue nyewa EO mahal dan ngurus semuanya, kenapa gue harus juga ribet? Ya itulah tugas maid sodara-sodari. Tapi, fasilitas yang gue dapet juga maksimal. pic.twitter.com/qOthso2e7H
Cherry @berdoeritadjam
Transportasi yang siap antar, sudah ada sejak persiapan pernikahan. 4-star Hotel dengan room yang bisa smoking, karena aku perokok. Make up sudah masuk paket wedding. Makan, ya pasti termasuklah ya gak usah di bahas. After party ala ala juga cuss.
Cherry @berdoeritadjam
Tapi, tugas yg bikin gue suka banget adalah ngasih cicin pas proses pemakaian cincin, sama ngasih tisue saat temen nangis pas sungkeman & bilang makasih ke orang tuanya. Di situ bahagia utama gue jadi maid sih. Merasa jadi bagian penting dalam perjalanan dia di kehidupan barunya. pic.twitter.com/0GGJkCuW8t
Cherry @berdoeritadjam
Kembali ke pernyataan dari @sunlighteu. Soal hilangkan budaya bridesmaid. Ya, balik lagi ke fungsinya sih, briesmaid itu ada fungsinya kok. Tapi, kalau memang ada keluarga yang bisa gantiin perannya maid, ya gakpapa. Temen geng SMA gakpake begitu-begitu, kami akur-akur aja kok.
Cherry @berdoeritadjam
Kegelisahan yang diungkapkan sama @sunlighteu nyata kok. Gua pun paham. Jadi ya buat yang mau nikah, mending mikir-mikir lagi. Kasian temennya. Tapi kalau pun mau pake, ya kalau banyak duit mah sekalian atuhlah bayarin.
Cherry @berdoeritadjam
Kalau ga bisa ya, balik lagi, kalau gak ada gunanya selain buat foto bareng ya... buat apa? Kecilkan sedikit ekspektasi, gak usah nyusahin orang lain. Nikah itu kan intinya bahagia dari H sampai seterusnya, Oh ya, temen gue itu baru isi loh. Doakan dia sehat selalu ya 🌻🌻🌻 pic.twitter.com/tqLyc2DiAf
Expand pic

Mahalnya bridesmaid yang bikin kantong bolong

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.