Add to Favorite
0
Democrazy @NegarakuApa
HOAX 7 Kontainer Surat Suara Dicoblos, Upaya Petahana Pecah Belah Pendukung 02 ?
Democrazy @NegarakuApa
Heboh Hoax 7 kontainer surat suara dicoblos hingga akhirnya terbukti itu adalah berita hoax ketika dikroscek oleh KPU dan Bawaslu ke pelabuhan.
Democrazy @NegarakuApa
Sebenarnya tidak perlu heran dengan adanya berita hoax untuk menjebak para relawan 02 dan membuat relawan 02 panik.
Democrazy @NegarakuApa
Padahal secara pola jelas sumber berita hoax itu berasal dari broadcast audio di wag yang tak jelas sumber suaranya dari mana dan tak ada satupun yang mampu memverifikasi bahwa itu suara siapa.
Democrazy @NegarakuApa
Tapi yang jelas tuduhan demi tuduhan mengalamatkan jika yang membuat itu adalah relawan 02 karena dari konten isinya yaitu mengenai surat suara yang telah tercoblos nomor urut 01 bayangkan jika itu surat suara yang sudah tercoblos nomor urut 02 apa yang terjadi.
Democrazy @NegarakuApa
Potensinya sama yaitu kubu cebong akan bereaksi keras dan seperti umumnya menanyakan kebenaran tersebut dimedsos masing-masing dengan kalimat Tanya seperti yang dilakukan @AndiArief__ dan @ustadtengkuzul di twitternya.
Democrazy @NegarakuApa
Cara-cara ini memang dilakukan oleh tim yang mempunyai tingkat intelegensia tinggi dapat memprediksi timbulnya masalah dengan memviralkan konten tersebut.
Democrazy @NegarakuApa
Dan jika sampai saat ini tak dapat dilacak siapa suara dalam konten hoax tersebut dan siapakah yang pertama kali menyebarkan atau singkatnya hilang di telan bumi pihak berwenang tak mampu mendeteksi.
Democrazy @NegarakuApa
Akan ada 2 langkah dan sebenarnya semakin membuka indikasi siapakah dibalik pencipta hoax tersebut.
Democrazy @NegarakuApa
Pertama karena si pembuat dan penyebar pertama kali tak dapat terdeteksi maka yang akan disasar adalah relawan 02, khususnya yang menyebarkan hal tersebut via medsos karena sudah menimbulkan kegaduhan.
Democrazy @NegarakuApa
Kedua, orangnya tertangkap tetapi ia mengaku pendukung 02 mirip seperti kasus OBOR RAKYAT mengaku pendukung Prabowo-Hatta membuat black campaign terhadap Jkw kemudian di vonis bersalah tetapi publik tidak lupa bahwa pemred OBOR RAKYAT diberi jabatan komisaris BUMN di era Jokowi.
Democrazy @NegarakuApa
Artinya memang sumber hoax mereka ciptakan sendiri, seolah mereka korban dan perlu ada tumbal untuk meyakinkan rakyat agar strategi tersebut dapat dikatakan sempurna.
Democrazy @NegarakuApa
Tujuan salah satunya membuat kepanikan, ketakutan dan untuk memecah belah kekuatan di kubu 02 dengan harapan semakin yakinlah publik jika hoax diproduksi oleh pihak 02.
Democrazy @NegarakuApa
Padahal mudah mendeteksi benar atau tidak, info dari KPU design surat suara sah baru diresmikan pada tanggal 3 Januari 2019 sementara sudah ada kabar sebelum tanggal 3 Januari 2019 bahwa ada surat suara yang sudah dicoblos, jelas ini sebuah keanehan.
Democrazy @NegarakuApa
Tetapi perlu diingat kenapa publik selalu termakan hoax karena publik tidak percaya lagi kepada rezim apa yang disampaikan rezim pun masih dipertanyakan khususnya soal klaim keberhasilan infrastruktur diberbagai media mainstream setelah di cek tidak benar seluruhnya.
Democrazy @NegarakuApa
Kembali kita analisis jika orang pencipta dan penyebar pertama hilang kemungkinan besar indikasi tersebut memang berasa dari kubu penguasa dengan perlengkapan lengkap dan publik masih ingat pencipta hoax terbaik adalah penguasa benar adanya.
Democrazy @NegarakuApa
Cara-cara demikian dibuat untuk serangan kepada pihak 02 sebagai oposisi, karena mereka tak mampu mempertahankan argumentasi keberhasilan jokowi yang masih absurd dan minim pembuktian hanya info grafis khayalan yang tak sesuai fakta.
Democrazy @NegarakuApa
Dari peristiwa tersebut seharusnya relawan 02 lebih hati-hati dengan jebakan betmen pihak lawan dan jangan sampai terjebak dengan cara-cara seperti itu, memang harus diakui cara tersebut cerdas dan efektif untuk membuat takut relawan 02.
Democrazy @NegarakuApa
Tetapi perlu diingat cara-cara seperti itu sering digunakan berkali-kali karena akan usang dan tak akan mempunyai daya Tarik lagi.
Democrazy @NegarakuApa
Dan perlu diingat relawan 02 perlu kompak bisa saja hoax kemarin sebagai bentuk pengalihan isu pula soal DPT siluman yang tak kunjung usai hingga sekarang, intinya relawan 02 harus siap menjaga agar tak ada surat suara aspal yang beredar di Pilpres 2019 mendatang.
Login and hide ads.