0
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Bisa dibilang bersahabat. Pernah bersama dalam cita2 membangun negeri tapi hari ini keduanya terlibat peperangan sengit. Salah satu alasan terkuatnya adalah: Gulen memakai cara2 intelijen untuk menyingkirkan Erdogan bahkan Erdogan hampir terbunuh. pic.twitter.com/E1upp28Vlg
Expand pic
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Erdogan sebelumnya tidak pernah menyangka bahwa yang ingin membunuhnya dalam salah satu operasi keji adalah sahabatnya sendiri dalam koalisi. Ketika itu "wa'yu" Erdogan bangun, hamdulillah dirinya, partai bahkan negara berhasil diselamatkan walau dengan cara peperangan sengit.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Baca perjalanan Gulen yang berangkat dari nol sampai hampir menguasai negara ini menakjubkan. Cara2 yang dipakai mirip dengan operasi yang sedang terjadi di dalam tubuh satu partai di Indo. Alhamdulillah beberapa kader partai tsb segera sadar.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Di kota yang penuh misteri dan salah satu kota yang memiliki sejarah paling tua di dunia ini gw mau berkisah. Bukan kisah percintaan tapi kisah peperangan antar dua orang kawan, Erdogan dengan Gulen.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Banyak yang bertanya, kenapa Gulen yang sudah renta masih dikejar Erdogan? Bukannya Gulen juga seorang intelektual muslim yang pemikiran dan jasanya cukup banyak di Turky bahkan dunia?
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Seberapa penting (berbahaya) Gulen sehingga berpengaruh terhadap poloitik LN Erdogan demi memulangkan Gulen? Gw kasih tau, ini bukan tentang pribadi Erdogan dg Gulen tapi tentang gerakan kekuatan 'siluman' dunia yang ingin menghancurkan Turky dan peradabaannya.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Permainan kotor terhadap Turky sudah terjadi sejak lama. Gulen tumbuh di desa kecil di provinsi Erzurum yang kemudian merantau ke Izmir pada tahun 70an. Berawal menjadi ustadz muda pada umur 30 tahunan, di sana semua bermula.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Dari sebuah investigasi, Gulen ternyata hanya lulusan SD tetapi dia bisa mengatur sebuah gerakan besar yang di dalamnya bergabung orang2 dari strata tinggi. Bahkan hanya dalam waktu 20 tahun gerakan Gulen sudah mendunia dan hampir menguasai negara.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Dalam waktu 20 tahun, Gulen menjadi pemimpin gerakan yang memiliki rumah sakit terbanyak di Turky. Memiliki ratusan lembaga pendidikan dan juga memikiki media (Zaman) menjadi media keempat terbesar di Turky ketika itu. Bahkan gerakan yang dipimpain Gulen memiliki Bank.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Gülen Hareketi bahkan sampai Afrika dan Asia. Semua institusi negara dimasuki kader Gulen kecuali intelijen. Ini yang nantinya menjadi sebab peperangan antara Gulen vs Erdogan hingga hari ini.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Adapun Gulen sendiri meninggalkan Turky sejak tahun 1991 dan tinggal di Pennsylvanie. Tempat tinggal Gulen di sana lebih mirip kedutaan besar dibanding rumah huni. Jaraknya hanya 20 km dari kantor CIA.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Apakah masuk akal, Amrik menyediakan tempat istimewa seperti itu untuk seorang dai muslim? Bahkan Amrik memberi 684 visa bagi pengikut Gulen yang datang dari Turky. Visa yang dikeluarkan Amrik untuk Gulen dan pengikutnya lebih banyak dari pada yang dikeluarkan Amrik untuk Google.
Story "Perseteruan Erdogan Dengan Rivalnya Gulen, Ada Apa Sebenarnya? - Bag. 2" by @Hasmi_Bakh.. Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Isi & Tulisan Diluar Tanggung Jawab Peringkas & Foto Ringkasan Hanyalah Ilustrasi 1206 pv 10

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.