0

Andi Arief mencuit ihwal adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara

Story 7 Kontainer Surat Suara Sudah Dicoblos ke Nomor Satu di Tanjung Priok Diinfokan Kompak .. Sudah diklarifikasi oleh pihak bersangkutan terkait kebenarannya sebagai hoax 5072 pv 1 8
Dumdum @yusuf_dumdum
Mulai dari WAG, FB, IG dan Twitter penyebarannya sangat masif, terstruktur dan sistematis. Semua ini memang by design. Mohon @KPU_ID @DivHumas_Polri agar semua pelaku ditindak. pic.twitter.com/MAukh5UZQ5
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
andi arief @AndiArief__
Wah tuit kontainer jadi rame. Saya gak ngikuti karena tertidur. Baguslah kalau KPU dan Bawaslu sudah mengecek ke lokasu. Soal beredarnya isu harus cepat menanggulanginya. Gak bisa dibiarkan dengan pasif. Harus cepat diatasi.

Namun KPU memastikan kabar terkait adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, adalah bohong. Hal itu disampaikan setelah KPU mengecek kontainer di Tanjung Priok.

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) telah berkoordinasi dengan Cyber Crime Mabes Polri untuk menindaklanjuti penyebaran hoaks tujuh kontainer surat suara pemilu yang sudah tercoblos.

Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri
Polisi akan mendalami ada tidaknya unsur pidana dalam postingan akun Twitter Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief terkait isu hoax 7 kontainer surat suara tercoblos. Hal ini disampaikan langsung oleh Karo Penmas Divhumas Polri. #PolriPromoter #PolriHumanis @PolriMultimedia pic.twitter.com/dOvLI3sXaM
 Expand pic
Habib Think @habibthink
Kalau Andi Arief beserta komplotannya diciduk, nanti narasinya begini: Penguasa tidak tahan kritik, para lawan politik dikriminalisasi. Padahal mereka sebar hoax. Kan kampret!!! pic.twitter.com/xfcaLfafbs
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
andi arief @AndiArief__
Kalau Saya mengingatkan aparat supaya cepet bertindak malah dipolisikan lucu bener negeri ini. Bayangkan KPU yg sudah dari sore menerima info baru tergerak mengecek setelah tuit saya. Hoak bisa terjadi kalau tidak ada kecepatan reaksi.

Sayang kicauan Andi Arief soal 7 kontainer surat suara sudah dicoblos mendadak hilang dari twitter.

Story "Tuit saya terhapus," Pengakuan Andi Arief di Twitter Soal Cuitannya tentang Isu Hoax 7 .. Andi Arief mengaku bahwa cuitannya tersebut terhapus. 1479 pv 20
Juls @Dianjulians
@PartaiSocmed @AndiArief__ "Tweet saya terhapus" Akrobat terus ga punya malu! pic.twitter.com/wJlTHK5vAL
 Expand pic

Jejak digital Andi Arief di twitter

Andi Arief mengatakan tak akan melaporkan balik beberapa pihak yang mempolisikannya soal tuduhan menyebarkan kabar hoax 7 kontainer surat suara. Menurut Andi, dia bisa saja melaporkan beberapa orang yang mempolisikannya soal cuitan beberapa waktu lalu itu.

URL Tempo Dilaporkan Soal Hoax Surat Suara, Begini Reaksi Andi Arief Menurut Andi Arief, dia bisa saja melaporkan beberapa orang yang mempolisikannya soal cuitan beberapa lalu, tetapi itu tidak akan dilakukannya.
andi arief @AndiArief__
KPU Tidak melaporkan saya ke Bareskrim. Berbekal ini saya sebenenya bisa saja melapor balik Guntur Romli, Ali ngabalin, dan Arya Sinulinga dan sejumlah orang di TKN. Tapi kawan2 di Demokrat melarang saya, karena demokrasi itu bukanlah kejahatan. m.republika.co.id/amp/pkr8ry409?…

Andi Arief juga mengaku rumahnya di lampung digerudug 2 mobil Polda

andi arief @AndiArief__
Rumah saya di lampung digerudug dua mobil Polda mengaku cyber. Pak Kapolri, apa salah saya. Saya akan hadir secara baik2 kalau saya diperlukan.
andi arief @AndiArief__
Pak Kapolri, jangan kejam terhadap rakyat. Salah saya apa. Kenapa saya hendak diperlakukan sebagai teroris. Saya akan hadir jika dipanggil dan duperlukan.
andi arief @AndiArief__
Ini bukan negara komunis. Penggeudukan rumah saya di lanpung seperti negara komunis. Mohon hentikan Bapak Presiden.
Ria Otoluwa @ria_otoluwa
@AndiArief__ Pak @AndiArief__ udh diginiin berarti ada yg Panik Tingkat Dewa Jangan2 yg dibilang Hoax itu Malah...?? 🤔😯
Pramadi @jendela_kamar
@ria_otoluwa @AndiArief__ Kabar 1, hoax Kabar 2, hoax Kabar 3 masih percaya? Maka saatnya agenda jalan. Strategi 7 Sun Tzu. Atau jangan2 strategi 27?
Load Remaining (15)
Login and hide ads.