UPDATE ~~ KOSAN BERHANTU YOGYAKARTA ~~ A Thread by @gunasatwam

Tempat kost2an memang sllu menyimpan banyak mistery yang kadang tak masuk di akal....semacam gangguan mahluk ghaib yg kasat mata.
kost2an sumur Memetwit gaib hantu yogya jahil mistery awesomes kuburan
3
IPGSPR @gunasatwam
Mau cerita tentang diganggu hantu di kosan dulu. - Kosan Berhantu Yogyakarta - #memetwit @InfoMemeTwit
IPGSPR @gunasatwam
mungkin temen-temen yang dari Yogyakarta, atau yg pernah kuliah disana pasti tau daerah Klitern Lor kan? Daerah padat pemukiman didepan kampus UKDW. Nah, aku dulu kos disana tahun 2009, dan emng aku kuliah di UKDW.
IPGSPR @gunasatwam
1. Kamar Sebelah Kuburan Awal kuliah aku kos di klitren lor yang di timur kampus. Jadi masi ujicoba kamar gitu. Pertama ke Jogja untuk ospek, aku bingung nyari kos2an, nah iseng2 masuk klitren lor itu, dapatlah kos2an yang bole dicoba dulu. Dikasi perhari 20rb untuk uji coba.
IPGSPR @gunasatwam
yaa aku mau aja, secara emg udh capek banget perjalanan dari Bali ke jogja seharian. Itu sekitar jam 16.00, aku masuk kamar, ada kasur kapuk yang udh tipis banget. Tiduran santai eh malah ketiduran. Aku kebangun sekitar jam 01.00 malam, bangun karena kehausan.
IPGSPR @gunasatwam
Pas abis minum, dengar suara tembok sebelah utara kamar kayak ada yang pukul pukul. Aku diam, bener2 hening suasananya, apalagi th 2009 Jogja masih dingin banget. Suara pukulan tembok itu terjadi 3 set, 1 set nya 3 repetisi, tiap set jeda sekitar 4-5 menit.
IPGSPR @gunasatwam
karena bingung itu suara apaan, aku iseng keluar kamar, aku lihat, gak ada siapa2. Mau cek di utara kamar gak bisa, karena itu tembok tinggi. Nah aku kira disebelah tembok itu kos2an juga, dan mungkin karena anak2 kos yang lagi asik main. Bukan cuma suara pukulan aja, (cont)
IPGSPR @gunasatwam
malam itu juga denger suara cewek ketawa2 gitu. Aku jadi mikir klo itu kos2an cewe. Suara ketawanya pelan, tp jelas. Karena mengira itu kos2an, aku tinggal tidur aja.
IPGSPR @gunasatwam
ke esokan harinya aku bangun dan mau kekamar mandi, kamar mandi luar ya ini. Dan ketemu tuan rumahnya. Langsung iseng tanya aku : Pak, di utara ini kos2an ya? bapak : iya dik, kos2an campur aku : oh gitu, kos cewe ya, bole ni mampir2 sebelah hehehe (cont)
IPGSPR @gunasatwam
bapak : hahaha kos campur sih mas, jangan mampir dulu kesana ya, km masi muda aku : haha justru muda lah yang bagus kan pak bapak : haha gak mudeng ya, itu kuburan disebelah tembok kamarmu. aku : -----hening----- aku cuma ketawa kecil aja sembari meninggalkan bapak kekamar mandi
IPGSPR @gunasatwam
Siang harinya aku bilang sama bapak klo aku mau tinggal di rumah sodara yg juga diJogja. Si bapak senyum2 aj mengiyakan perkataanku. Tampaknya bpak itu tau alasanku pindah yg sebenarnya. Aku beri bapak itu uang 100rb dan tidak meminta kembaliannya. Dan hari itu cuss cari kos lain
IPGSPR @gunasatwam
2. Kos Baru Yang Juga Seram Setelah seharian mencari, akhirnya dapat juga kos2an cowok yang murah. Masih sekitaran klitren lor juga, tapi bagian selatan. Dekat bengkel kereta api.
IPGSPR @gunasatwam
A. Wanita di Sumur Kejadian pertama terjadi kira2 setelah aku menetap 6 bulan disana. AKu pas kewarung sebelah kos2an buat beli indomi. Nah itu pas maghrib. Ibu kos pas nyapu didepan kamar ku : Ibu : kemana gun? aku : ke warung dulu bu beli indomie ibu : nanti aja setelah maghrib
IPGSPR @gunasatwam
aku : ya gappa bu kan deket, udh laper banget ibu : yawes, ati2 (melanjutkan nyapu) ya cuek aja aku kewarung, beli mie. Nah pas jalan balik dari warunglah terjadi sesuatu yang aku gak akan lupakan (cont)
IPGSPR @gunasatwam
dari warung ke kosku itu melewati perempatan jalan kecil +- 4 meter, nah pas di tengah perempatan itu aku melihat sekilas ke kanan, sekitar 30 meter dari tempat aku berdiri (ditengah perempatan), aku melihat sosok wanita berdiri, menunduk, pake baju lusuh putih (cont)
IPGSPR @gunasatwam
ya aku cuma sekilas, aku cuek aja jalan ke arah kos. Cma pas dikos aku baru sadar kok ada cewe diem nunduk di depan sumur. Balik lah aku ke perempatan itu untuk memastikan cewe tsb. Pas balik, dan lihat bener2, masi ada tu cewe nunduk pake baju putih. Tapi....
IPGSPR @gunasatwam
GAK ADA KAKINYA ! IYA MELAYANG DISAMPING SUMUR ! aku langsung gak gerak, dan nangis, iya nangis, lari ke kosan, dobrak gerbang, masuk kamar mandi. Iya masuk kamar mandi langsung siram badan dengan air. Belum buka baju tuh, basah kuyup dah. Karena di Bali percaya (cont)
IPGSPR @gunasatwam
klo liat gituan harus segera membersihkan diri, dengan mandi atau ke dapur. Nah di kosku gak ada dapur . Si ibu kos lari ke arahku tuh sambil bawa sapu, aku ceritakan semua. Dan ibu kos malah bentak aku. ibu : kan udah tak bilang gak usah kesana pas maghrib (cont)
IPGSPR @gunasatwam
aku : ya aku mana tau bu, ibu gak bilang. (masi nangis, lutut super lemes) ibu : liat apa km le? aku : itu bu di sumur ada (langsung dipotong si ibu) ibu : cewe kan ? aku : hooh, itu siapa? ibu : wes pokoknya jangan keluar pas maghrib. sampe pindah kos aku nurut
IPGSPR @gunasatwam
B. BAYANGAN PUTIH Jadi bayangan putih ini yg paling sering muncul. Jd di kosanku itu ada 4 kamar doang, 3 kamar saling berdempetan, dan diseberangnya kamarku. Jadi kamarku pisah sendiri. 3 kamar itu dan kamarku berhadapan. Pemisah kamar kita ya akses jalan buat lalu lalang kita
IPGSPR @gunasatwam
Di depan kamar kita itu lah yang sering nampak bayangan putih lalu lalang. Penghuni kos itu aku, timo, aan, dan mas x (lupa namanya). Jadi suatu malam itu si timo kedatangan pamannya sekeluarga ke kosnya. Karena kamarnya timo kecil, ditampunglah tamu tsb di kamarku
IPGSPR @gunasatwam
jadi kunjungan itu cuma sebentar sih, aku buatin mereka teh, si aan nyumbang pai susu. Nah paman dan bibinya dikamarku duduk ngeteh, anaknya dinda (cantik) main di jalan depan kamar sama aku. Dia jago nyanyi, aku main gitar dia yang nyari.
IPGSPR @gunasatwam
si timo ini duduk didepan pintu kamarku sambil ngobrol2 sama paman dan bibinya. Si aan di kamarnya main laptop. Nah pas lagi nyanyi nih, si dinda ini teriak kenceng banget! dinda : aaaaaaaaaaaaalkkkkkk ! (lari kekamarnya aan) abis teriak langsung sembunyi disebelah lemari aan
IPGSPR @gunasatwam
paman : ada apa? (muka panik) aku sama timo juga kaget dan panik, kita masuk kekamar aan buat cek doi. Aan yang semula tengkurep juga langsung duduk kaget. bibi : ada apa nduk? dinda : dinda gak suka klo kuntilanak itu tiba2 lewat mah. paman : hush, yaudah kita pulang
IPGSPR @gunasatwam
paman ke kita2 : maaf ya, dinda ini emg bisa liat gituan hehe (ngomong santai) timo: din kasi tau itu yang lewat siapa, soalnya sering banget lewat dinda : yaa gak tau, pokoknya mau pulang! asli nyolot si dinda itu (tetep cantik) akhirnya mereka pulang lah semua. Kita anak (cont)
IPGSPR @gunasatwam
kos ya ketakutan lah setelah kejadian itu. Dan kita komitmen malam itu tidur di CK Kridosono.
Load Remaining (42)
Login and hide ads.