PROPAGANDA GAYA NAZI DAN MATINYA KEPAKARAN - Paul Joseph Goebbels | By @JangkarDKI

Apa sahabat #JangkarDKI dengar berita bohong yang diulang ulang ttg, “90 % org Indonesia hidup pas-pasan”, “Indonesia akan punah”, “Indonesia setingkat negara Afrika”, “Kami terpilih hutang luar negeri lunas”, “Bangun tol tanpa hutang”
HISTORY
1129 View 0 comments
Add to Favorite
0
Jangkar DKI @JangkarDKI
Ada bacaan menarik : PROPAGANDA GAYA NAZI DAN MATINYA KEPAKARAN - Paul Joseph Goebbels dikenal dunia sebagai propagandis – ahli propaganda - yang ulung. Joseph Goebbels adlh tokoh Nazi, pendukung utama Adolf Hitler juga yang merupakan pendukung gerakan anti-Semit yang aktif.
Jangkar DKI @JangkarDKI
Sebagai ahli pidato dan propaganda, dia dianggap bertanggung jawab dalam membangun citra positif, bagi rezim Nazi – dengan membunuh enam juta warga Yahudi di Eropa selama Perang Dunia II.
Jangkar DKI @JangkarDKI
Dialah pakar propaganda yang mempopulerkan frasa “Argentum ad nausem” atau lebih dikenal sebagai teknik “Big Lie” (Kebohongan Besar). Prinsip dari tekniknya itu adalah menyebarluaskan pernyataan dan berita bohong melalui media massa - sebanyak mungkin dan sesering mungkin
Jangkar DKI @JangkarDKI
hingga kemudian kebohongan tersebut dianggap sebagai suatu kebenaran. Di Amerika Serikat, Donald Trump sudah menerapkan dan membuktikannya. Dan dia sukses.
Jangkar DKI @JangkarDKI
Apakah saat ini MODUS yang sama sedang dikembangkan dlm Pilpres 2019 ? Contohnya, frasa “PKI Bangkit Lagi”, “Kriminalisasi Ulama”, “Rakyat Makin Susah”, “Rezim Antek Asing dan Antek Aseng”, “Pemerintah Meminggirkan Umat Islam” dan seterusnya ?
Jangkar DKI @JangkarDKI
Apa sahabat #JangkarDKI dengar berita bohong yang diulang ulang ttg, “90 % org Indonesia hidup pas-pasan”, “Indonesia akan punah”, “Indonesia setingkat negara Afrika”, “Kami terpilih hutang luar negeri lunas”, “Bangun tol tanpa hutang” - ?
Jangkar DKI @JangkarDKI
Bisakah Itu bukan pernyataan kebodohan dan kekeliruan ? melainan kesengajaan ? – by design ? - bagian dari siasat ? taktik, ‘produk ilmiah’ dari cara propaganda model Nazi yang efektif ???
Jangkar DKI @JangkarDKI
Joseph Goebbels mengajarkan: “Kebohongan yang diulang seribu kali akan menjadi kebenaran - jika Anda mengulangi kebohongan, banyak orang yang akan menerimanya dan Anda bahkan Anda akan melakukannya untuk diri sendiri”.
Jangkar DKI @JangkarDKI
Joseph Goebbels meyakini, “Tidak ada gunanya berusaha meyakinkan para intelektual. Karena para intelektual tidak akan pernah yakin dan hanya akan menyerah pada (kekuasaan) yang lebih kuat, “ katanya.
Jangkar DKI @JangkarDKI
Karenanya, dia memilih kampanye ala orang jalanan. "Argumen harus kasar, jelas dan memaksa. Menarik emosi dan naluri. Bukan kecerdasan, “ tegasnya. “Kebenaran tidak penting dan (kampanye) sepenuhnya tunduk pada taktik dan psikologi” tambahnya.
Jangkar DKI @JangkarDKI
"Kebohongan akan berjalan dengan baik jika yang menyampaikan penuh percaya diri” jelasnya Sederhana namun mematikan !!!
Login and hide ads.