Created on App

Enak Nih, Thread Cara Bikin Roti Maryam/Roti Canai Homemade by @daynayght6

gak pakai susu kental manis tapi gula halus aja
2
fifi @everynay6

🥞ROTI MARYAM/ROTI CANAI HOMEMADE🥞 _A THREAD_ pic.twitter.com/KhgRNXLB3l

19/12/2018 08:06:26 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
fifi @everynay6

Sebelumnya minta maaf dulu soalnya baru pertama kali bikin thread :(( yg akan panjang sepertinya. Maaf kalo berantakan 🙂 Oiya dan resep ini dari Channel Youtube Asahid & Tehyung, cuma ada perubahan sedikit.

19/12/2018 08:08:16 WIB
fifi @everynay6

1. Siapkan bahan berikut. ✨✨ -Kalau di resep asli Tehyung itu dia pakai 250gr segitiga biru & 250gr cakra kembar, kalau aku karena dirmh adanya cuma tepung cakra kembar jadi aku pake itu semua. Nah air hangat nya air hangat suam kuku yaa.. pic.twitter.com/KII7xdANgk

19/12/2018 08:14:18 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
fifi @everynay6

-oiya kalau di resep aslinya itu dia pakai susu kental manis, aku skip ini ya, dan ganti sama gula halus aja.

19/12/2018 08:15:16 WIB
fifi @everynay6

2. Campurkan bahan cair (air hangat, mentega cair, telur, dan minyak) -> sambil terus diaduk menggunakan whisk. pic.twitter.com/08v1qAMFT7

19/12/2018 08:16:27 WIB
Expand pic
fifi @everynay6

3. Masukan tepung terigu (disaring), garam, dan gula halus. 4. Uleni sampai kalis (sekitar +-15 menit) -boleh menggunakan mixer / tangan. pic.twitter.com/PgpAP2J8wQ

19/12/2018 08:23:59 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
fifi @everynay6

5. Setelah adonan kalis, tutup adonan menggunakan kain basah, diamkan selama 30 menit. pic.twitter.com/VTSfB8wXve

19/12/2018 08:25:30 WIB
Expand pic
fifi @everynay6

6. Setelah 30 menit, uleni kembali adonan selama 5menit.

19/12/2018 08:27:11 WIB
fifi @everynay6

7. Bagi adonan menjadi 10 bagian (kira-kira 82gram). pic.twitter.com/GC4Sbk6gS9

19/12/2018 08:29:43 WIB
Expand pic
Expand pic
fifi @everynay6

8. Simpan didalam mangkuk, tuangkan minyak sayur sampai adonan tenggelam. Diamkan minimal 2jam (jangan kurang dari 2 jam ya). Kalau aku kurang lebih 4jam. pic.twitter.com/dTEBkiIcdc

19/12/2018 08:31:37 WIB
Expand pic
fifi @everynay6

Sebenernya bisa di olesi pake mentega aja tapi hasilnya kurang elastis nantinya. Sambil nunggu 4 jam lebih kalian bisa ngisi dengan kegiatan yang bermanfaat, misalnya bangun candi prambanan. :((( Asli, soalnya lama wkwk bikin beginian harus santai gaboleh buru buru😂

19/12/2018 08:34:08 WIB
fifi @everynay6

9. Setelah 4 jam, pipihkan adonan dengan rolling pin sampai adonan tipis & lebar. Karena aku gapunya rolling pin jadi di-emple-emple pake tangan aja :') Sampe tipiiiss bgtt tapi jangan sampe sobek :( pic.twitter.com/A85uI5qq15

19/12/2018 08:37:58 WIB
Expand pic
fifi @everynay6

11. Boleh ditaburkan isian, boleh polos. Kalau aku pake isi meises & keju. pic.twitter.com/HPyxXAzr0M

19/12/2018 08:41:57 WIB
Expand pic
Expand pic
fifi @everynay6

12. Gulung sampai berbentuk ular begini 😄 pokoknya kalau masih bisa dipanjangin terus rentangin aja ya... pic.twitter.com/1O7SJIelcH

19/12/2018 08:45:18 WIB
Expand pic
fifi @everynay6

13. Kalau sudah panjang, gulung lagi kearah berlawanan membentuk huruf s. 😂 pic.twitter.com/Molns7a7Gt

19/12/2018 08:47:13 WIB
Expand pic
fifi @everynay6

14. Tumpuk seperti konde. pic.twitter.com/ka6CfNny7v

19/12/2018 08:48:52 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
fifi @everynay6

Jadinya seperti ini, dapet 5 coklat & 5 keju. 🍫🧀 pic.twitter.com/Sz0ryb97nj

19/12/2018 08:51:19 WIB
Expand pic
fifi @everynay6

15. Sebelum dipanggang, gepengin dulu kaya gini, sampe agak tipis ya biar dalemnya mateng. pic.twitter.com/ixHf6jYniG

19/12/2018 08:52:53 WIB
Expand pic
fifi @everynay6

16. Setelah ituuu, panggang di teflon gausah pake minyak/mentega gapapa kok, tapi aku suka banget mentega jadi aku olesin dulu teflonnya pake mentega. pic.twitter.com/iDGH8P12vp

19/12/2018 08:54:49 WIB
Expand pic
fifi @everynay6

✨ Taraaaa jadi dehh✨ pic.twitter.com/LNuMYXZMDM

19/12/2018 08:56:26 WIB
Expand pic
Expand pic
fifi @everynay6

Apasih ini wkwk gajago bikin video monmaap 😂 pokoknya dalemnya lembut gitu deh 🤤 pic.twitter.com/jth58lNvZD

19/12/2018 08:58:57 WIB
fifi @everynay6

17. Eittss tunggu dulu, kalau kalian mau masukin rotinya ke kulkas/buat persediaan, caranya panggang dulu rotinya setengah mateng, abis itu baru deh masukin ke plastik & taruh di freezer.

19/12/2018 09:04:23 WIB
fifi @everynay6

18. Pas mau di makan , tinggal keluarin dari kulkas trus tunggu sampai tidak beku, trus panggang lagi deh.

19/12/2018 09:05:45 WIB
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!